Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Usaha Di bawah 500 ribu

Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Usaha Di bawah 500 ribu

 

Pada umumnya, ada Banyak orang yang berfikir jika modal kecil tidak bisa untuk mendatangkan keuntungan  yang besar dalam merintis bisnis. Tetapi dalam hal ini tidak selamanya anggapan itu benar. Karena banyak orang yang telah membatalkan niat untuk mereka yang akan merintis usaha, sebab mereka membuka usaha karena keterbatasan modal yang minim. Akan tetapi, dalam sebuah bisnis modal bukanlah merupakan  satu-satunya faktor untuk mencapai kesuksesan bisnis yang hendak dijalani. Di masa ini, jika anda mempunyai modal yang kecil pun dalam membuka usaha dapat juga menghasilkan keuntungan yang pastinya menjanjikan. Dalam merintis usaha kecil, Anda tidak perlu modal yang besar. Maka dari itu dengan anda mengeluarkan modal usaha di bawah 500 ribu ada banyak ide usaha yang dapat Anda jalani.

 

Baca Juga :  Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Para Pelajar, Mudah dan Menguntungkan

Jika anda yang hendak berfikir untuk mempunyai  usaha sampingan, Disini anda tidak perlu kecewa karena anda mempunyai modal yang minim. Apabila anda dapat mengambil strategi bisnis yang tepat adapun akan mendapatkan banyak peluang usaha dengan modal yang kecil. Disini kami akan merekomendasikan Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Di bawah 500 rb yang pastinya mempunyai prospek yang baik untuk kedepannya.

  • Membuka Bisnis Makanan Untuk Sarapan

Sekarang ini pada umumnya masyarakat di Indonesia telah memiliki kegiatan pagi yang padat. Entah itu yang hendak berangkat ke kantor, untuk kuliah, untuk sekolah maupun untuk berdagang di pasar. Maka dari itu, dalam beberapa jam sebelum waktunya mereka melakukan kegiatan paginya demi tidak datang terlambat. Maka dari itu mereka pun tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan pagi setiap hari untuk diri sendiri ataupun keluarganya.

Dengan hal ini dapat menjadi peluang yang baik untuk anda dalam merintis usaha yang juga bersifat potensial. Contoh berjualan sarapan pagi adalah bubur ayam, nasi uduk atau juga nasi kuning. Untuk bahan baku dalam berjualan sarapan pagi ini pun sangat mudah di dapatkan. Selain itu membuat menu sarapan pagi tidaklah sulit. Untuk modal usaha di bawah 500 ribu pun anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup setiap harinya.

  • Bisnis Camilan/Makanan Ringan

Sebagian besar dari masyarakat Indonesia pasti sangat menyukai berbagai macam camilan. Hal ini bisa di lihat dari banyaknya para pedagang kaki lima di pinggir jalan yang banyak berjualan camilan khas Indonesia. Untuk itu bisnis makanan ringan atau camilan ini bukan hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga dalam segala jenis kalangan Yaitu mulai dari pelajar, pekerja, mahasiswa, apa lagi anak- anak  banyak  juga yang menyukai makanan ringan untuk camilan pada saat mereka melakukan aktivitas. Anda tidak  perlu berfikir untuk menjual camilan yang memerlukan modal yang besar. Cukup camilan yang berbahan dasar singkong, kentang maupun ubi kini pun mulai banyak diminati. Selain itu proses Membuat keripik singkong pun tergolong mudah. Dalam hal ini anda dapat membuat keripik singkong  juga beraneka rasa bisa menjadi pilihan dalam ide bisnis dengan modal usaha di bawah 500 ribu.

Proses Membuat Usaha Keripik Singkong

Ini adalah contoh dalam membuka usaha kripik singkong. Jika anda hendak membuat 200 bungkus keripik maka singkong yang anda butuhkan yaitu sekitar 8 – 10 kg singkong lalu kemudian singkong itu diolah dan juga harus diberi berbagai macam bumbu. Untuk modal usaha cemilan satu ini anda hanya memerlukan modal beberapa ratus ribu saja untuk dapat memulainya. Usaha ini dapat juga di jalankan untuk karyawan swasta atau juga pelajar. Untuk pemasaran produk ini anda dapat menjual dagangan ini melalui  rekan-rekan ataupun dengan cara online tentu saja dengan jaminan rasa dan juga kualitas yang baik.

  • Memulai Bisnis Dropship

Bisnia selanjutnya yang dapat anda mulai adalah bisnis dropship. Bisnis ini bukan lagi bisnis yang membutuhkan modal kecil, tetapi dapat juga dianggap sebagai bisnis dengan tanpa modal. Untuk itupun dengan bisnis jenis ini siapapun bisa dapat menjalankan bisnis ini tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Dan juga anda tidak  perlu repot  dalam memproses pengiriman  yang hendak anda jual  dan melakukan update stock. Karena di bisnis dropship ini dapat menjadi ide pilihan untuk anda yang hendak memulai menjalankan bisnis kecil-kecilan yaitu dengan modal usaha di bawah 500 riburupiah saja.

  • Membuka Jasa Ketik Atau Pengetikan

Bagi Anda yang telah memiliki komputer atau laptop, Ide bisnis ini bisa jadi solusinya. Ide bisnis tersebut adalah dengan membuka bisnis jasa yang menggunakan keahlian komputer yang anda miliki akan bisa menjadi ide usaha yang menguntungkan. Apalagi bila di sekitar lingkungan tempat tinggalmu berada di sekolah maupun berada di sekitar kampus. Andapun tidak perlu cemas akan sepi orderan karena usaha ini banyak diminati mahasiswa atau pelajar yang juga membutuhkan bantuan jasa ketik Anda dalam mengerjakan makalah atau tugas sekolah mereka.

Langkah Awal Membuka Jasa Ketik Atau Pengetikan

Dalam menjalankan bisnis ini, langkah awalnya adalah kamu  harus memiliki sebuah komputer ataupun lapto. Dan untuk bisnis jasa yang satu ini telah menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan. Anda juga bisa menambahkan layanan cetak atau pum fotokopi. Modal yang dibutuhkan dalam membuka usaha jasa ini tidak terlalu besar. Dengan modal di bawah 500 rb ini, anda juga bisa membuka jasa ketik sendiri.

  •  Kaos Pre Order

Dalam dunia Industri fashion memang selalu berkembang dan juga tidak pernah mati. Tetapi dalam membuka kaos Pre Order ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk itu anda tidak perlu khawatir, Anda dapat juga  memulai bisnis distro kecil-kecilan dengan cara memulai bisnis berjualan kaos secara pre order.

Modal usaha kaos pre order ini sekitar 500 ribuan, Andapun bisa memulai untuk mengembangkan bisnis kaos pre order ini. Dalam hal berjualan kaos pre-order ini yaitu kaos atau busana lainnya hanya akan diproduksi jika barang tersebut ada pemesan yang berminat membeli. Maka dari itu hal ini dapat memperkecil biaya produksi, Andapun bisa menetapkan batas minimal dan juga maximal dalam pemesanannya untuk bisa memperbanyak produksi.

  • Usaha Aneka Minuman Kekinian

Sebelum nya usaha camilan sudah kami cantumkan di atas, lalu berikut inilah ide usaha aneka minuman kekinian yang  bisa juga anda pertimbangkan. Sekarang ini banyak sekali beragam jenis minuman yang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Anda juga dapat menciptakan trend atau minuman kreasi yang populer dengan ide anda sendiri. Dimulai dari menciptakan rasa minuman yang unik misalnya menjual kopi khas racikan sendiri. Untuk usaha minuman kekinian ini, Anda bisa memulai dengan modal di bawah 500 ribu dahulu.

 

Baca Juga :  Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terlebih Dahulu

Nah, itulah berbagai ide untuk membuka usaha dengan modal yang tidak begitu besar yang dapat anda mulai untuk saat ini. Tetap gunakan riset terlebih dahulu kira-kira jenis usaha mana yang cocok untuk dijalankan. Semoga bermanfaat