Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Para Pelajar, Mudah dan Menguntungkan

Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Para Pelajar, Mudah dan Menguntungkan

Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Para Pelajar, Mudah dan Menguntungkan

 

 

Bagi kamu seorang pelajar dan juga masih kebingungan dalam mencari uang jajan tambahan? Untuk itu kamu tidak perlu khawatir, karena disini ada banyak macam ide usaha yang bisa kamu coba sebagai pelajar. Dengan kamu membuat usaha sampingan ini,  kamu pun bukan saja mendapatkan uang tambahan tetapi Kamu juga akan mendapatkan pengalaman baru dan juga teman-teman yang baru.

Dalam menjalankan usaha yang akan kamu buat. Kamu pun harus benar-benar mengerti dan memahami ketertarikan dari sebuah produk. Sebab hal itu akan menjadi nilai tambahan agar kamu bersemangat  dalam berusaha agar tidak mudah menyerah dalam menjalankannya. Dalam usaha ini kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar dan juga dapat menyita waktu, maka dari itu kamu cukup cari usaha yang tetap tidak akan mengganggu waktu sekolahmu nanti.

  • Menjual Jajanan

Ide bisnis ini adalah jualan jajanan yang akan menjadi salah satu ide untuk membuka usaha sampingan yang cocok untuk kamu jalani. Apalagi jika kamu yang sedang bingung bagaimana mencari uang jajan tambahan.

Dengan berjualan beragam jajanan ringan yang banyak diminati seperti makaroni pedas, mie lidi ataupun tahu mercon. Semua produk itu tidak akan  kehilangan peminat, kamu pun dapat juga menjual produk makanan ini di kelas maupun di titipkan ke kantin sekolah maupun warung-warung yang ada dekat di lingkungan kamu.

Jika kamu pekerja keras dan mempunyai banyak waktu senggang, kamu pun bisa berjualan pada waktu sore hari. Lokasi untuk berjualan atau usaha dapat di lakukan di Depan rumah, dekat jalan raya atau alun-alun atau kamu juga bisa berkeliling kompleks yang ada di lingkungan kamu. Dalam menjalankan usaha  jualan jajanan ini pun tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Tetapi kamu hanya  membutuhkan usaha keras dan kerja keras yang konsisten. 

Kamu pun jangan merasa malu dengan berjualan seperti ini karena diluar sana banyak yang bisa kita lihat telah banyak  kisah sukses anak muda yang memulai usahanya dengan usaha-usaha kecil yang pastinya harus dilakukan secara konsisten.

  • Berjualan Voucher Isi Ulang

Jenis usaha sampingan ini juga dapat dibilang  jenis usaha yang juga paling sering dijalankan oleh para pelajar. Di zaman era teknologi ini, tentunya sudah banyak yang menggunakan handphone. Handphone tersebut sudah semacam menjadi kebutuhan pokok manusia, maka untuk itu  kebutuhan dalam jenis pulsa juga semakin meningkat dan ini pun dapat diartikan menjadi suatu peluang usaha jika pangsa pasar jasa isi ulang pulsa ini semakin meluas.

  • Endorser di Instagram

Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Para Pelajar, Mudah dan Menguntungkan

Dalam dunia usaha, khususnya usaha sampingan untuk para pelajar milenial yaitu sebagai endorser. Di zaman Instagramer ini, hampir semua orang menggunakan sosial media sosial salah satunya yaitu Instagram. Dengan populernya Instagram telah membuat banyak orang menjadikannya hal ini sebagai ladang untuk mencari usaha sampingan.

Untuk dapat menjadi endorser tidak harus diwajibkan menjadi selebriti di Instagram ataupun lebih dikenal dengan nama selebgram yang salah satunya telah punya banyak ratusan ribu pengikut. Kamu pun bisa jadi endorser walaupun pengikut kamu di Instagram hanya ada beberapa ribu followers saja. Tetapi kamu pun  juga sudah bisa untuk memulai bisnis endorsement.

  • Guru Private untuk Anak SD

Jenis usaha sampingan untuk para pelajar selanjutnya adalah dengan menjadi pengajar secara nonformal. Hal ini dapat menggunakan kepintaran dan juga kepandaian kamu dalam bidang atau mata pelajaran dalam usaha menjadi guru les atau juga kamu bisa menjadi tutor untuk siswa Sekolah Dasar. Jika kamu sudah terkenal pintar dan juga kamu punya banyak segudang prestasi, maka dari itu orang tua anak-anak tersebut akan mempercayai kemampuan kamu tersebut. 

  • Menjadi Seorang Blogger

Jenis usaha untuk pelajar selanjutnya yaitu kamu bisa menjadi seorang blogger. Jika kamu adalah orang yang hobi menulis  kamu bisa  mencoba bisnis yang satu ini. Menjadi Seorang Blogger dapat juga dapat menambah uang saku dan selain itu kamu dapat juga mengisi waktu luangmu. Dalam menjadi blogger ini kamu memang tidak akan mudah untuk mendapatkannya dengan secara langsung dan juga cepat. Tetapi untuk menjadi seorang blogger yang bisa mendapatkan uang adalah jika nanti tulisanmu sudah banyak orang yang membaca.

Dengan banyaknya orang  yang membaca tulisanmu maka semakin banyak orang juga yang banyak tertarik untuk mengunjungi dan membaca blog kamu. Dan itu berarti jika keinginan orang untuk nanti memasang iklan di blog kamu kesempatan ini juga akan terbuka lebar. Untuk Iklan yang telah dipasang di blog kamu itu lah yang nantinya bisa menghasilkan keuntungan untuk kamu.

 

Itu dia berbagai jenis usaha sampingan bagi kamu para pelajar yang ingin memulai mencoba usaha untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Jangan lupa untuk terus mengasah kemampuan usaha kamu karena di kemudian hari mungkin kamu akan dapat menjadi orang yang sukses dalam menjalankan suatu usaha. 

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *