Kartu Indosat Tidak Bisa Terima SMS, Temukan Penyebab dan Solusinya Disini

Kartu Indosat Tidak Bisa Terima SMS, Temukan Penyebab dan Solusinya Disini

Anda sedang membaca artikel tentang Kartu Indosat Tidak Bisa Terima SMS, Temukan Penyebab dan Solusinya Disini, ,Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.Indosat Tidak Dapat Menerima SMS – Perangkat HP tidak bisa menerima SMS, bisa jadi karena tidak ada jaringan yang baik di sekitar perangkat yang digunakan. Namun, apa jadinya jika penyebabnya bukan masalah jaringan? Kartu Indosat tidak dapat menerima SMS juga bisa terjadi karena faktor lain seperti keadaan ponsel dan nomor kartu yang digunakan.

Pengguna Indosat yang terkendala masalah pengiriman dan penerimaan pesan harus mengecek semuanya mulai dari ponsel hingga sim card. Sebelum menggunakan solusi yang akan dijelaskan di bawah ini, sebaiknya cari tahu dulu sumber masalahnya. Jika belum tahu, baca pembahasan masalah dan solusi Indosat tidak bisa menerima SMS berikut ini:

Penyebab Indosat Tidak Dapat Menerima SMS

Selain faktor jaringan, pengguna setia Indosat juga harus memahami hal-hal yang mempengaruhi tidak bisa menerima SMS ini. Misalnya perangkat yang digunakan ternyata bermasalah atau karena penyimpanan ponsel sudah penuh. Berikut ulasan penyebab Indosat tidak bisa menerima SMS bahkan mengirim SMS:

1. Ubah ke mode 4G LTE saja

Jika Anda baru saja memperbarui layanan jaringan ke 4G LTE saja, jangan lupa untuk mengubah mode default. Pengguna juga harus bersabar karena proses update jaringan memakan waktu 24 jam. Selama itu pula pengguna tidak bisa menerima atau mengirim SMS dan juga tidak bisa melakukan panggilan.

2. Kode MMI Tidak Valid

Pengguna bisa mengecek masalah seperti ini saat dial kode untuk cek pulsa Indosat. Masalah ini bisa muncul karena jaringan yang tidak stabil, kesalahan pengaturan HP, dan kesalahan sistem. Ini juga dapat menyebabkan SMS tidak dapat diterima karena masalah jaringan dan sistem.

3. Penyimpanan Ponsel Habis

Jika jaringan di sekitar perangkat kuat dan stabil, namun tetap tidak menerima notifikasi SMS, maka pengguna harus mengecek apakah penyimpanan internal masih tersedia. Hal ini dapat mempengaruhi penerimaan notifikasi SMS karena tidak ada lagi ruang untuk menyimpan SMS.

4. Masa Aktif Telah Habis

Pengguna harus sudah menerima SMS sebelum nomor Indosat hangus atau diblokir karena sudah melewati masa tenggang. Masalah seperti ini juga bisa direview dengan memasukkan kode dial Indosat untuk mengecek apakah sim card masih aktif. Jika kartu indosat sudah tidak aktif, dipastikan tidak ada yang disampaikan soal nomor tersebut.

Solusi untuk masalah tidak bisa menerima SMS di kartu

Setelah mengetahui penyebabnya, saatnya mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Jika ditemui masalah seperti di atas, lakukan solusi di bawah ini. Berikut beberapa solusi untuk mengatasi masalah tidak terima SMS di kartu Indosat:

1. Aktifkan Mode Pesawat

Jika pengguna mengalami masalah dengan jaringan internet di sekitar perangkatnya maka langkah ini patut dicoba. Pengguna hanya perlu mengubah mode dengan membuka pengaturan lalu memilih aktifkan mode pesawat. Setelah beberapa saat, matikan mode ini agar jaringan internet yang tadinya H+ bisa menjadi 4G kembali.

2. Lakukan Penghapusan Cache Data SMS

Jika masalahnya adalah karena penyimpanan tidak mencukupi maka hapus data cache aplikasi SMS. Langkah pertama masuk ke pengaturan hp kemudian pilih pengaturan lainnya. Kemudian pilih menu aplikasi dan masuk ke aplikasi Messages. Kemudian pilih penyimpanan dan hapus atau hapus cache.

3. Lakukan Langkah Restart HP

Restart ponsel bisa mengatasi banyak masalah pada ponsel. Kebanyakan orang melakukan langkah ini karena dapat memulihkan jaringan yang hilang juga masalah kode MMI. Caranya pengguna hanya perlu me-restart ponsel seperti biasa. Setelah beberapa saat nyalakan kembali ponsel, jaringan internet kembali.

Bagi anda yang mengalami masalah jaringan 4G pada kartu indosat, berikut kami berikan solusi cara mengatasi jaringan 4g indosat yang lemot.

Setelah memahami masalahnya akan menjadi kartu Indosat tidak dapat menerima SMS atau kirim, lalu pilih solusi yang tepat untuk menyelesaikannya. Solusi di atas patut dicoba jika masalahnya tidak terlalu serius. Jika masalah karena nomor kartu dan gangguan serius lainnya maka perbaiki di outlet Indosat.

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *