10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android

10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android

Anda sedang membaca artikel tentang 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Bahasa Korea adalah salah satu bahasa yang paling menarik di dunia untuk dipelajari. Meskipun pengucapannya sulit, pelajari hangul atau huruf korea tidak sesulit belajar kanji yang sangat kompleks.

Sejak fenomena tersebut hallyu atau ombak korea mulai mewabah di Indonesia beberapa tahun yang lalu, bahasa korea menjadi populer dan digandrungi banyak orang, khususnya penggemar K-POP dan K-Drama.

Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk belajar bahasa Korea? Tenang, ada banyak cara untuk mempelajarinya. Selain mengambil kelas bahasa, Anda bisa memanfaatkan website atau aplikasi di smartphone. Tentunya Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi belajar bahasa Korea yang cocok untuk Anda.

Kami akan membahas tentang 10 aplikasi belajar bahasa Korea terbaik di Android yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea kapanpun dan dimanapun. Aplikasi belajar bahasa Korea apa yang cocok untuk Anda? Lihat ini!

1. Cake

kue korea_

Buat kamu yang ingin belajar bahasa Korea seru, ada cake. Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran khusus untuk pemula. Anda akan ditawari materi video dan audio untuk mempelajari pelafalan bahasa Korea.

Menariknya, materi tentang cara pengucapan ini disajikan dalam bentuk yang unik. Anda akan masuk ke dalam ruang obrolan seperti ruang obrolan, dimana ada beberapa orang yang sedang bercakap-cakap dalam bahasa Korea. Di sini, Anda dapat melatih pelafalan Anda dengan berpartisipasi dalam percakapan.

Kalian yang suka K-POP dan K-Drama pasti senang dengan aplikasi ini. Ya, Cake sendiri menggunakan cuplikan K-drama sebagai contoh dalam bahan kajiannya. Ada juga video anggota K-POP yang digunakan sebagai sampel.

Tidak hanya cocok untuk pemula, Cake juga cocok untuk anda yang cukup mahir berbahasa korea. Materi disini dipisahkan berdasarkan kemampuan kalian masing-masing ya.

Sebagai catatan, Cake hanya menyediakan materi bahasa Inggris untuk pelajaran bahasa Koreanya. Namun, untuk bahasa lain seperti bahasa Inggris tersedia materi pembelajaran dalam bahasa Indonesia.

Tersedia layanan plus bagi Anda yang ingin membuka semua konten pembelajaran di Cake. Ada beberapa konten yang hanya bisa dinikmati di layanan ini. Jika Anda ingin mengaksesnya, Anda harus menggunakannya item jumlah hati yang terbatas. Atau, Anda bisa berlangganan dengan tarif Rp 74.000 per bulan.

2.Duolingo

duolingo_

Kedua, ada Duolingo. Dengan aplikasi ini Anda dapat mempelajari 20 bahasa asing sendiri termasuk bahasa Korea. Anda dapat mempelajari kosakata dan kalimat yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak perlu khawatir bosan karena dalam satu hari materi yang diajarkan dalam aplikasi ini berbeda-beda.

Sebagai pengguna, Anda juga dapat meningkatkan bahasa Korea Anda dengan menyelesaikan pelajaran dan kuis. Jika Anda berhasil menyelesaikannya dengan baik, maka tingkat kemampuan bahasa Anda akan naik. Ingin mencoba aplikasi ini? Silakan download Duolingo di Google PlayStore.

3. Rosetta Stone

batu rosettta_

Aplikasi selanjutnya adalah Rosetta Stone. Aplikasi ini memungkinkan Anda menguasai bahasa Korea dengan mudah dan cepat. Rosetta Stone dibantu oleh guru-guru dari seluruh dunia yang memiliki pengalaman belajar dan mengajar bahasa Korea selama dua puluh tahun.

Untuk memudahkan pengguna mengingat banyak kosakata dan kalimat, Rosetta Stone menggunakan stimulasi audio visual. Oleh karena itu Anda bisa mendapatkan masukan dengan cara waktu sebenarnya untuk mengetahui letak kesalahan pengucapan saat belajar.

Dengan Rosetta Stone, Anda juga dapat mengikuti sesi belajar langsung melalui internet dengan tutor yang merupakan penutur asli bahasa Korea. Penasaran? Download aplikasi batu rosettta di Google PlayStore sekarang.

4. Belajar Bahasa Korea – Bahasa BNR

belajar bahasa korea - bahasa bnr_

Aplikasi Belajar Bahasa Korea – Bahasa BNR juga menyediakan materi pembelajaran untuk pemula. Di sini, Anda bisa belajar hangul dari nol, dilanjutkan dengan mengenal beberapa ungkapan sederhana, mengenal warna, angka, hingga kata ganti dalam bahasa Korea. Semuanya dilengkapi audio dan tulisan latin agar mudah dibaca.

Serunya, aplikasi ini menyediakan latihan-latihan yang terdiri dari mendengarkan, menulis Dan membaca. Nah, jika kamu berhasil menyelesaikan materinya, kamu akan mendapatkan bintang. Bintang dapat digunakan untuk membuka materi pembelajaran yang masih terkunci. Biasanya untuk membuka material ini diperlukan sebanyak 20 bintang.

Aplikasi ini tidak memungut biaya untuk materi. Hanya saja, ada iklan yang muncul di dalamnya. Nah, jika Anda merasa terganggu, ada pilihan untuk menghilangkan iklan dengan tarif Rp 62.000. Unduh Belajar Bahasa Korea – Bahasa BNR di Google PlayStore.

5. LingoDeer

lingodeer_

LingoDeer memiliki antarmuka seperti DuoLingo. Anda akan belajar bahasa Korea dengan menggunakan kartu flash. Jadi, Anda pasti tidak akan cepat bosan. Setiap materi pembelajaran memiliki tingkatan yang berbeda yang harus diselesaikan. Rasanya seperti bermain permainan.

Untuk levelnya sendiri terbagi menjadi beberapa bahan. Ada kepemilikan, sapaan, warna kulit, kebangsaan, dan sebagainya. Ini khusus bahan pemula ya. Agar lebih mahir, Anda bisa mengikuti latihan di tab ulasan atau ulasan.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *