rekomendasi wisata di Bali yang mirip dengan di luar negeri

9 rekomendasi wisata di Bali yang mirip dengan di luar negeri

Pikiranwarga – Bahkan, ada yang percaya bahwa Bali tidak terletak di Indonesia. Keindahan alam dan budayanya yang unik menjadikannya pulau yang indah akhir pekan Ini tampaknya merupakan wilayah yang terpisah dari kepulauan Indonesia. Bali menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Di pulau dewata ada banyak tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Pesona keindahan tempat wisata di Bali yang akan kami ulas pada artikel kali ini akan menjadi suguhan menarik bagi anda yang membutuhkan referensi wisata. arus berlawanan.

Yang menarik dari tempat ini adalah pemandangannya yang menyerupai suasana asing. Jika Anda berada di sini, Anda akan berpikir bahwa Anda sudah berada di sana. Simak informasi berikut ini!

1. Pulau Menjangan

Pulau Manjangan
  • tabuk: Kecamatan Taman Nasional Bali Barat, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Bulling
  • jam kerja: Setiap hari 24 jam
  • Biaya sewa perahu: Rp 300.000 – Rp 400.000

Anda akan sering melihat di media sosial pantai-pantai asing yang dimiliki secara pribadi. Suasana santai dan tenang sepertinya bisa menjadi momen yang menyenangkan untuk liburan Anda.

Nah, bagi Anda untuk menikmati pengalaman liburan Anda di pantai pribadi Seperti yang Anda lihat di unduhan eksternal, Anda tidak perlu bepergian ke luar negeri. Karena Bali juga merupakan pulau yang tak kalah indahnya.

Namanya Pulau Menjangan. Daerah ini terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang eksotis. Pulau Manjangan adalah salah satu pulau terindah di Bali. Tak heran jika pulau ini disebut sebagai surga bahari Bali.

Selain pemandangan terumbu karang yang indah, ada kelompok rusa yang hidup di alam bebas di pulau ini. Itulah mengapa pulau ini disebut Pulau Menjangan. Wisatawan bisa bebas berbaur dengan bintang-bintang cantik ini.

2. Nusa Senningan

  • tabuk: Pulau Ceningan, Kabupaten Klongkong, Bali
  • jam kerja: Setiap hari 24 jam
  • Biaya tiket kapal: Rp75.000 – Rp250.000

Tidak ada yang akan menolak undangannya untuk berlibur di pantai yang begitu indah seperti Maladewa. Namun jika jarak tidak memungkinkan bagi Anda, pergilah ke Nusa Ceningan terlebih dahulu. Keindahan alam Nusa Ceningan mirip dengan pantai-pantai di barat daya India.

Hamparan laut biru, air jernih dan biota laut yang beragam pasti akan mengingatkan Anda pada Maladewa. Daerah ini dikelilingi oleh danau kristal biru. Karena panorama alamnya yang unik, Nusa Ceningan dianggap oleh banyak orang sebagai Maladewa-nya Bali.

Nusa Ceningan memiliki pantai rahasia yang menawarkan keindahan pantai yang unik. Jika Anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Bali, Nusa Ceningan harus menjadi tujuan wisata. Jangan lupa membawa kamera Anda saat berlibur ke sini.

3. Desa Pingan

Desa Pingan
  • tabuk: Kintamani, Bangil, Bali
  • jam kerja: Setiap hari 24 jam
  • HTM: Gratis

Liburan di Gunung Batur harus dilengkapi dengan suasana yang ramai karena banyaknya pengunjung. Karena merupakan objek wisata yang populer, tak heran jika kawasan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Namun, jika ingin menikmati suasana yang lebih damai, Anda bisa menuju ke Lembah Gunung Batur dan berhenti di Desa Pinggan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Desa Pinggan adalah di pagi hari. Pada jam-jam tersebut Anda akan menikmati pemandangan pagi yang indah berkabut mirip dengan Eropa.

Desa di atas awan ini adalah tempat terbaik untuk memancing matahari terbit. Hal ini dikarenakan desa Pinggan berada pada ketinggian 900-1300 mdpl, maka tidak heran jika suhu udara di desa berkabut ini mencapai 16-18C.

Kenakan pakaian yang tebal dan hangat jika Anda tertarik untuk mengunjungi desa yang terletak 14 km dari Kabupaten Kintamani ini. Siapkan fisik yang kuat karena Anda akan menghadapi medan yang sangat menantang untuk mencapai lokasi ini berupa tanjakan yang sangat curam.

4. Air Terjun Sekumpul

kumpulan air terjun
  • tabuk: Jalan Air Terjun Sekumpul, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
  • jam kerja: Setiap hari hingga pukul 17.00

Air terjun ini dikatakan sulit diakses karena letaknya yang tersembunyi. Medannya juga sangat sulit. Namun, jika Anda berhasil sampai ke lokasi ini, Anda akan dihadiahi pemandangan indah berupa air terjun yang konon mirip dengan Air Terjun Plitvice di Kroasia.

Ada tujuh mata air di air terjun ini. Namun, musim semi tetangga adalah yang paling berkesan. Warna air terjunnya juga berbeda. Air terjun di sebelah kiri lebih terlihat, sedangkan air terjun di sebelah kanan lebih berwarna coklat.

Drainase air di air terjun ini sangat besar. Namun, air yang jatuh dari tebing setinggi 100 meter ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat pelangi kabut air yang jatuh dari atas.

5. Pantai Teluk Kristal

  • tabuk: Nusapenida, Kabupaten Klongkong, Bali
  • jam kerja: Setiap hari 24 jam

Bali memang identik dengan pantai. Menariknya, setiap pantai memiliki karakter unik yang tidak dimiliki pantai lain di Bali. Seperti Pantai Crystal Bay selanjutnya. Crystal Bay yang terletak di Nusa Penida memiliki medan berbentuk bulan sabit yang diapit oleh dua tebing karang dan pasir pantai.

Pantai Crystal Bay adalah Surga penyelam scuba Siapa yang suka merasakan keindahan pemandangan bawah laut. kelompok grosir penyelam scuba Mereka yang berkunjung ke spot ini biasanya menyempatkan diri untuk melihat keberadaan ikan mora mora di perairan Nusa Penida.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar bulan Agustus dan September. Pada saat ini, arus laut cenderung tenang sehingga Anda dapat melihat pemandangan bawah laut yang indah karena airnya tidak beriak dan warnanya jernih.

6. Ladang bunga Ksna

ladang bunga sisnaSumber: bali.indonesia360.net
  • tabuk: Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali
  • jam kerja: Setiap hari 06.00-17.00

Tidak di luar. Bunga cassana putih menyerupai semak yang tertutup salju di Bali. Karena ada banyak dari mereka, itu terlihat indah. Nah, pemandangan langka ini bisa kamu nikmati jika berkunjung ke sebuah kawasan wisata di Bali yang bernama Padang Bunga Kasna.

Di tempat ini, Anda akan menikmati hamparan bunga cassana yang indah. Masyarakat Bali percaya bahwa bunga cassana adalah bunga yang diberikan oleh para dewa. Bunga ini memiliki aroma yang khas dan sengaja dibudidayakan untuk memenuhi kebutuhan ritual adat seperti Kuningan dan Galungan.

Bunga Cassana hanya bisa tumbuh di wilayah Timokos. Anda bisa melihat hamparan bunga cantik ini yang terlihat tertutup salju saat berlibur di Bali nanti.

7. Lembah Tersembunyi Baji Gwang Sukawati

  • tabuk: Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
  • jam kerja: Setiap hari 08.00-17.00
  • HTM: Rp 7000 – Rp 10000

Ingin menikmati Grand Canyon versi Indonesia di AS? Anda bisa berhenti di Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati yang terletak di Gianyar, Bali. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata alam yang menawarkan suasana asri dan tenang.

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati terletak di Jalan Sungai Beji. Kawasan wisata ini menawarkan pengalaman tepi sungai yang menyenangkan. Aliran Sungai Baje yang tenang membuat aktivitas ini aman bahkan untuk anak-anak.

Tebing terjal di kedua sisi sungai yang berusia ratusan tahun menjadi benteng pelindung yang indah. Di ujung tempat ini adalah pancuran Kuil Suci yang baru. Anda dapat mencuci muka di sini selama waktu istirahat.

Pancuran Pura Suci mengalirkan air dari sumber air tanah alami. Karena merupakan tempat suci, setiap pengunjung disarankan untuk memakai pakaian yang sopan.

8. Teras Sawah Tegallalang

  • tabuk: J. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali
  • jam kerja: Setiap hari sampai pukul 18.00

Tidak jauh dari pusat keramaian Ubud, terdapat hamparan persawahan yang terhampar luas dengan anak tangga yang membentuk pola indah yang memanjakan mata. Pemandangan ini mirip dengan Teras Sawah Banayo, Filipina.

Sawah bertingkat ini menjadi tujuan wisata populer di Bali. Anak tangga persawahan Tegallalang yang ditumbuhi tanaman besar dan asri serta masih hijau membuat suasana sejuk dan tenang. Tak heran jika banyak wisatawan yang betah mengunjungi kawasan ini.

Selain menyuguhkan pemandangan pedesaan yang indah, Teras Tegalalang menjadi objek wisata yang cocok bagi para traveller dengan dana minim. Datanglah di pagi hari saat matahari terbit di atap. Anda bisa berjalan-jalan di persawahan sambil menyaksikan aktivitas masyarakat setempat.

9. Pantai Padang Galak

Pantai Padang Galak
  • tabuk: Jalak Padang, Sanur, Bali
  • jam kerja: setiap hari

Pantai Padang Galak memiliki keunikan berupa pantai pasir hitam. Terlihat suram namun setelah dilihat, pasir pantai disini sangat lembut sehingga nyaman untuk bermain. Saat ombak surut, pengunjung bisa bermain di dekat laut.

Pasir hitam Pantai Jalak Padang menyerupai pemandangan Pantai Renesvar di Islandia. Di sekitar pantai ini terdapat bebatuan berlubang yang membentuk persegi panjang. Dari kejauhan, bebatuan di sekitar Pantai Renesvar terlihat seperti rumah.

Nah, Anda tidak perlu pergi ke Islandia untuk menikmati pemandangan pantai pasir hitam yang memesona. Di Bali ada Pantai Padang Galak yang memiliki pemandangan serupa.

Di pantai ini juga terdapat prasasti peringatan Atma Wedanta dan Tugu Galak Pandang. Tidak banyak yang diketahui tentang tugu peringatan yang didirikan untuk memperingati jatuhnya pesawat Pan Am di Tinga Tenga.

Selain 9 tempat wisata di atas, masih banyak lagi kamu tahu Wisata Bali seperti situs asing. Ruang kerja yang alami menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin berlibur ke tempat-tempat dengan suasana baru yang belum banyak dikenal orang. Sebelum Anda benar-benar bepergian ke luar negeri dan mengunjungi tempat tersebut, ada baiknya Anda ke Bali terlebih dahulu.

Beberapa tempat wisata tersebut Bebas atau masuk gratis. Sangat nyaman digunakan sebagai tempat wisata alternatif ketika ingin berlibur namun tidak mengeluarkan biaya yang besar. Waktu pemrosesan persediaan. Liburan yang fantastis!

.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *