Cara Menghilangkan Link FB di IG 2023

Cara Menghilangkan Link FB di IG 2023

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Link FB di IG 2023, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara menghapus tautan FB di IG

tentu saja mudah, untuk menghapus akun facebook yang ditautkan ke instagram dan sebaliknya, anda harus membuka facebook lalu anda dapat menghapus aplikasi (akun) instagram yang ditautkan tersebut.Sebagai pengguna yang tidak tahu apa-apa yang tidak tahu tentang informasi ini antara akun yang ditautkan, mereka pasti merasa kesulitan untuk menghapus konektivitas antara Instagram dan Facebook.

Berbeda jika ingin menghapus komentar atau foto, pasti akan terlihat sangat mudah, namun menghapus konektivitas antara Facebook dan Instagram pasti akan terlihat membingungkan.

Sebenarnya akun Instagram yang terhubung dengan Facebook akan memudahkan penggunanya untuk melakukan hal yang berkaitan dengan hal tersebut, misalnya saat login tanpa memasukkan username dan password.

Tidak hanya itu, seperti bisa mencari teman lewat Facebook, dan bisa berbagi foto Instagram dengan akun Facebook yang ditautkan dan masih banyak lagi.

Namun Anda pasti memiliki alasan sendiri kenapa ingin menghapus konektivitas yang tertaut antara Instagram dan Facebook, karena setiap pengguna media sosial ini diperbolehkan melakukan hal tersebut.

Sejak tahun 2018, pemutusan tautan Facebook di Instagram hanya dapat dilakukan melalui Facebook, dan tidak dapat dilakukan melalui aplikasi Instagram.

Namun kini Anda bisa dengan mudah menghapus link Facebook langsung dari aplikasi Instagram, dan di bawah ini ada dua cara yang bisa Anda lakukan yaitu melalui Facebook dan Instagram.

Untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang caranya cara menghapus link fb di ig dan sebagainya, dan simak ulasan berikut ini.

1. Cara Menghapus Tautan Instagram melalui Facebook

Cara Menghapus Link FB di IG
Cara Menghapus Tautan Instagram melalui Facebook

Karena akun kita terhubung dengan halaman facebook maka panduan ini akan kita lakukan di halaman facebook terlebih dahulu, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan melalui browser komputer atau aplikasi facebook di handphone.

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama tentang cara menghapus link FB di IG, kamu juga perlu tahu cara menghapus link Instagram lewat Facebook.

Bagi Anda yang terhubung dengan akun pribadi, nanti akan kami jelaskan, dan silahkan simak langkah-langkah cara menghapus link Instagram melalui facebook, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama-tama, silahkan login ke halaman facebook yang anda miliki.
  • Kemudian masuk ke menu Pengaturan di Halaman Facebook.
  • Kemudian klik Pengaturan yang muncul di sudut kiri bawah layar perangkat Anda.
  • Gulir ke bawah, lalu pilih fitur Instagram dari beberapa pilihan. Dari halaman tersebut Anda dapat melihat akun Instagram yang terhubung dengan halaman Facebook.
  • Untuk menghapus link tersebut, selanjutnya lihat fitur Disconnect Instagram dan klik Disconnect.
  • Setelah Anda mengklik Disconnect, akan muncul notifikasi pop up; Putuskan Akun Instagram? Kemudian konfirmasikan dengan klik Disconnect, dan tunggu beberapa saat agar akun Instagram Anda tidak lagi terhubung dengan halaman Facebook.

Jika sudah berurutan, maka berikut langkah-langkahnya:

  • Silakan masuk ke halaman Facebook Anda.
  • Pilih menu Setting di pojok kiri bawah layar.
  • Gulir ke bawah, lalu pilih Instagram.
  • Lihat di bawah; Putuskan sambungan Instagram, lalu klik Putuskan.
  • Kemudian konfirmasikan dengan klik Disconnect.
  • Selesai.

Bagi anda yang merasa akun instagramnya terhubung dengan akun pribadi, maka silahkan masuk ke fitur Aplikasi dan Website, lalu ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silakan masuk ke halaman Pengaturan Facebook Anda.
  • Klik tautan halaman pengaturan Facebook.
  • Kemudian pilih Aplikasi dan Situs Web.
  • Kemudian Anda melihat di tab aplikasi Aktif dan Kedaluwarsa.
  • Jika Anda melihat Instagram, maka Anda dapat memeriksanya dan klik Hapus.
  • Selesai.

Sebagai catatan; Jika Anda mengalami masalah seperti tidak melihat aplikasi atau akun Instagram di Facebook saat Instagram masih terhubung ke Facebook.

Sebaiknya hapus link facebook lewat instagram dengan mengikuti cara kedua yang akan kami berikan dibawah ini, karena kemungkinan besar facebook versi terbaru masih dalam tahap pengembangan dan masih banyak kekurangannya.

2. Cara Menghapus Link FB di IG

Cara Menghapus Link FB di IG
Cara Menghapus Link FB di IG

Pada cara yang pertama mungkin penjelasan dan langkah yang diberikan cukup rumit, karena banyak juga pengguna yang kesulitan menghapus link instagramnya melalui facebook.

Alternatif lain yang bisa anda gunakan adalah melalui instagram, anda bisa dengan mudah menghapus link facebook melalui aplikasi instagram juga dengan melihat tutorial yang akan kami berikan dibawah ini.

Silahkan simak langkah-langkah cara menghapus link FB di IG yang bisa Anda ikuti dengan mudah melalui tutorial yang kami berikan, yaitu sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi Instagram di smartphone iOS atau Android Anda.
  • Masuk ke halaman profil lalu klik icon tiga garis
  • Kemudian pilih Pengaturan.
  • Kemudian pilih Akun.
  • Pilih Akun Tertaut, dan di bagian ini Anda dapat melihat akun Instagram Anda yang masih terhubung dengan aplikasi atau media sosial lain.
  • Untuk menghapus tautan, lalu klik Facebook.
  • Lanjutkan dengan mengklik Hapus Tautan.
  • Kemudian akan muncul pop up konfirmasi, lalu klik Yes, Unlink.
  • Tunggu loading beberapa saat maka akun instagram anda sudah tidak terhubung lagi dengan facebook.

Jika dipersingkat, maka berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Instagram dan buka halaman Profil Anda.
  • Ketuk ikon tiga garis di akun Anda dan pilih Pengaturan.
  • Pilih Akun, lalu pilih Akun Tertaut.
  • Gulir ke bawah dan pilih Facebook.
  • Lalu Ketuk Hapus Tautan.
  • Konfirmasikan pemutusan tautan dengan mengeklik Ya, Putuskan Tautan.
  • Selesai.

Pertanyaan Pengguna Instagram

Cara Menghapus Link FB di IG
Pertanyaan Pengguna Instagram

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pengguna Instagram yang bingung dengan link Facebook di Instagram masing-masing.

Setelah akun terputus, lalu apa yang harus saya lakukan untuk masuk ke Instagram?

Ketika akun Instagram Anda telah terputus, Anda dapat masuk dengan nama pengguna Instagram, nomor telepon, atau email dan kata sandi Anda, dan tidak lagi menggunakan akun Facebook Anda.

Saya lupa kata sandi atau kata sandi Instagram saya, bagaimana saya bisa masuk lagi?

Jika anda lupa password instagram anda, maka anda bisa konfirmasi ulang melalui nomor telepon atau email yang terhubung dengan instagram anda, karena email yang terhubung dengan instagram biasanya sama dengan email facebook anda.

Saya lupa kata sandi email saya, dan apa solusinya?

Jika Anda lupa password email yang terhubung ke Instagram, misalnya Anda lupa password Gmail Anda, maka alternatif lain adalah konfirmasi ulang dengan nomor telepon Anda.

Namun jika akun Anda tidak tertaut dengan nomor telepon yang digunakan, maka sebagai alternatif silahkan minta bantuan Instagram untuk bisa mengembalikan akun Anda kembali.

Bisakah saya menghapus tautan Facebook melalui web Instagram?

Tidak bisa, hanya bisa menghapus link facebook melalui aplikasi instagram dan tidak bisa melalui web, karena sudah kami cek melalui web instagram tidak ada pilihan untuk menghapus link facebook.

Nah sudah kami jelaskan dengan sangat gamblang jawaban yang kami berikan di atas terkait cara menghapus link FB di IG, jadi jika anda mengalami masalah seperti orang-orang ini silahkan lakukan seperti yang kami sarankan.

Akhir kata

Itu 2 cara menghapus link fb di ig 2023, atau sebaliknya, cara menghapus tautan Instagram melalui Facebook, yang dapat Anda coba lakukan jika itu sangat mengganggu.

Anda bisa mencoba salah satu cara di atas yang kami berikan agar link yang masih terhubung terputus, karena sebagian orang sangat terganggu dengan hal ini.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini kepada teman dekat atau kerabat anda yang belum mengetahui cara unlink facebook di instagram, dan jangan lupa ketinggalan informasi menarik lainnya di situs kami.

Sekian pembahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menghapus link facebook di instagram yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *