12 Aplikasi Terbaik untuk Melacak Nomor Selain Getcontact

12 Aplikasi Terbaik untuk Melacak Nomor Selain Getcontact

Anda sedang membaca artikel tentang 12 Aplikasi Terbaik untuk Melacak Nomor Selain Getcontact, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Aplikasi Getcontact masih menjadi aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Aplikasi Getcontact merupakan aplikasi yang memiliki fitur unik dan sangat menarik. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah fitur untuk melihat nama kontak nomor kita yang disimpan oleh orang lain.

Fitur lain yang sering digunakan adalah fitur untuk mengenali nomor tak dikenal, atau nomor asing. Fitur yang satu ini tentunya sangat berguna untuk meminimalisir penipuan yang akan terjadi. Pasalnya, dengan aplikasi Getcontact, kita bisa mengetahui pemilik nomor tak dikenal yang mencoba melakukan panggilan dengan modus penipuan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu melindungi penggunanya dari kemungkinan kejahatan lain, misalnya panggilan spam, robocall, telemarketingr dan seterusnya.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi Getcontact memang sangat berguna untuk keamanan penggunanya, sehingga aplikasi ini menjadi pilihan sebagai salah satu aplikasi yang wajib di smartphone untuk tujuan keamanan.

Meski begitu, ternyata masih ada beberapa aplikasi lain yang mirip atau bahkan sama dengan aplikasi Getcontact. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki tujuan yang sama, sehingga memiliki beberapa fitur yang bisa dibilang mirip dengan fitur yang ada di aplikasi Getcontact.

Pada artikel kali ini, tim Caris Signal akan membagikan beberapa aplikasi terbaik untuk melacak dan memblokir nomor telepon tidak dikenal selain Getcontact yang bisa diunduh di smartphone favorit Anda secara gratis.

1. TrueCaller: ID Penelepon & Blokir

penelepon sejati_

TrueCaller adalah aplikasi pertama yang paling kami rekomendasikan. Alasannya karena TrueCaller merupakan salah satu aplikasi sejenis yang memiliki database yang terbesar. Jumlah pengguna smartphone yang mendownload aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 500 juta. Sehingga tingkat akurasi yang dimiliki oleh aplikasi ini terbilang tinggi dan presisi.

Selain fitur yang berguna untuk mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal, TrueCaller memiliki fitur menarik lainnya yaitu fitur yang dapat digunakan untuk memblokir kontak, mengidentifikasi spammerekam panggilan, mengirim pesan, dan banyak lagi.

Aplikasi TrueCaller: Caller ID & Block dapat diunduh melalui Google Play atau Toko aplikasi di dalam smartphone Anda secara gratis.

2. Penelepon Asli: Caller ID

id pemanggil nyata_

Aplikasi alternatif pengganti Getcontact berikutnya adalah Real Caller: Caller ID. Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi sejenis lainnya.

Fitur tersebut termasuk fitur untuk mengidentifikasi nama penelepon dengan melakukan pencarian otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengidentifikasi spam dan blokir penelepon, cari nomor telepon berdasarkan nama, dan lainnya.

Aplikasi Penelepon Asli: Pencarian ID Penelepon dapat diunduh melalui Google Play Dan Toko aplikasi di dalam smartphone Anda secara gratis.

3. Kaspersky Who Calls

kaspersky yang memanggil_

Kaspersky Who Calls adalah aplikasi pelacak nomor telepon untuk dropout dari Kaspersky. Jika Anda pernah menggunakan antivirus, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini, bukan?

Kaspersky Who Calls dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Terutama, tentu saja, untuk melacak nomor telepon yang tidak dikenal. Informasi tentang penelepon akan muncul di layar ponsel Anda, terutama jika penelepon tersebut telah dilaporkan oleh sesama pengguna.

Kaspersky Who Calls akan membantu Anda menghindari spam hubungi penipu, telemarketer, atau bahkan telepon yang dinilai kurang penting. Sebagai pengguna, Anda tentu diperbolehkan melaporkan nomor tertentu, sekaligus memblokirnya. Cukup masukkan nomor telepon, lalu beri komentar pada penelepon dan laporkan ke Kaspersky.

Tim Caris Signal mengeksplorasi fitur lain dari aplikasi ini. Menariknya, kami menemukan fitur anti-phishing SMS. Jelas, fitur tersebut berfungsi untuk mendeteksi dan memblokir pesan singkat yang berisi tautan atau tautan pengelabuan. Jika diklik, semua informasi pribadi Anda bisa dicuri, termasuk isi akun.

Sayangnya fitur ini termasuk dalam layanan premium. Di layanan ini, Anda juga bisa menikmati keuntungan menggunakan aplikasi Kaspersky Who Calls tanpa koneksi internet. Biaya berlangganan mulai dari Rp 35.000 per bulan. Unduh aplikasi versi Android di Google Play Dan versi iOS di App Store.

4. Whoscall – Caller ID & Block

whoscall_

Whoscall merupakan aplikasi alternatif dari Getcontact yang tidak kalah populer. Aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Selain fitur panggilan dan pesan teks, aplikasi ini mampu mengidentifikasi panggilan masuk dan SMS, memblokir panggilan dan SMS spam berbahaya dan sebagainya.

Selain itu, yang membuat aplikasi ini begitu populer adalah karena database yang memiliki jumlah yang sangat besar, yaitu mencapai lebih dari 1,6 milyar angka. Aplikasi Whoscall juga memiliki database luring maupun di luar jaringan, sehingga pengguna dapat menggunakannya meskipun tidak terhubung dengan koneksi internet.

Aplikasi Whoscall – Caller ID & Block dapat diunduh melalui Google Play Dan Toko aplikasi di dalam smartphone Anda secara gratis.

5. Hiya – Pemblokir Panggilan, Deteksi Penipuan & ID Penelepon

hai pemblokir spam_

Aplikasi alternatif selanjutnya dari aplikasi Getcontact adalah Hiya – Caller ID & Block. Aplikasi ini mampu mengidentifikasi panggilan telepon atau pesan teks yang tidak diinginkan dan akan memblokirnya jika mengganggu.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *