5 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Android dan iPhone Gratis

5 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Android dan iPhone Gratis

5 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Android dan iPhone Gratis

Kini kebutuhan edit video dapat dengan mudah dan cepat diterapkan tidak hanya bagi mereka yang sudah ahli, tetapi juga bagi mereka yang masih pemula. Bagaimana itu terjadi? Semua ini berkat teknologi canggih yang mampu merancang aplikasi edit video terbaik di Android dan iPhone secara gratis meski tanpa watermark bagi penggunanya. Perangkat lunak pengedit video apa yang Anda ketahui?

Anda mungkin tidak akan kesulitan menyebutkan berbagai alat untuk membuat dan mengedit video hebat. Ada banyak aplikasi editor video profesional yang tersedia di Playstore, tetapi mana yang terbaik dan berkualitas terbaik? Informasi ini mungkin diperlukan bagi Anda yang ingin mengunggah postingan video di media sosial.

Seperti yang kita ketahui kita bisa berbagi berbagai jenis video di Youtube, status facebook, status whatsapp, instagram story, twitter dan masih banyak lagi. Karena mengedit video di komputer, laptop atau komputer sendiri membutuhkan spesifikasi yang tinggi dan harga yang mahal, tentunya penggunaan aplikasi edit video di handphone sangat menguntungkan.

Apa saja aplikasi edit video berkualitas tinggi terbaik dan terlengkap di HP Android dan iPhone yang bisa digunakan secara gratis? Jawabannya dijelaskan sebagai berikut.

5 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Android dan iPhone Gratis

Aplikasi pengeditan video terbaik untuk ponsel Android

Khusus untuk pengguna setia Android, ada beberapa aplikasi edit video gratis terbaik yang bisa kamu coba. Tidak kalah dengan aplikasi lain, aplikasi edit video Android dapat menghasilkan video dengan hasil terbaik untuk berbagai keperluan. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. FilmoraGo

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi bernama FilmoraGo ini? Ya, aplikasi edit video ini adalah salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan untuk pengguna Android. Bagi pemula, aplikasi ini akan sangat bermanfaat karena memiliki desain dan penyajian yang sangat sederhana sehingga penggunaannya mudah dipahami seperti fitur tambahan tema, pemotongan video, penambahan musik, penggabungan video dan masih banyak lagi.

2. KineMaster

Nah jika aplikasi ini salah satunya admin sudah banyak menggunakannya sobat. Ya, jadi KineMaster adalah aplikasi edit video dengan fitur dan fasilitas yang sangat lengkap. Selain memiliki fitur  standar, KineMaster juga telah mengimplementasikan fitur chrome key. Tak heran jika para youtuber sering ditemukan bermain game dengan aplikasi edit video populer ini.

3. VivaVideo

Aplikasi pengeditan video di ponsel Android ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Jadi dapat dikatakan bahwa aplikasi ini tidak diragukan lagi populer. Pemula yang ingin belajar video editing biasanya diuntungkan dengan aplikasi yang satu ini. Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan di VivaVideo. Salah satunya adalah ada 200 filter dan efek menarik yang layak untuk dicoba.

4. Quick

Ingin mengedit video dengan cepat dan tanpa repot? Perbaikan cepat bisa menjadi solusi untuk Anda. Dengan Quick Anda mungkin tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat dan mengedit video. Bagaimana bisa? Ya, ini berkat proses editing video yang bisa dilakukan secara otomatis dan tidak membutuhkan banyak sentuhan. Menarik bukan?

Namun, bagi yang ingin terus berkreasi sendiri, Quick juga menyediakan berbagai fasilitas untuk menyalurkan ide-ide kreatif Anda. Misalnya, Anda dapat memilih berbagai jenis filter dan menggunakannya sesuai keinginan Anda.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video rekomendasi selanjutnya adalah Adobe Premiere Clip yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video terbaik, tidak kalah dengan program-program di laptop atau komputer. Ada banyak sekali fitur dan fasilitas untuk mendukung proses editing video. Dari fitur pemotongan, penambahan transisi, pemangkasan, filter, musik dan banyak lagi.

5 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Android dan iPhone Gratis

Aplikasi Pengeditan Video iPhone Terbaik

Bukan hanya ponsel Android yang menyediakan aplikasi pengeditan video dengan kualitas terbaik. iPhone, salah satu merek ponsel terkemuka di dunia, memiliki banyak aplikasi pengeditan video profesional yang dapat Anda gunakan untuk pengguna iOS. Apakah mereka? Simak daftar lengkap dan penjelasannya di bawah ini:

1. iMovie

Aplikasi edit video iPhone pertama yang akan kita bahas adalah iMovie. Ya, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis untuk pengguna iPhone dan iPad. Meskipun termasuk dalam aplikasi edit video terbaik, Anda tidak akan menghadapi masalah saat menggunakannya bagi yang belum pernah melakukan editing video. Uniknya di aplikasi ini kamu bisa membuat video teaser ala Hollywood yang keren.

2. Magisto

Pernah dengar aplikasi Magisto sebelumnya? Ya, ini adalah aplikasi ajaib yang mampu menyulap video Anda yang mulanya biasa saja menjadi video yang profesional. Tentunya dengan tambahan efek dan transisi yang mendukung akan menghasilkan video yang sempurna sesuai dengan keinginan para penggunanya.

3. Perfect Video

Selanjutnya ada Perfect Video yang menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik di iPhone yang sayang apabila dilewatkan. Tahukah Anda? aplikasi ini sendiri sudah menjadi andalan bagi banyak para pengguna HP iPhone untuk menghasilkan video yang bagus dan berkualitas tinggi. Salah satu fitur yang bisa diandalkannya adalah fitur slide show, efek fade in ataupun fade out serta bisa menambahkan text kedalam video.

4. LumaFX

Ingin punya video berkualitas tinggi dengan efek warna yang beragam dan bisa disesuaikan sendiri? Nah, Anda para pengguna iPhone bisa memanfaatkan aplikasi LumaFX. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyelipkan sekaligus efek warna yang beragam, menambahkan efek pixel, efek distori bahkan efek blur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat juga fitur keyframing.

5. Splice

Aplikasi edit video di iPhone terbaik berikutnya adalah Splice. Aplikasi ini sendiri mampu untuk Anda gunakan dalam menggabungkan foto dan video secara sekaligus. Lalu Anda bisa menambahkan efek gerak, suara, backsound dan lain sebagainya ke dalam video. Untuk mendapatkannya sangat mudah dimana Anda tinggal download di Appstore saja.

Uraian diatas adalah informasi update yang mengulas seputar Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan Iphone yang direkomendasikan untuk Anda. Hanya dengan berbekal HP saja, Anda sudah bisa membuat dan mengedit video yang tidak kalah keren dengan aplikasi edit video di PC Komputer atau laptop. Manakah yang terbaik menurut Anda?

Masing masing aplikasi edit video memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing yang perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk mengedit video. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan download di Playstore, instal lalu manfaatkan semua fasilitas dan fitur canggih yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *