Cara Merekam dan Menambahkan Audio Alarm Khusus Android

Cara Merekam dan Menambahkan Audio Alarm Khusus Android

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Merekam dan Menambahkan Audio Alarm Khusus Android, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Mengenai suara yang akan Anda bangun di pagi hari, ada berbagai pilihan untuk dipilih. Perangkat Android Anda sudah memiliki beberapa opsi untuk ditambahkan, tetapi Anda ingin memberikan sentuhan pribadi dengan menambahkan rekaman khusus.

Misalnya, Anda dapat menambahkan rekaman diri Anda yang mengatakan untuk apa alarm itu. Ini bagus jika Anda cenderung mematikannya, tetapi jika Anda tahu untuk apa mereka sejak awal, Anda akan menghindari melakukannya.

Cara Merekam Alarm Khusus Anda di Android

Sebelum menambahkan rekaman, Anda harus membuatnya jika belum melakukannya. Anda dapat menggunakan aplikasi rekaman suara apa pun, tetapi dalam hal ini saya menggunakannya Perekam Suara Mudah Pro tetapi aplikasi ini juga memiliki versi gratis Perekam Suara Mudah. Anda akan melihat tombol rekam di bagian bawah saat membuka aplikasi. Ketuk untuk merekam pesan Anda, dan setelah selesai, ketuk tombol yang sama untuk menghentikannya dan tanda centang untuk menyimpannya.

Sekarang setelah Anda membuat audio, saatnya untuk membuka aplikasi Google Jam dan buat alarm Anda, diikuti dengan menambahkan audio alarm. Ketuk lingkaran besar dengan ikon plus untuk membuat alarm Anda. Hal pertama yang diminta aplikasi untuk Anda tambahkan adalah waktu alarm. Ingatlah bahwa jika Anda ingin menyetel alarm untuk jam 8 malam, Anda harus memilih angka 20 untuk waktu militer. Karena jika Anda mengetuk angka delapan, alarm akan berbunyi jam 8 pagi keesokan harinya.

Aplikasi Jam Google untuk Android; Pengaturan Waktu dan Audio

Jangan lupa untuk menambahkan info penting lainnya, seperti hari apa Anda ingin alarm berbunyi. Sekarang, saatnya menambahkan kebiasaan yang Anda rekam sebelumnya. Ketuk pengaturan alarm saat ini yang memiliki ikon lonceng di sebelah kiri. Ketuk opsi Tambah Baru, dan Anda akan dibawa ke file Android Anda. Cari audio yang baru saja Anda buat.

Jika Anda tidak yakin ke mana harus mencari, coba cari di Terbaru. Beberapa ponsel Android bahkan mungkin menyimpan rekaman audio di Folder Musik Anda. Setelah Anda memilihnya, itu akan menjadi bagian dari alarm Anda. Hanya itu yang ada untuk itu.

Setelah Anda menambahkan file audio, itu akan menjadi bagian dari daftar Suara Anda. Jadi setelah Anda menambahkannya, Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencarinya di file perangkat Anda. Sekarang akan lebih mudah ditemukan. Saat Anda siap berpisah dengan audio, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk titik-titik di samping dan mengetuk opsi hapus.

Anda dapat menyambungkan daftar putar Spotify ke suara alarm selama Anda ada di sana. Ketuk opsi Spotify dan pilih daftar putar. Aplikasi Google Clock akan memutar daftar putar dari lagu pertama dan seterusnya. Ini adalah satu opsi lagi yang dapat Anda gunakan jika Anda tidak memerlukan rekaman suara Anda lagi.

Bacaan lebih lanjut

Jika di masa mendatang Anda siap untuk berpisah dengan aplikasi Google Clock dan membutuhkan opsi lain, berikut adalah beberapa aplikasi alarm gratis untuk Android yang dapat Anda coba. Artikel menarik lainnya yang mungkin ingin Anda baca adalah bagaimana Anda dapat menggunakan Focus Assist di komputer Windows Anda dan apa yang dapat Anda lakukan jika aplikasi jam Windows tidak dimuat. Ini hanya beberapa yang bisa Anda mulai, tetapi masih banyak lagi yang bisa dipilih.

Kesimpulan

Saat Anda menyetel alarm, Anda mungkin tidak selalu berpikir untuk mendengar suara Anda, tetapi melakukannya dapat membantu. Mungkin Anda perlu mengingat untuk apa alarm itu tanpa harus melihat perangkat Anda. Jika Anda memiliki kecenderungan untuk menekan tombol tunda, mungkin mendengar suara Anda memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan adalah yang Anda butuhkan.

Aplikasi Google Clock memungkinkan Anda untuk menambahkan file audio yang direkam sebelumnya sebagai suara alarm. Anda dapat menambahkan beberapa audio agar mudah ditemukan. Menurut Anda, seberapa bergunakah opsi untuk menambahkan file audio ini? Beri tahu saya di kolom komentar di bawah, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang lain di media sosial.

sumber artikel: www.technipages.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *