Perbaiki layar sentuh Pixel 6 Anda yang tidak responsif dengan solusi ini

Pikiranwarga – Banyak pemilik Pixel 6 melaporkan bahwa ponsel mereka “freeze” saat menjelajahi aplikasi atau bermain game permainan. Ini adalah bug yang diketahui terkait dengan Layanan Aksesibilitas di Android dan bahkan peramban google Menekan untuk memperbaikinya, hanya ada satu solusi untuk membuat Pixel berfungsi normal – nonaktifkan layanan aksesibilitas.

Pertama, apa yang sebenarnya terjadi di sini? Perangkat Pixel 6 sebenarnya tidak dalam keadaan “beku”. Sebagai gantinya, mereka mengabaikan input layar sentuh untuk sementara. Saat Anda “mencairkan” Pixel 6 Anda, semua input yang diabaikan tiba-tiba terdaftar, menyebabkan serangkaian gesekan dan gerakan yang tidak diinginkan.

Pengguna Reddit u/micku7zu menemukan bahwa masalah ini hilang ketika izin akses ‘canPerformGesture’ dinonaktifkan. Rupanya, alat aksesibilitas secara tidak sengaja mematikan input layar sentuh ketika baterai Pixel 6 turun persentase.

peramban google Sekarang bekerja untuk memperbaiki kesalahan ini. Tetapi sampai perbaikan ini tiba melalui pembaruan firmware, hanya ada satu cara untuk mencegah kesalahan ini terjadi; Anda harus menonaktifkan setiap orang layanan akses. Buka pengaturan Anda dan matikan semua alat aksesibilitas, bahkan pengelola kata sandi dan aplikasi lain yang tidak dibuat secara eksplisit untuk tujuan akses. (Omong-omong, jika pengelola kata sandi Anda tidak berfungsi pada Pixel 6 Anda, kemungkinan besar bug ini yang harus disalahkan.)

Ini bukan solusi yang sempurna. Tidak semua pemilik Pixel 6 memiliki kemewahan untuk mematikan alat seperti Akses Suara atau Pintasan Aksesibilitas. Tapi sekali lagi, ini adalah satu-satunya cara untuk mencegah Pixel 6 Anda dari “pembekuan” bahkan peramban google Merilis perbaikan resmi.