Pesan “Aksesoris Tidak Dikenal Terdeteksi” di iPhone: Bagaimana cara mengatasinya?

Pesan “Aksesoris Tidak Dikenal Terdeteksi” di iPhone: Bagaimana cara mengatasinya?

Anda sedang membaca artikel tentang Pesan “Aksesoris Tidak Dikenal Terdeteksi” di iPhone: Bagaimana cara mengatasinya?

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jika Anda pernah kehilangan kunci, dompet, atau yang serupa, saya yakin Anda diam-diam menginginkan cara untuk menemukannya lebih cepat, seperti memutar suara atau mendeteksi keberadaannya saat ini. Ini adalah konsep di balik perangkat pelacak Bluetooth seperti AirTags.

Sejak debut AirTags, banyak insiden pelacakan yang tidak diinginkan telah terjadi. Itulah mengapa Apple memastikan mereka akan diberi tahu setiap kali aksesori yang tidak terkait dengannya terlihat bergerak selama beberapa waktu—oleh karena itu, peringatan Deteksi Aksesori Tidak Dikenal.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang pesan ini, mengapa itu terjadi, dan apa yang dapat Anda lakukan.

Cara kerja peringatan Deteksi Aksesori Tak Dikenal

AirTag dan beberapa model AirPods adalah bagian dari program aksesori Find My Network. Semua perangkat yang menjalankan iOS 14.5, iPadOS 14.5, dan macOS Big Sur 11.1 atau lebih baru dapat melacak barang-barang pribadi seperti tas dan kunci dengan AirTag terpasang dan produk pihak ketiga yang didukung seperti earbud nirkabel Belkin dan tas serta koper yang dilengkapi dengan sistem Pencarian SDD.

Setelah Anda menyiapkan perangkat, perangkat itu akan muncul di app Lacak, baik di tab Perangkat atau Item.

Untuk mencegah orang melacak orang lain atau barang-barang yang bukan miliknya, Apple mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna jika mereka mendeteksi AirTag, AirPods, atau Aksesori Temukan Saya lainnya yang telah dipisahkan dari pemiliknya dan terlihat bergerak dengan pengguna lain.

Perangkat mana yang dapat mengirimkan lansiran ini?

Perangkat berikut dapat mengeluarkan pemberitahuan di iPhone, iPad, atau Mac Anda jika perangkat Anda mendeteksi mereka bergerak bersama Anda selama beberapa waktu:

  • AirTag
  • AirPods (Generasi ke-3)
  • AirPod Pro
  • AirPods Maks

Selain aksesori Apple, ini juga dapat mencakup produk pihak ketiga yang berfungsi dengan Apple Find My. Ini termasuk:

  • Belkin SOUNDFORM Freedom True Wireless Earbuds
  • Chipolo SATU Tempat
  • VanMoof S3 & X3 E-Bikes
  • Tas dan koper tertentu dilengkapi dengan sistem Pencarian SDD

Apa yang dimaksud dengan peringatan “Aksesoris Tidak Dikenal Terdeteksi”?

Di bawah ini adalah berbagai lansiran yang mungkin Anda terima, dan saya telah menjelaskan arti masing-masing lansiran tersebut.

  • AirTag Ditemukan Bergerak Bersama Anda: Anda akan menerima lansiran ini jika aksesori yang tidak lagi bersama pemiliknya terlihat bergerak bersama Anda selama beberapa waktu. Anda juga akan melihat pemberitahuan ini jika ada AirTag yang mengeluarkan suara setelah dipindahkan.
  • AirPods/AirPods Pro/AirPods Max Terdeteksi: Anda akan melihat pemberitahuan ini jika AirPods yang terpisah dari pemiliknya terdeteksi bergerak bersama Anda selama beberapa waktu.
  • [Product] terdeteksi: Anda akan melihat lansiran ini jika item yang Anda bawa adalah aksesori pihak ketiga.
  • Aksesori Tak Dikenal Terdeteksi: Ada kemungkinan aplikasi Lacak untuk mendeteksi aksesori yang memiliki masalah koneksi ke server atau perangkat. Jika ini terjadi, tampilan Anda akan menampilkan pemberitahuan ini. Ini hanya ditampilkan untuk satu set AirPods atau aksesori jaringan Find My lainnya, tetapi tidak dengan AirTag.Selain menerima notifikasi, AirTags, kasing pengisi daya AirPods Pro (generasi ke-2), dan aksesori jaringan pihak ketiga lainnya akan mengeluarkan suara saat dipindahkan.

Bagaimana caranya mengaktifkan perangkat peringatan pelacakan

Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda menerima peringatan pelacakan, jalankan setidaknya iOS 14.5 atau iPadOS 14.5 di iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda. Selain itu, pastikan Bluetooth Anda diaktifkan, dan Anda tidak dalam mode Pesawat. Kemudian lakukan hal berikut:

  1. Pergi ke PengaturanPrivasi & KeamananLayanan Lokasi. Aktifkan Layanan Lokasi.
  2. Kembali ke Pengaturanketuk nama Anda, lalu pilih Temukan Saya → ketuk dan nyalakan Temukan iPhone/iPad Saya.
  3. Bukalah Temukan aplikasi Saya → ketuk tab sayaKustomisasi Notifikasi Pelacakandan beralih Izinkan Notifikasi.

Alasan mengapa muncul pesan “Unknown Accessory Detected”.

  • Seperti yang disebutkan di atas, lansiran ini dapat muncul segera setelah perangkat Anda mendeteksi aksesori yang dimiliki oleh dan dipisahkan dari pengguna lain dan justru sedang bersama Anda.
  • Mungkin sama polosnya dengan Anda meminjam sepasang AirPod orang lain selama beberapa hari atau bahwa iPhone atau iPad Anda salah mengira aksesori Anda sebagai aksesori yang tidak dikenal.Jika iPhone atau iPad Anda tidak dapat mendeteksi AirPods Anda dan menandainya sebagai aksesori yang tidak dikenal, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mengisi daya perangkat Anda. Setelah terisi daya dan masih terjadi, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memutuskan sambungan dan menyambungkan kembali AirPods ke perangkat Anda. Jika ini tidak berhasil, Anda harus mengatur ulang AirPods Anda.
  • Tetapi jika Anda seorang kandidat untuk pelacakan yang tidak disengaja, katakanlah Anda baru saja putus atau putus kontak dengan seseorang, maka seseorang mungkin melacak Anda tanpa persetujuan Anda.

Cara menemukan aksesori yang melacak Anda

Jika Anda mencurigai seseorang menggunakan perangkat mereka untuk melacak Anda, inilah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan AirTag atau aksesori lain yang tanpa sadar Anda bawa untuk sementara waktu.

Mainkan suara

Apple telah memudahkan untuk menemukan AirTag dan aksesori lainnya di dekat Anda.

  • Jika peringatan muncul di perangkat Anda, buka aplikasi Lacak dan lihat lokasi item di peta.
  • ketuk Memainkan suara tombol dan coba dengarkan baik-baik.
  • Jika Play Sound tidak tersedia, item tersebut mungkin tidak lagi bersama Anda atau berada dalam jangkauan pemiliknya.

Gunakan pencarian presisi

Selain melacak AirTag atau sepasang AirPod dengan suara, Anda juga memiliki opsi untuk melakukan pencarian presisi. Opsi ini menggunakan sinyal Bluetooth dari item dan chip U1 Ultra Wideband (UWB) di dalam perangkat untuk menyampaikan lokasinya secara lebih akurat kepada Anda.

Namun, Anda memerlukan iPhone dengan band UWB serupa untuk menggunakan fitur ini. Untuk lebih spesifik, Anda memerlukan model iPhone 11 atau lebih baru untuk menggunakan fitur ini.

Panah arah pencarian presisi untuk memandu Anda ke lokasi yang tepat dari AirPods atau AirTag yang mencoba menandai Anda secara diam-diam. Untuk menggunakannya:

  1. Ketuk peringatan → melanjutkan.
  2. Pilih Temukan Terdekat.
  3. Ikuti petunjuk di layar. IPhone Anda akan menampilkan arah dan jarak Anda dari aksesori yang tidak dikenal. Setelah berada dalam jangkauan Bluetooth, Anda dapat menggunakan opsi Putar Suara.
  4. Nyalakan senter iPhone Anda jika dikatakan perlu lebih banyak cahaya. mengetuk Selesai setelah Anda menemukannya.

Cari secara manual

Jika kedua opsi di atas tidak tersedia, Anda dapat mencoba mencari perangkat secara manual. Karena perangkat harus bergerak bersama Anda untuk mengirimi Anda peringatan, coba lihat tas, barang, pakaian, atau mobil yang Anda gunakan saat Anda berpindah-pindah.

Cara menghentikan AirTag yang tidak dikenal agar tidak melacak Anda

Setelah Anda menemukan aksesori tidak dikenal yang mungkin melacak Anda, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang item tersebut

Jika Anda menemukan AirTag, Anda dapat melakukan hal berikut untuk mendapatkan lebih banyak informasi darinya:

  1. Pegang bagian atas iPhone atau smartphone berkemampuan NFC di dekat sisi putih AirTag. Lakukan ini hingga muncul notifikasi.
  2. Ketuk notifikasi, yang akan mengarahkan Anda ke situs yang memberikan informasi penting tentang AirTag, termasuk nomor seri dan empat digit terakhir perangkat.
  3. Jika pemilik menandainya sebagai hilang, mereka mungkin telah meninggalkan pesan yang memungkinkan Anda untuk menghubungi mereka.

Nonaktifkan perangkat

Jika Anda ingin menonaktifkan AirTag, AirPods, atau aksesori jaringan Cari Milik Saya lainnya untuk berhenti berbagi lokasi dengan pemiliknya, ketuk dengan disabilitas di app Lacak dan ikuti langkah-langkah di layar.

Setelah item dinonaktifkan, Anda tidak akan lagi mendapatkan pembaruan lokasinya atau menerima peringatan pelacakan yang tidak diinginkan pada item tersebut.

Dilacak tanpa persetujuan Anda bisa sangat menyeramkan dan paling buruk berbahaya. Untuk melindungi privasi Anda, penting untuk mengetahui cara mengetahui apakah seseorang melacak Anda menggunakan aksesori.

Kami harap artikel ini memberi Anda informasi yang cukup untuk membantu Anda tetap aman dan terlindungi. Jika Anda khawatir seseorang melacak Anda, lakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menemukan dan menonaktifkan perangkat. Jika Anda merasa hidup Anda dalam bahaya, hubungi polisi dan beri tahu orang yang Anda percayai.

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *