Cara membuat stiker telegram tanpa aplikasi dan melalui aplikasi

Cara membuat stiker telegram tanpa aplikasi dan melalui aplikasi

Anda sedang membaca artikel tentang Cara membuat stiker telegram tanpa aplikasi dan melalui aplikasi, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Membuat Stiker Telegram – Telegram sekarang menjadi aplikasi mengobrol populer di kalangan masyarakat, khususnya kalangan muda. Banyak stiker lucu yang bisa dibagikan ke teman saat berinteraksi. Cara membuat stiker Telegram juga sebenarnya sangat mudah.

Pengguna dapat membuat sendiri melalui aplikasi atau tanpa aplikasi. Tentunya pengguna bisa berkreasi dengan membuat stiker sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara membuat stiker lucu di telegram.

Cara Membuat Stiker Langsung di Aplikasi Telegram

Bagi pengguna yang enggan mengunduh aplikasi lain untuk membuat stiker Telegram, bisa membuatnya langsung di dalam aplikasi. Cara membuatnya juga sangat mudah, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat. Berikut cara membuat stiker Telegram langsung di aplikasi:

Buka Aplikasi

Langkah pertama, pengguna terlebih dahulu harus membuka dan masuk ke aplikasi Telegram. Setelah itu, pengguna masuk ke kolom pencarian yang berlogo kaca pembesar di pojok kanan atas. Kemudian masukkan bot pengguna @stickers. Ini adalah bot resmi yang disediakan oleh Telegram untuk membuat stiker.

Klik Mulai/Mulai

Saat memasukkan pengguna bot, akun centang biru biasanya akan muncul di bagian atas. Pengguna dapat mengklik akun tersebut. Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti ini ruang obrolan. Klik mulai/awal yang ada di bagian bawah.

Klik Perintah / Paket Baru – Buat Paket Stiker Baru

Jika sudah klik start/awal, akan muncul daftar berbagai perintah yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya. Jika pengguna ingin membuat stiker, maka ia dapat memilih perintah yang bertuliskan /new pack – create a new sticker pack.

Pengguna akan diminta untuk memilih nama untuk paket stiker yang ingin dibuat. Pastikan untuk membuat nama yang sesuai, karena setelah dibuat, nama stiker tidak dapat diubah lagi.

Kirim File Gambar Transparan

Setelah memilih perintah /new pack, pengguna akan diminta untuk mengirimkan gambar transparan. Ukurannya harus 512×512 persegi. Kemudian pengguna mengklik menu tersebut Lampiran untuk dapat mengirim gambar PNG. Pastikan untuk selalu mengirimkan gambar dalam format file, bukan langsung berupa gambar.

Pilih Emoji Sesuai Keinginan Anda

Langkah selanjutnya, pengguna bisa memilih emoji yang akan ditempelkan pada stiker. Jika sudah selesai, pengguna akan mendapatkan pesan bahwa pembuatan stiker telah berhasil. Pengguna juga bisa membuat stiker lain dengan mengirimkan berbagai file PNG sesuai keinginan. Kemudian, jangan lupa lampirkan emoji yang berbeda agar stiker semakin menarik.

Pilih nama untuk paket stiker

Setelah selesai, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengirimkan perintah berupa /menerbitkan. Buatlah nama yang singkat dan tentunya unik sebelum pengguna membagikannya. Dengan begitu, stiker sudah berhasil dibuat dan siap digunakan untuk berinteraksi dengan teman.

Cara Membuat Stiker Telegram Menggunakan Aplikasi

Pengguna yang ingin membuat stiker juga bisa menggunakan aplikasi bernama Sticker Make fpr Telegram. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui Play Store. Berikut cara membuat stiker menggunakan aplikasi ini:

  • Langkah pertama, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.
  • Kemudian, buka aplikasi dan pengguna dapat mengklik tanda tambah “+” di bawah sebelah kanan.
  • Masukkan gambar yang ingin dijadikan stiker, lalu pilih.
  • Pengguna dapat menambahkan teks atau emotikon menarik yang disediakan oleh aplikasi ini. Kemudian simpan dengan mengklik icon tersebut menyimpan di kanan atas.
  • baik bawaan pada grup, stiker yang dibuat oleh pengguna yaitu paket pertama saya. Pengguna dapat mengubahnya dengan mengklik ikon roti isi daging di bagian atas, dan klik
  • Lalu pilih ekspor, dan klik Telegram.
  • Nantinya pengguna akan diarahkan ke akun bot Telegram. Setelah itu, klik atau pilih.
  • Lalu pilih tambahkan stiker dan pilih.
  • Klik Sticker Maker for Telegram dan tunggu prosesnya ekspor ke aplikasi Telegram selesai.

Itu cara membuat stiker telegram melalui aplikasi telegram langsung atau menggunakan aplikasi. Pengguna dapat membuat stiker sesuai keinginan melalui bantuan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

sumber artikel: www.terminaltekno.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *