5 Tips Mendinginkan Suhu HP Panas dengan Aman

5 Tips Mendinginkan Suhu HP Panas dengan Aman

Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Mendinginkan Suhu HP Panas dengan Aman, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Mendinginkan suhu ponsel yang panas sangat penting untuk smartphone Anda yang sering mengalami kenaikan suhu. Karena suhu yang panas dapat meningkatkan resiko kerusakan komponen HP Anda. Selain merusak komponen, ponsel yang panas bisa membuat penggunanya tidak nyaman saat memegangnya. Kemudian juga dapat menurunkan kinerja ponsel Anda, sehingga kinerja menjadi lebih lambat.

HP yang mengeluarkan suhu panas sebenarnya adalah hal yang wajar. Namun jika sering terjadi pelepasan panas, maka hal ini harus diatasi. Sebab, jika dibiarkan bisa menimbulkan masalah lain.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara aman mendinginkan suhu ponsel yang panas. Cara sederhananya adalah melepas casing pelindung yang bisa memerangkap panas dari ponsel. Selebihnya, ikuti cara berikut.

Cara mendinginkan suhu hp yang panas

Menonaktifkan Fitur Tidak Penting

Pengguna smartphone seringkali membiarkan fitur seperti GPS, Bluetooth, WiFi, atau lainnya dalam keadaan hidup. Bahkan jika Anda tidak menggunakan fitur ini lagi. Membiarkan fitur ini menyebabkan smartphone menjadi lebih panas.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda harus mematikan semua fitur yang tidak digunakan. Dengan menonaktifkannya, maka baterai pada smartphone juga akan lebih hemat. Agar suhu lebih cepat turun, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat atau airplane saat sedang tidak menggunakan smartphone.

Keluar dari aplikasi yang tidak digunakan

Setelah menggunakan berbagai aplikasi untuk mendukung beberapa aktivitas, Anda harus menutup aplikasi tersebut. Dengan menghapus history melalui tombol navigasi recent di bagian bawah layar.

Tinggalkan HP untuk sementara waktu

Setelah Anda melakukan hal di atas, sebaiknya Anda mendiamkan smartphone beberapa saat untuk mendinginkan suhu HP. Kemudian, hindari meletakkan ponsel di dalam lemari es atau perangkat lain yang mengeluarkan panas.

Kemudian, matikan koneksi data seluler atau WiFi yang membuat ponsel menjadi lebih baik.

Perbarui Aplikasi

Cara ini sepele bagi setiap pengguna smartphone. Namun memperbarui aplikasi juga dapat mengurangi panas pada ponsel Anda. Hal ini dikarenakan dengan mengupdate aplikasi dapat mengatasi bug pada aplikasi yang dapat membuat hp menjadi panas.

Untuk memperbarui aplikasi, Anda tinggal membuka Google Play atau Apps Store, lalu cari aplikasi yang belum diperbarui.

Pembaruan Sistem Operasi

Tidak hanya mengupdate aplikasi, kamu juga harus selalu mengupdate sistem operasi di HP kamu. Biasanya sistem operasi yang belum update bisa menyebabkan ponsel menjadi overheat.

Jadi pengguna harus selalu memperbarui sistem operasi saat tersedia di pembaruan. Anda hanya perlu pergi ke pengaturan, lalu tentang perangkat, dan memperbarui sistem operasi.

Nah itulah cara mendinginkan suhu hp yang panas dan aman untuk dilakukan. Semoga cara ini bermanfaat untuk anda.

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *