Cara Mengatur Lagu sebagai Alarm di iPhone

Cara Mengatur Lagu sebagai Alarm di iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatur Lagu sebagai Alarm di iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sebagian besar pengguna iPhone telah terbiasa menggunakan jam alarm perangkat untuk panggilan bangun dan pengingat harian mereka. Namun, meskipun fungsi ini tidak diragukan lagi nyaman dan bermanfaat, Anda mungkin bosan memulai hari dengan lagu yang sama.

Cara Mengatur Lagu sebagai Alarm di iPhone

Plus, banyak pengguna telah memperhatikan bahwa banyak nada alarm iPhone meninggalkan banyak hal yang diinginkan terkait suaranya. Anda mungkin termasuk orang yang tidak terlalu menyukai suara alarm default di iPhone, atau mungkin Anda memiliki lagu tertentu yang ingin Anda dengar untuk memulai hari Anda. Either way, memiliki opsi untuk mengatur musik pilihan Anda sebagai alarm sangat berguna.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menyesuaikan nada alarm iPhone dan mengaturnya untuk memutar lagu pilihan Anda.

Cara Mengatur Lagu sebagai Alarm di iPhone

Jika Anda menggunakan aplikasi iPhone default untuk alarm Anda, Anda mungkin juga memiliki kebiasaan mengaturnya melalui Siri. Dalam hal ini, Anda harus tahu bahwa setiap kali Siri menyetel alarm Anda, itu akan menetapkan nada default untuknya.

Karena ini masalahnya, langkah pertama untuk mengubah nada adalah menyetel alarm secara manual. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan akses ke opsi tambahan yang tidak ada saat menggunakan Siri. Berikut cara memilih nada berbeda dengan menyetel alarm iPhone secara manual:

  1. Masukkan Jam aplikasi di iPhone Anda.
  2. Di bagian paling bawah layar, Anda akan melihat Jam dunia, Alarm, StopwatchDan timer tombol. mengetuk Alarm.
  3. Pada layar alarm, ketuk Plus (+) tombol. Ini akan membawa Anda ke layar dialog pengaturan.
  4. Pilih waktu, apakah Anda ingin alarm berulang, dan labelnya. Kemudian, tekan suara pilihan untuk melihat nada yang berbeda.
  5. Di tengah layar, akan ada Lagu bagian, terletak tepat di atas Nada dering. Di dalam bagian ini, pilih Pilih lagu.
  6. Opsi ini akan membawa Anda ke perpustakaan musik Anda. Dari kategori yang ditampilkan di bawah bilah pencarian, pilih Lagu.
  7. Temukan lagu yang ingin Anda tetapkan sebagai nada alarm dari daftar. Atau, Anda dapat menggunakan bilah pencarian untuk menemukan lagu berdasarkan judul. Mengetuk lagu akan memilihnya sebagai suara alarm baru.

Alarm Anda sekarang akan memutar lagu yang dipilih. Namun, ini hanya akan terjadi jika Anda sudah membeli lagu tersebut. Jika Anda belum melakukannya, Anda harus membuka aplikasi musik untuk mengunduh lagu yang diinginkan.

Perhatikan bahwa jika Anda memilih lagu dari perpustakaan Apple, pengaturan alarm akan menampilkannya sebagai nada dering yang ditentukan. Tetapi lagu tidak akan diputar jika tidak diunduh. Untuk mendapatkan lagu yang ingin diputar, Anda harus mengunjungi aplikasi “Musik” di iPhone dan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Setelah Anda membuka aplikasi, pilih Lagu dari perpustakaan.
  2. Temukan lagu yang diinginkan dari daftar dan ketuk tiga titik di samping judulnya. Ini akan membuka menu opsi.
  3. ketuk pada Download tombol, yang seharusnya berada di dekat bagian atas menu. Anda akan melihat ikon panah menghadap ke bawah tepat di samping judul lagu, yang menunjukkan bahwa lagu tersebut telah diunduh.

Ini adalah metode lengkap untuk mengatur lagu sebagai alarm di iPhone Anda. Namun, Anda mungkin memperhatikan bahwa metode ini membatasi pilihan Anda pada perpustakaan musik. Untungnya, ada opsi lain yang tersedia.

Atur Lagu sebagai Alarm di iPhone Menggunakan Spotify

Karena kita hidup di dunia di mana streaming menjadi lebih populer daripada memiliki media, Anda mungkin tidak menyukai gagasan mengunduh lagu untuk digunakan sebagai nada alarm. Dalam hal ini, menggunakan layanan seperti Spotify mungkin tampak lebih nyaman.

Sayangnya, meskipun Anda sudah memiliki akun Spotify, lagu dari perpustakaan Anda tidak akan tersedia sebagai nada dering alarm secara default Jam aplikasi. Jika ingin menggunakan lagu Spotify untuk tujuan ini, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang dimaksud disebut “Music Alarm Clock Pro”, dan Anda bisa mendapatkannya melalui App Store dengan harga $2,99. Jika Anda memilih untuk mengunduhnya, aplikasi akan memungkinkan Anda menetapkan lagu Spotify ke alarm Anda. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Jam Alarm Musik Pro aplikasi dan tekan Plus ikon untuk mengakses menu pembuatan alarm.
  2. Anda akan memiliki opsi serupa dengan yang ditawarkan di aplikasi default, termasuk waktu berulang dan tunda. Anda harus mengetuk Pilih Musik.
  3. Munculan akan muncul, menanyakan apakah Anda ingin memilih daftar putar atau lagu. mengetuk lagu.
  4. Gunakan bilah pencarian aplikasi untuk menemukan lagu yang Anda inginkan.
  5. Ketika Anda memukul Mencari, aplikasi akan meminta untuk menautkan dengan akun Spotify Anda. Anda harus masuk ke akun Anda dari halaman browser dan memberikan semua izin yang diperlukan untuk melanjutkan.
  6. Setelah Anda menautkan Spotify ke Jam Alarm Musik Pro aplikasi, Anda akan melihat daftar lagu yang cocok dengan pencarian Anda. Ketuk lagu yang diinginkan untuk memilihnya.
  7. Terakhir, ketuk kembali untuk kembali ke menu sebelumnya dan mengaktifkan alarm yang telah Anda buat.

Mengikuti langkah-langkah ini akan membuat alarm khusus yang akan memutar lagu pilihan Anda. Namun, musik hanya akan diputar secara keseluruhan jika Anda memiliki Spotify Premium. Untuk akun gratis, lagu lengkap tidak akan tersedia. Sebaliknya, alarm Anda hanya akan memutar 30 detik pertama dari trek yang dipilih.

Atur Lagu sebagai Alarm di iPhone Menggunakan File MP3

Jika Anda sudah memiliki lagu yang ingin diputar sebagai nada alarm sebagai MP3, Anda dapat menggunakan aplikasi “Garageband” untuk membuat nada dering dari lagu tersebut. Aplikasi ini gratis untuk pengguna iPhone. Berikut cara membuat nada dering dari file MP3 menggunakan Garageband dan mengaturnya sebagai alarm:

  1. membuka Garageband dan ketuk Plus untuk memulai proyek baru.
  2. Pilih TrekKemudian Drummer.
  3. Anda akan melihat garis waktu trek drummer. Ketuk dua kali untuk menampilkan menu, lalu pilih Menghapus.
  4. Ketuk ikon ketiga dari kiri untuk memunculkan Tampilan Timeline. Setelah itu, pilih ikon kedua dari kanan, yang mengimpor loop audio.
  5. Pilih File dari menu loop dan pilih Telusuri item dari app File opsi, yang akan berada di bagian bawah layar.
  6. Temukan file MP3 yang berisi lagu yang ingin Anda tambahkan dan seret dan jatuhkan file tersebut ke timeline Anda.
  7. Setelah diimpor, pangkas file hingga panjang 30 detik. Ini merupakan langkah penting karena iPhone Anda tidak akan menerima lagu yang lebih panjang sebagai nada dering.
  8. Bagikan proyek sebagai nada dering, beri nama, dan ekspor berkas baru.

Bangun dengan Lagu Favorit Anda

Opsi untuk menetapkan nada dering khusus ke alarm agak terbatas pada iPhone, tetapi Anda dapat menggunakan salah satu metode yang diusulkan untuk membuat solusi dan membuat alarm berbunyi seperti yang Anda inginkan.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menyetel lagu sebagai alarm di iPhone, Anda dapat memulai setiap hari dengan suasana hati yang tepat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menahan godaan untuk menekan tombol “Tunda” terlalu sering.

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *