Yuk, coba 10 aplikasi panduan belajar sholat di Android ini

Yuk, coba 10 aplikasi panduan belajar sholat di Android

Anda sedang membaca artikel tentang Yuk, coba 10 aplikasi panduan belajar sholat di Android ini, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Ibadah doa tidak serta merta terjadi begitu saja. Tentunya kita harus mempelajari tata cara membaca doa yang benar agar lebih maksimal serius selama ibadah. Nah, jika dulu kita belajar melalui buku-buku tuntunan sholat yang banyak dijual di pasaran, kini tata cara sholat bisa dipelajari dengan mudah melalui aplikasi di HP Android.

Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang 10 aplikasi panduan belajar sholat yang bisa Anda unduh dan gunakan dengan mudah dalam satu genggaman. Ohbeberapa aplikasi yang tercantum di bawah ini juga dapat digunakan untuk anak-anak, Kamu tahu! Apa yang membuatmu penasaran? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini:

1. Qara’a

Qara'a_

Qara’a adalah aplikasi belajar membaca Al Quran. Disini ada kelas untuk belajar mengaji, mulai dari kelas bacaan, tahsin terserah kamu tahfidz. Setelah lulus, Anda akan mendapatkan sertifikat dari Qara’a.

Tidak hanya kelas belajar Al-Quran, aplikasi Qara’a memiliki fitur yang memuat informasi tentang agama Islam. Salah satunya adalah bacaan doa. Tentu saja, bacaan doa ini lengkap. Mulai dari takbiratul ihram hingga salam. Panduan sholat Qara’a juga dilengkapi dengan gambar.

Qara’a juga menghadirkan fitur-fitur menarik lainnya. Ada tasbih digital, informasi jadwal sholat, dzikir sholat harian, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik untuk mengikuti kelas belajar Al-Quran, Anda harus berlangganan Qara’a premium terlebih dahulu. Tarifnya Rp 20.000 per bulan. Unduh Qara’a untuk Android di Google PlayStore.

2. Bacaan Doa – Crown Banana Studio

bacaan doa - crown studio_

Bacaan Sholat merupakan aplikasi islami besutan Crown Banana Studio. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dengan dominasi warna hijau. Isi dari aplikasi Bacaan Doa ini tidak terbatas pada tuntunan dan bacaan doa saja. Ada juga daftar surah pendek dari Alquran yang bisa Anda hafal.

Selain itu, aplikasi Bacaan Sholat menghadirkan audio adzan. Pilihannya adzan dari Masjid Al-Aqsa, Madinah, Indonesia, Mesir, hingga Mekkah. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500.000 pengguna ini juga menyajikan daftar niat sholat wajib.

Tim Caris Signal mengapresiasi developer untuk aplikasi ini. Selama kami menggunakannya, tidak ada masalah yang berarti. Aplikasi ini menampilkan iklan, tetapi tidak mengganggu sama sekali.

Jika Anda sedang mencari aplikasi panduan sholat yang sederhana dan tidak memakan banyak memori penyimpanan, cobalah Bacaan Doa disini.

3. Panduan Sholat Fardu & Sunnah – IstanStudio

panduan sholat studio istan_

Aplikasi Panduan Sholat Fardu & Sunnah buatan oleh developer Istan Studio juga bisa menjadi pilihan pertama Anda. Aplikasi ini berisi berbagai macam ilmu tentang sholat, baik yang mana farduseperti sholat subuh hingga sholat magrib, hingga sholat sunnah yang lengkap.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar gerakan sholat untuk memudahkan anda yang ingin belajar. Fitur lain dari aplikasi Panduan Sholat Fardu & Sunnah ini adalah jadwal sholat, sholat setelah fardu dan sholat sunnah.

Ada juga panduan mandi wajib, pembahasan sujud, panduan wudhu, pembahasan dosa meninggalkan shalat hingga pembahasan kesalahan saat shalat. Tertarik menggunakan aplikasi yang satu ini? Download aplikasinya di Google PlayStore.

4. Langkah demi Langkah Shalat – Namaz

langkah demi langkah salah - namaz_

Langkah demi Langkah Sholat – Namaz adalah aplikasi panduan sholat yang dirilis Quran Reading. Aplikasi ini menyajikan panduan sholat dengan keterangan lengkap, dan disertai dengan gambar juga. Panduan sholat disini tidak terbatas pada sholat wajib, tapi juga sholat sunnah.

Pengembang juga telah menambahkan fitur tasbih digital sehingga Anda dapat berzikir dengan mudah. Ditambah lagi, aplikasi ini menyediakan jadwal sholat, serta tilawah ayat Al-Quran yang bisa Anda amalkan saat beribadah.

Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan layanan dalam bahasa Inggris. Semoga kedepannya developer menghadirkan terjemahan bahasa indonesia dan bahasa lainnya. Aplikasi ini cocok untuk anda rekomendasikan kepada sesama muslim yang berbahasa inggris.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi menampilkan iklan. Jika Anda ingin menghapusnya, Anda akan dikenakan biaya Rp 24.000 untuk sekali pembelian. Unduh Langkah demi Langkah Salah – Namaz di Google PlayStore.

5. Belajar Doa + Audio – Marbel

belajar berdoa marmer

Belajar Sholat + Audio – Marbel adalah aplikasi sholat yang sangat cocok bagi para orang tua untuk mengajarkan anaknya sholat dengan tampilan yang menarik. Didesain oleh Education Studio, aplikasi ini menghadirkan segudang menu lengkap seperti teks dalam bahasa Arab, terjemahan dalam bahasa latin, dan doa-doa setiap waktu.

Tak hanya itu, untuk menambah daya tarik belajar sholat, aplikasi ini juga menyisipkan beberapa permainan interaktif diantaranya permainan cepat, memori, dan masih banyak lagi.

Mengangkat konsep belajar sambil bermain melalui animasi dan narasi audio, aplikasi ini memiliki sistem antarmuka yang mudah digunakan. Tidak percaya? Download aplikasinya di Google PlayStore.

6. Panduan Sholat Lengkap + Audio – Wali Studio

tuntunan studio wali solat_

Pengembang WALI Studio juga mengembangkan dan meluncurkan aplikasi panduan belajar sholat yang praktis dan mudah digunakan. Aplikasi berisi tata cara sholat lengkap dan wudhu yang benar disertai gambar yang jelas.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *