7 Aplikasi Aksara Sunda Terbaik untuk HP Android Tahun 2023

7 Aplikasi Aksara Sunda Terbaik untuk HP Android Tahun 2023

Aplikasi Aksara Sunda Terbaik – Salam hangat untuk semua pembaca. Aksara Sunda adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang sangat berharga. Namun, sayangnya penggunaan aksara sunda semakin berkurang karena adanya pengaruh dari bahasa asing. Untungnya, dengan kemajuan teknologi, kini telah hadir berbagai aplikasi aksara sunda untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan dan mempelajari aksara sunda.

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang aplikasi aksara sunda terbaik untuk HP Android tahun 2023. Semoga informasi yang akan disajikan dapat membantu Anda dalam mempelajari dan menggunakan aksara sunda dengan lebih mudah dan efektif.. Beberapa aplikasi tersebut memiliki kategori yang berbeda. Ada keyboard, ada bahan yang murni bermanfaat. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pengubah aksara sunda

pengubah aksara sunda_

Aplikasi ini berfungsi sebagai pengubah dari aksara sunda ke huruf latin. Anda dapat mengubah kata dalam huruf latin menjadi aksara sunda dengan mudah. Setelah diubah, tulisan dapat disalin atau didengarkan versi audionya. Aplikasi ini mengandalkan suara AI Google untuk pengucapan audionya. Aplikasi ini masih memiliki iklan yang muncul, namun Anda dapat menghilangkan iklan dengan berdonasi sekitar Rp. 50.000.

Pengembang memberikan pesan agar aplikasi aksara sunda ini tidak digunakan untuk mendukung kecurangan, seperti menyontek pelajaran sekolah. Anda dapat mengunduh aplikasi Pengubah Aksara Sunda di Google PlayStore.

Download Pengubah Aksara Sunda di Google PlayStore.

2. Aplikasi Sunda

aplikasi sunda_

Aplikasi Sunda cocok untuk anda yang ingin belajar aksara sunda download. Di sini, tidak hanya ada pengubah huruf latin ke aksara sunda, tapi juga pembelajaran aksara sunda. Bahkan, hasil konversi aksara latin ke aksara sunda itu diberi penjelasan lengkap.

Pembelajaran tentang aksara sunda sendiri berupa latihan menulis. Nanti bisa dilanjutkan ke tes tulis aksara sunda. Dari sini, Anda bisa melihat hasil belajarnya.

Sunda App juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya. Salah satunya adalah kuis bahasa sunda. Kuis ini berisi pertanyaan tentang peribahasa sunda. Anda harus menebak arti dari sepuluh peribahasa. Soal-soal disajikan dalam bentuk pilihan ganda.

Kalau bingung, ada fitur peribahasa sunda yang bisa diakses. Fitur ini mencantumkan cukup banyak peribahasa Sunda. Nah, buat kamu yang ingin belajar kosakata bahasa sunda, tersedia juga kamus bahasa sunda yang cukup lengkap.

3. Skrip

Naskah_

Aplikasi Aksara adalah salah satu yang paling populer. Terbukti dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai lebih dari 100.000. Aksara dapat membantu Anda mengubah huruf latin menjadi aksara sunda hanya dalam hitungan detik.

Cukup ketik kata yang Anda inginkan, dan biarkan aplikasi bekerja. Di Aksara juga ada konversi ke abjad tradisional dalam berbagai bahasa. Mulai dari Aksara Bali, Batak Mandailing, Batak Simalungun, Lontara Bugis, Jawa Kuno, Jawa Modern, dan lain-lain.

Tampilan aplikasi Aksara sesederhana fitur-fiturnya. Tidak terlalu banyak elemen; saat terbuka, Anda akan langsung melihat konverter karakter. Aplikasi ini memberikan opsi untuk menambah atau mengurangi ukuran fontdan salin dan bagikan hasil konversi.

Karakter gratis untuk diunduh. Tidak ada iklan di dalam aplikasi selama tim Caris Signal mencobanya. Unduh Aksara di Google PlayStore.

4. Orang Sunda Pintar

orang sunda pinter

Pintar Sunda adalah aplikasi sederhana. Berikut adalah empat fitur yang dapat Anda akses. Sebut saja seperti kamus Indo-Sunda, bahan pembelajaran aksara Sunda, kuis, dan terjemahan Indo-Sunda.

Nah, materi belajar aksara sunda terdiri dari konsonan, vokal dan huruf rarangken. Ranken adalah aturan dalam aksara sunda. Sangat penting untuk mengenal rarangken. Alasannya rarangken Hal inilah yang dapat membantu dalam penulisan aksara sunda, sehingga tersusun menjadi kata atau kalimat.

Fitur kamus bahasa sunda pada aplikasi ini memuat banyak kata bahasa sunda lengkap dengan arti bahasa indonesia. Menariknya, ada juga audio untuk setiap kosakata, sehingga pengguna bisa belajar cara melafalkannya. Sayangnya, jumlah kata bahasa Sunda dalam kamusnya masih terbatas.

Selanjutnya, ada fitur kuis. Fitur ini bisa diandalkan untuk mengetahui sejauh mana keterampilan Sunda. Lengkapi pertanyaan pilihan ganda tentang kalimat dasar. Anda harus menentukan arti kalimat yang ditanyakan dalam soal.

Terakhir, ada terjemahan. Ini dapat membantu Anda menerjemahkan kata dari bahasa Indonesia ke bahasa Sunda, atau sebaliknya. Mirip dengan Google Terjemahan. Namun terjemahan disini tidak dilengkapi dengan fitur audio untuk contoh pengucapan. Namun, fitur ini sudah lebih dari cukup, dan sangat berguna.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan: hanya 3 MB. Ingin mencoba? Download Pintar Bahasa Sunda di Google PlayStore.

5. Keyboard aksara sunda

script_keyboard bahasa sunda

keyboard aksara sunda dirilis dan dikembangkan developer yang meluncurkan Pengubah Aksara Sunda. Aplikasi ini merupakan keyboard tambahan untuk ponsel Android. Jadi, jika Anda belum memiliki keyboard Sunda, aplikasi ini sangat cocok untuk dipasang di ponsel Anda.

Aplikasi keyboard ini dapat digunakan untuk mengobrol atau menulis aksara sunda digital untuk berbagai keperluan. Hal yang menarik dari Keyboard Aksara Sunda ini adalah bahasa aplikasi ini juga menggunakan bahasa sunda. Sungguh-sungguh penuh Bahasa sunda!

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *