Jam TikTok FYP 2023

Jam TikTok FYP 2023

Anda sedang membaca artikel tentang Jam TikTok FYP 2023, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jam FYP TikTok – Sebagai pengguna TikTok tentunya harus memperhatikan beberapa faktor penentu agar video yang diposting memiliki banyak penonton dan popularitas lebih cepat meningkat.

Maka dari itu buatlah konten video TikTok yang singkat, padat dan jelas, namun tetap dapat menghibur penonton.

Sehingga banyak orang yang penasaran dengan video tersebut dan akan terjadi interaksi antara video Anda dengan penonton, seperti like, comment, share bahkan memutar ulang video tersebut berkali-kali.

Postingan video TikTok juga harus berkualitas, memiliki tema yang jelas dan tidak asal-asalan.

Pembahasan Jam FYP TikTok

Waktu atau jam postingan video di TikTok juga menjadi faktor yang dapat mempengaruhi jumlah penonton yang akan menonton video tersebut.

Selain konten yang menarik dan sesuai, waktu yang tepat untuk memposting video TikTok juga harus diperhatikan gaes.

Karena jika video Anda dibuat dengan tema yang tepat, diposting pada waktu yang tepat dan ditonton oleh orang yang tepat, maka bisa dipastikan video tersebut akan menjadi viral.

Sedangkan menurut hasil riset dari beberapa akun TikTok ternama, jumlah postingan akun TikTok yang ideal adalah 2-5 kali sehari, untuk meningkatkan popularitas.

Lalu kapan waktu posting terbaik untuk memposting video di TikTok? Untuk jam terbaiknya, silahkan simak ulasan mengenai jam FYP TikTok berikut ini.

Jam FYP TikTok

1. Jam FYP TikTok Berdasarkan Hari Terbaik dan Jadwal Jam Tepat untuk Posting Video

Jam FYP TikTok
Jam FYP TikTok Berdasarkan Hari Terbaik dan Jadwal Jam Tepat untuk Memposting Video

Berdasarkan hasil penelitian dari para ahli pemasaran, mereka menyimpulkan bahwa pengguna media sosial lebih aktif pada siang hari saat istirahat dari berbagai aktivitas yang telah dilakukan dan pada malam hari menjelang tidur.

Jam terbaik untuk posting video TikTok agar followers atau penggemarnya banyak dan berpotensi masuk ke FYP TikTok yaitu antara pukul 12.00 siang hingga 20.00-21.00 malam.

Waktu prime time TikTok biasanya pada jam-jam tersebut.

Jam FYP TikTok didasarkan pada hari-hari terbaik dan jadwal jam yang tepat untuk memposting video sebagai berikut:

  • Senin. Hari senin adalah hari yang sibuk, jika anda memposting video pada hari tersebut, usahakan untuk mempostingnya pada saat jam istirahat yaitu sekitar pukul 12.00-13.00.
  • Selasa. Bisa dikatakan hari selasa adalah hari terburuk untuk memposting video tiktok, karena masih sibuk dan jika ingin memposting disarankan memilih jam 15.00-16.00 sebelum pulang kerja.
  • Rabu. Untuk hari Rabu, disarankan untuk memposting video TikTok pada pukul 11.00, karena orang-orang kurang sibuk dan cenderung lebih sibuk. Untuk jam malam, mohon posting jam 21.00 saja guys.
  • Kamis. Sedangkan untuk hari Kamis, kami merekomendasikan jam terbaik untuk memposting video TikTok pada pukul 12.00-13.00 saja. Kemudian dilanjutkan pada sore hari yaitu sekitar pukul 15.00 dan malam hari juga antara pukul 20.00-23.00.
  • Jumat. Karena kegiatan di hari jumat terbilang singkat, maka jadwal terbaik untuk memposting video tiktok adalah jam 11.00-13.00 siang. Untuk malam hari, pilih saja jam 19.00-23.00.
  • Sabtu. Sebagian besar orang Indonesia memiliki hari libur pada hari Sabtu, jadi memposting video TikTok dapat dilakukan lebih awal, antara pukul 09.00 hingga 12.00 dan juga mempersiapkan konten yang baik untuk keesokan harinya.
  • Minggu. Persiapkan konten video terbaik untuk hari Minggu dan mulailah memposting video TikTok mulai pukul 07.00 jika ingin terkenal. Posting juga video sebanyak 3-5 kali dengan menerapkan aturan free hours, karena intensitas orang lebih banyak di layar HP di hari Minggu, bahkan meningkat hingga 3x lipat.

2. Jam FYP TikTok dengan Memperhatikan Faktor Pemilihan Waktu Saat Video TikTok Diposting

Seperti yang sudah dijelaskan di pembahasan awal, memilih waktu terbaik untuk memposting video juga tergantung dari lokasi dan jam aktif para followers.

Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan waktu yang dipilih, agar video TikTok yang diposting banyak penontonnya ya guys.

Berikut jam FYP TikTok dengan memperhatikan faktor pemilihan waktu saat video diposting:
Lokasi pemirsa video TikTok.

  • Penting untuk mengetahui informasi lokasi penonton, sehingga Anda tahu kapan video perlu diedit dan diposting. Data lokasi penonton bisa dilacak melalui analitik di akun TikTok Pro, karena Anda bisa melihat grafik jumlah view, followers, demografi penonton dan daftar negara penonton di sana.
  • Pengikut jam aktif buka TikTok. Anda juga harus memperhatikan kapan pengikut aktif Anda membuka TikTok, sehingga Anda dapat mengatur jadwal posting video nanti. Untuk melihat jam aktif followers, Anda bisa melihat jam aktif followers melalui data analitik di TikTok Pro. Untuk penonton dari Indonesia, kami rasa kalian tidak akan terlalu kesulitan, karena masih dalam zona waktu yang sama guys.

Akhir kata

Ini review jam posting video di tiktok, jadi bisa masuk FYP tiktok.

Supaya video yang di upload bisa banyak penontonnya dan tentunya bisa viral guys.

Agar viral dan populer, harap perhatikan dan terapkan waktu terbaik seperti yang dijelaskan di atas jika ingin memposting video di TikTok.

Itulah keseluruhan isi artikel kami kali ini Jam FYP TikTok 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

sumber artikel: www.cara1001.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *