Menghubungkan Chat Whatsapp ke Instagram Untuk Penjual Online

Menghubungkan Chat Whatsapp ke Instagram Untuk Penjual Online

Menghubungkan Chat Whatsapp ke Instagram Untuk Penjual Online

 

Ada fitur baru Instagram yang sangat cocok bagi para pebisnis yang ingin mempermudah komunikasi dengan pelanggannya, yaitu menambahkan WhatsApp ke akun Instagram mereka.

 

Nah, kali ini pikranwarga ingin membagikan cara menghubungkan chat Whatsapp dengan Instagram agar pengunjung Instagram yang ingin berkirim pesan bisa menekan tombol tersebut tanpa harus mengetik ulang.

 

Peter Lydian, Country Director Facebook di Indonesia, mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020), bahwa Instagram berkomitmen untuk terus membantu para pelaku UMKM serta pengusaha dalam memasarkan produknya guna mendorong lebih banyak penjualan, terutama selama pandemi ini.

 

Fitur ini sangat menarik bagi para pengusaha yang mempromosikan barang dagangannya melalui platform Instagram. Sebelumnya yang dilakukan adalah menambahkan keterangan nomor Whatsapp di setiap postingan, sehingga mempersulit komunikasi antara calon pembeli dengan pelaku usaha.

Menghubungkan Chat Whatsapp ke Instagram Untuk Penjual Online

Indonesia disebut-sebut menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur chat WhatsApp di Instagram. Hal ini sangat berguna bagi para pebisnis yang di masa pandemi COVID-19 lebih banyak mempromosikan barangnya melalui akun media sosial termasuk Instagram Para pebisnis di Indonesia kini dapat mengaitkan nomor WhatsApp mereka dengan Instagram mereka dan akan muncul di halaman profil mereka.

 

Cara Menambahkan Fitur Chat Whatsapp di Instagram Business Instagram

 

Sebelumnya, sebagian besar orang membuat tautan WA dan menggunakan kolom situs web di profil Instagram untuk menyimpan tautan. Fungsinya sangat berguna bagi calon pembeli karena tidak harus menyimpan kontak terlebih dahulu, namun mengklik link Whatsapp akan otomatis langsung masuk ke chat Whatsapp.

 

Cara ini berbeda karena Anda tetap bisa menambahkan link website dan akan ada tombol chat Whatsapp di profil Instagram perusahaan Anda. 

 

Bagaimana membuatnya? Lihat selengkapnya di bawah ini:

 

  1. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja mengubah akun Instagram standar Anda menjadi akun Instagram bisnis
  2. Jika sudah, masuk ke aplikasi Instagram dan pilih menu “Edit Profile”
  3. Setelah itu pilih “Contact Options” dan yang harus Anda lakukan adalah menambahkan nomor Whatsapp yang akan ditampilkan di profil Instagram perusahaan Anda.
  4. Tekan simpan, maka Anda akan mendapatkan kode otentikasi, masukkan kode tersebut maka akun Instagram perusahaan Anda akan secara otomatis terhubung ke Whatsapp Anda
  5. Selesai, obrolan WhatsApp Anda muncul di profil bisnis Instagram Anda.

 

Lalu bagaimana jika kita ingin menonaktifkan fitur ini? Atau dengan kata lain, batalkan tautan akun Instagram Anda dari akun Whatsapp Anda. Caranya sangat mudah:

 

  1. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda
  2. Kemudian buka fitur Bisnis dan pilih Pengaturan
  3. Setelah itu pilih akun yang ditautkan dan Instagram akan muncul di sana
  4. Pilih Instagram dan pilih Batalkan tautan, selesai

 

Itulah beberapa langkah cara menautkan chat Whatsapp ke akun Instagram Bisnis untuk memudahkan calon pembeli menghubungi untuk melakukan pemesanan. Semoga bermanfaat dan bisnis Anda semakin lancar.

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *