Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif dengan fitur mudah

Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif dengan fitur mudah

Anda sedang membaca artikel tentang Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif dengan fitur mudah, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara mengetahui nomor kamu sudah tidak aktif sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Perlu Anda ketahui bahwa nomor yang terdaftar di WhatApp dapat dihapus dengan cara logout nomor Wa, menghapusnya, atau menggantinya dengan yang baru.

Nah, setelah melakukan hal tersebut, bisa dipastikan nomor wa sudah tidak aktif lagi. Namun, bagaimana pengguna lain bisa mengetahuinya.

Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif sebenarnya terbilang mudah, bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Ciri no wa sudah tidak aktif lagi

Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi terbaik untuk berbagai keperluan percakapan, baik melalui pesan teks, pesan suara, panggilan suara, panggilan video dan lain sebagainya. Daftar menggunakan nomor hp anda, dan sewaktu-waktu anda bisa menghapus nomor whatsapp tersebut dan menggantinya dengan nomor whatsapp yang baru. Jadi nomor lama sudah tidak aktif karena diganti dengan nomor baru.

Dengan adanya proses pergantian nomor diatas biasanya teman atau pengguna lain tidak mengetahuinya kecuali ada pemberitahuan langsung dari anda bahwa anda sudah mengganti nomor.

Sebenarnya ada ciri-ciri no wa sudah tidak aktif entah karena alasan ganti atau alasan lainnya. Biasanya ditandai ketika dikirim chat hanya centang satu atau tidak bisa dihubungi sama sekali.

Cara mengetahui nomor WA masih aktif atau tidak

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa fitur online diaktifkan secara default, namun ada juga yang mematikan fitur tersebut. Alhasil, tidak semua orang mengetahui apakah nomor WhatsApp tersebut aktif atau tidak.

Sebenarnya kamu bisa lihat sendiri apakah nomor tersebut aktif atau tidak secara default.

Namun, jika fitur Whatsapp online sudah dimatikan untuk nomor tersebut, maka Anda tidak akan bisa melihat status aktifnya.

Berikut akan kami berikan penjelasannya :

#Cek Tidak Aktif atau Tidak Langsung di Aplikasi WhatsApp

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, kamu bisa langsung melihat status online seseorang melalui aplikasi WhatsApp dengan membuka kontak orang tersebut.

Pada bagian menu di atas kontak terdapat informasi apakah orang tersebut sedang online atau tidak.

Namun perlu diingat bahwa status online hanya menunjukkan apakah nomor tersebut sedang aktif di aplikasi WhatsApp atau tidak.

Jika Anda mengirim pesan dan hanya ada satu centang, itu bisa berarti nomor tersebut tidak dapat dihubungi, tidak aktif, atau mungkin Anda diblokir.

#Tes Kontak Periksa Aktif atau Tidak

Menggunakan aplikasi WhatsApp direct, yang paling sederhana adalah dengan melakukan tes kontak. Anda bisa mengirim pesan langsung berisi TC atau Ping atau apapun yang bertujuan untuk mengecek status nomor apakah sudah tidak aktif atau masih aktif.

Dengan mengirim pesan, Anda dapat melihat apakah Obrolan WhatsApp Centang satu atau Centang dua.

Jika Centang satu, berarti orang tersebut tidak ada di jaringan yang terhubung ke internet, Anda diblokir, atau nomornya sudah tidak aktif.

Namun jika mencentang dua berarti masih aktif dan jika menyala biru dipastikan pesan tes kontak sudah diterima dan dibaca. Artinya cirinya masih aktif dan bisa dihubungi.

# Manfaatkan aplikasi pihak ketiga

Jika cara pertama tidak bisa dilakukan karena pengguna telah menonaktifkan fitur online atau last seen, maka sebagai alternatif bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsLog atau OnLog.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memantau aktivitas WhatsApp seseorang, meski fitur online-nya dimatikan.

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp

Cek Nomor Wa Aktif atau tidak menggunakan Whatslog
  • Silakan unduh, instal “Whatslog” melalui Google Play
  • Setelah diinstal, Buka aplikasi lalu berikan izin akses.
  • Tambahkan nomor WA yang ingin dicek statusnya aktif atau tidak
  • Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi saat tidak online.

Caranya sangat mudah, sama seperti menggunakan aplikasi lain, yang Anda perlukan hanyalah mengunduh dan menginstalnya hingga terpasang di perangkat Anda. Langkah selanjutnya untuk mengetahui nomor WA sudah tidak aktif atau masih bisa dihubungi, tinggal ikuti petunjuk pemakaiannya.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsActivity Pro

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor WhatsApp yang tidak aktif dengan mudah adalah menggunakan WhatsActivity pro. Anda tidak perlu analisis karakteristik lainnya, karena aplikasi ini akan memberikan informasi terkait akun WA yang Anda inginkan.

Namun perlu Anda ketahui, aplikasi ini premium. Untuk mengunduh dan menginstalnya membutuhkan pembayaran melalui Google Play.

  • Unduh dan Instal aplikasi WhatsActivity PRO
  • Setelah diinstal, silakan buka dan masuk menggunakan akun Google atau buat akun baru.
  • Setelah selesai silahkan tulis nomor wa yang akan dicek apakah sudah tidak aktif atau masih aktif bisa menghubungi kami.
  • Lalu aktifkan “Online Notification Disable” agar Anda bisa mendapatkan informasi saat nomor sedang online.

Itulah pilihan kedua untuk mengetahui kontak masih aktif atau tidak, jadi dengan aplikasi ini anda tidak perlu melihat ciri-ciri nomor wa yang tidak aktif. Karena dengan bantuan aplikasi anda akan mendapatkan informasi secara langsung.

3. Gunakan Aplikasi Unlog

Cara mengetahui nomor wa sudah tidak aktif

Pada pembahasan sebelumnya tentang tutorial cara mematikan status online dan mengetik, dengan begitu mereka akan mengira nomor sudah tidak aktif lagi.

Namun berbeda jika ada yang mengakalinya dengan unlog aplikasi, maka meskipun kita sudah mengaktifkan fitur last seen kita tetap ketahuan.

Aplikasi Unlog adalah sebuah tool yang dapat digunakan untuk mendeteksi hidden last seen dengan cara yang mudah.

  • Download melalui Playstore dan install OnLog sampai terpasang di HP Android Anda.
  • Kemudian buka, masukkan nama Anda, kode negara (+62) dan tulis juga nomor yang akan diperiksa.
  • Lanjutkan dengan klik “Start To Follow”.
  • Tunggu notifikasi nomor notifikasi aktif atau tidak dengan cara klik icon lonceng sampai berwarna merah.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui sudah berapa lama nomor tersebut aktif, selain itu kamu bisa mendapatkan berbagai fitur menarik lainnya setelah menggunakan aplikasi premium.

Penutupan

Selain menggunakan cara mengetahui nomor WhatsApp sudah tidak aktif di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Wa Mod seperti WA plus, WA GB atau lainnya untuk mendapatkan ciri-ciri nomor yang sudah dinonaktifkan. Langkah-langkahnya mudah, unduh, instal seperti biasa, lalu Anda dapat melihat informasi yang terakhir terlihat untuk setiap kontak.

Namun, menggunakan WhatsApp non-resmi harus dipertimbangkan kembali. Karena ada berbagai resiko menggunakan wa mod yang bisa menyebabkan hal buruk terjadi.

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *