Tidak dapat mematikan atau memulai ulang Mac Anda?  Inilah cara memperbaikinya

Tidak dapat mematikan atau memulai ulang Mac Anda? Inilah cara memperbaikinya

Anda sedang membaca artikel tentang Tidak dapat mematikan atau memulai ulang Mac Anda? Inilah cara memperbaikinya. Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jika Anda memiliki pekerjaan yang belum disimpan di app atau beberapa aktivitas latar belakang penting yang memerlukan perhatian Anda, Mac Anda mungkin tidak mati bahkan setelah mengeklik Matikan atau Mulai Ulang, karena Mac harus menyelesaikan tugas ini sebelum dimatikan.

Biasanya, perbaikannya cepat, dan tutorial ini membahas semua solusi untuk membantu Anda mematikan atau memulai ulang Mac, meskipun Mac menolak melakukannya.

Simpan pekerjaan Anda yang tertunda

Mac Anda tidak akan mati jika Anda memiliki dokumen yang belum disimpan di app seperti Pages, Word, dll. Dalam kasus ini, saat Anda mencoba mematikan Mac, semua app yang terbuka akan tertutup, tetapi ikon app semacam itu yang memblokir shutdown akan melompat di Mac’s Dock, meminta Anda untuk memperhatikannya.

Cukup klik ikon aplikasi itu dari Dock dan simpan dokumen atau konfirmasi bahwa Anda tidak ingin menyimpannya.

Setelah ini selesai, Anda seharusnya dapat mematikan atau memulai ulang Mac Anda secara normal.

Hadir untuk membuka peringatan tab browser

Seperti aplikasi yang kami sebutkan di atas, beberapa situs web juga memerlukan konfirmasi sebelum dapat ditutup. Dan hingga Anda memperhatikan peringatan mereka, Anda tidak akan dapat menutup tab itu, keluar dari browser itu, atau mematikan komputer Anda.

Misalnya, jika Anda sedang mendengarkan Musik youtube di browser apa pun seperti Safari, Chrome, atau Firefox dan coba matikan Mac Anda, pertama-tama Mac akan meminta konfirmasi Anda untuk keluar dari situs web YouTube Music. Demikian pula, situs tempat Anda mengisi formulir, memasukkan teks, dan mengedit sesuatu juga dapat menunjukkan perilaku tersebut.

Ketika hal seperti ini terjadi di Mac Anda, Anda akan melihat bahwa ikon aplikasi browser melompat ke Dock. Cukup klik dan konfirmasikan bahwa Anda mencoba meninggalkan situs web tersebut.

Keluar dari semua aplikasi

Aplikasi yang dibuka muncul di Dock Mac Anda dan memiliki titik kecil di bawah ikonnya, menandakan bahwa aplikasi tersebut sedang terbuka. Namun, beberapa app atau utilitas yang berjalan di latar belakang mungkin tidak terlihat di Dock meskipun terbuka.

Bergantung pada app, app yang terbuka ini mungkin menghalangi Anda untuk mematikan Mac.

Untuk memperbaikinya, periksa bilah menu atas Mac Anda, dan Anda akan melihat ikon aplikasi kecil. Klik itu dan kemudian cari berhenti tombol atau ikon pengaturan > berhenti. Setelah aplikasi ini ditutup, coba mulai ulang atau matikan Mac Anda, dan itu akan terjadi tanpa masalah.

Catatan: Jika Anda tidak melihat tombol untuk keluar dari aplikasi, klik kanan ikon aplikasi di bilah menu, lalu Anda akan melihatnya.

Tutup paksa semua aplikasi

Jika keluar dari aplikasi yang memblokir penutupan tidak berhasil, lanjutkan dan tutup paksa semua aplikasi.

  1. Klik ikon Apple  dan pilih Keluar paksa atau tekan Perintah + Opsi + esc tombol bersamaan untuk masuk ke jendela Force Quit.
  2. Dari sini, pilih satu aplikasi lalu tekan Perintah + A untuk memilih semua.
  3. Terakhir, klik Keluar paksa.

Setelah itu, klik ikon Apple  dan pilih Matikan atau Mulai Ulang.

Periksa unduhan di latar belakang

Periksa dengan cepat apakah browser web seperti Safari, Chrome, atau Firefox, atau aplikasi seperti App Store atau Setapp sedang mengunduh sesuatu di latar belakang. Dan jika ya, Anda mungkin harus menjeda atau membatalkan pengunduhan sebelum mengeklik tombol matikan.

Apakah ada yang menginstal di latar belakang?

Mungkin juga ada aplikasi yang sedang diinstal yang memblokir Mac Anda agar tidak mati. Dalam hal ini, jeda penginstalan, tunggu hingga selesai, atau matikan paksa Mac Anda (dijelaskan di bagian akhir).

Pastikan penginstal windows tidak terbuka

Jika Anda memulai penginstalan app tetapi tidak menyelesaikannya, cari ikon penginstal di Dock atau Desktop, dan selesaikan penginstalan atau akhiri. Setelah itu, Anda harus dapat mematikan komputer Anda.

Keluarkan drive eksternal

Dalam kasus yang jarang terjadi, Anda mungkin tidak dapat mematikan Mac hingga Anda mengeluarkan semua drive dan periferal yang terhubung atau menyelesaikan/membatalkan transfer data yang sedang berlangsung.

Matikan paksa

Sekarang, Anda seharusnya dapat mematikan atau memulai ulang Mac dengan sukses. Namun, jika komputer Anda macet, tidak merespons, menunjukkan ikon bola pantai selama bertahun-tahun, atau penunjuk tetikus macet, maka satu-satunya solusi Anda adalah tekan dan tahan tombol daya Mac Anda hingga mati.

Setelah itu, tunggu setidaknya satu menit sebelum menekan tombol daya untuk menyalakan Mac Anda.

sumber artikel: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *