Software Konferensi Video Terbaik untuk PC Windows atau Mac

Software Konferensi Video Terbaik untuk PC Windows atau Mac

Anda sedang membaca artikel tentang Software Konferensi Video Terbaik untuk PC Windows atau Mac, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Saat ini, perangkat lunak konferensi video adalah pilihan utama untuk rapat bagi perusahaan jarak jauh dan hibrid dan bahkan pemberi kerja yang sebagian besar menggunakan kantor fisik. Karena para profesional di seluruh dunia mengandalkan program ini setiap hari, memilih opsi yang secara konsisten berkinerja baik dan memberikan panggilan video berkualitas tinggi sangatlah penting.

Software Konferensi Video Terbaik untuk PC Windows atau Mac

Kami telah menyusun daftar lima perangkat lunak konferensi video yang tersedia untuk PC Windows atau komputer Mac. Alat-alat ini menonjol di antara lautan pilihan karena kualitas dan variasi fiturnya. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang setiap entri dan pilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Software Konferensi Video – Zoho Meeting

Zoho Meeting adalah salah satu opsi paling terjangkau di pasar konferensi video, yang tidak akan pernah Anda ketahui dari kualitas dan kemungkinannya. Platform ini bahkan menawarkan versi gratis yang memungkinkan Anda menyelenggarakan rapat satu jam hingga 100 peserta. Paket berbayar dihargai sebagai berikut:

  • Paket Standar Rapat: $5,77/bulan per host
  • Paket Pertemuan Profesional: $9,90/bulan per host
  • Paket Standar Webinar: $17,32/bulan per host
  • Paket Profesional Webinar: $29,70/bulan per host

Zoho Meeting juga terintegrasi secara mulus dengan alat lain di bawah paket perangkat lunak bisnis Zoho, memungkinkan Anda menjalankan seluruh bisnis dari satu pusat kendali.

Sebagai solusi mandiri, Zoho Meeting menawarkan antarmuka yang ramah pengguna dengan tata letak yang bersih. Jadi, tidak ada kurva belajar, bahkan untuk pengguna yang kurang paham teknologi.

Saat Anda sedang rapat, semua ikon akan hilang dari layar Anda untuk meminimalkan gangguan. Jika Anda perlu menggunakan tombol mute atau unmute atau membagikan layar Anda, gerakkan mouse Anda, dan opsi akan muncul kembali.

Saat mengadakan rapat, Anda akan mendapatkan akses ke kontrol moderator biasa seperti membisukan dan mengaktifkan peserta dan menambahkan tamu. Namun, Anda juga memiliki opsi untuk mengunci rapat. Intinya, fitur ini mencegah orang baru bergabung dalam diskusi.

Berkat fitur yang praktis ini, Anda dapat memastikan peserta yang tidak diundang tidak akan merusak sesi Anda meskipun mereka entah bagaimana mengambil ID dan kata sandinya.

Jika Anda seorang peserta, Anda dapat menarik perhatian tuan rumah menggunakan fitur Reaksi yang bagus. Opsi ini memungkinkan Anda mengangkat tangan secara virtual dan menyela dengan komentar atau mengajukan pertanyaan. Itu juga menawarkan gerakan lain untuk menunjukkan perasaan Anda selama rapat atau mengonfirmasi bahwa Anda mengikuti.

Selain itu, Anda dapat membuat catatan menggunakan Zoho Notebook, sebuah fitur yang dikemas dengan opsi pemformatan teks.

Bagi mereka yang membutuhkannya, Zoho memungkinkan Anda menerapkan latar belakang virtual, suatu keharusan pada hari-hari ketika kantor pusat Anda tidak terlihat normal. Plus, Anda dapat memilih di antara beberapa opsi animasi jika Anda perlu menghidupkan rapat.

Koneksi yang buruk bisa menjadi penghalang selama rapat online. Jadi, Zoho menawarkan indikator kinerja jaringan yang menunjukkan kesalahan jaringan untuk pengalaman rapat yang buruk. Dengan cara ini, pelaku dapat segera mengambil langkah yang diperlukan untuk memperbaiki masalah, dan rapat dapat dilanjutkan dengan lancar dalam waktu singkat.

Selain klien Windows PC dan Mac, Zoho menawarkan iOS Dan Android aplikasi untuk membantu Anda tetap terhubung saat bepergian.

Software Konferensi Video – Zoom

Zoom adalah salah satu program konferensi video paling populer di pasaran, dan untuk alasan yang bagus. Platform membuatnya sangat mudah untuk menyelenggarakan dan bergabung dalam rapat, menghindari penundaan yang tidak perlu yang dapat berdampak signifikan pada alur kerja. Anda dapat menjadwalkan panggilan konferensi video terlebih dahulu atau menghubungi salah satu kontak Anda saat itu juga.

Perangkat lunak yang sangat andal ini akan melanjutkan rapat meskipun koneksi internet Anda terputus-putus.

Zoom menawarkan fitur yang kaya untuk tuan rumah dan peserta. Sebagai tuan rumah, Anda dapat:

  • Rekam panggilan apa pun sebagai video berdurasi penuh
  • Bagikan layar Anda, sebagian layar, atau aplikasi tertentu
  • Bagikan audio komputer Anda
  • Tahan peserta
  • Berikan remote control kepada orang lain

Adapun peserta, mereka dapat melakukan hal berikut:

  • Gunakan obrolan untuk berkomunikasi satu sama lain
  • Kirim pesan pribadi ke individu
  • Buramkan latar belakang
  • Perbaiki penampilan mereka

Jika Anda merasa Zoom menarik, Anda dapat mencobanya dengan paket gratis. Paket ini memungkinkan Anda mengadakan rapat hingga 100 peserta dan tidak lebih dari 40 menit. Untuk paket berbayar, Anda dapat memilih di antara tiga opsi:

  • Kelebihan: $149,90/tahun per pengguna
  • Bisnis: $199,90/tahun per pengguna
  • Perusahaan: harga khusus

Software Konferensi Video – Google Meet

Google Meet dapat dengan mudah berintegrasi dengan aplikasi lain, membuka banyak kemungkinan untuk bisnis Anda. Anda dapat membuat rapat menggunakan Google Kalender, dan semua peserta akan secara otomatis menerima tautan Google Meet untuk bergabung dalam panggilan. Saat bertelepon, Anda dapat mengakses file dengan cepat dari Google Drive dan membaginya dengan semua orang tanpa meninggalkan rapat. Layanan Google lainnya yang berguna selama sesi meliputi:

Google Meet menawarkan kemungkinan pemberian teks secara real-time, yang penting untuk membuat rapat lebih mudah diakses. Namun, ingat bahwa bahasa Inggris adalah bahasa default aplikasi, dan perangkat lunak teks tidak akan mengambil bahasa lain.

Perangkat lunak ini berjalan di browser, jadi Anda tidak perlu memasang aplikasi di komputer. Meskipun lebih nyaman, alat konferensi video berbasis browser terkadang kesulitan menangani panggilan yang lebih besar. Anda dapat menghindari masalah ini dengan meminta peserta bergabung melalui mode hanya lihat.

Google Meet adalah bagian dari rangkaian Google Workspace, yang menawarkan empat tingkatan berbayar:

  • Paket Pemula Bisnis: $6/bulan per pengguna
  • Paket Standar Bisnis: $12/bulan per pengguna
  • Paket Business Plus: $18/bulan per pengguna
  • Paket Perusahaan: penetapan harga khusus

Software Konferensi Video – Microsoft Teams

Microsoft Teams menawarkan kualitas panggilan yang sangat baik dan beberapa fitur konferensi video paling kuat di pasaran. Atribut ini membantu rapat berjalan lancar bahkan saat banyak orang sedang menelepon.

Namun, antarmuka aplikasi dapat menjadi sedikit berantakan karena banyaknya fitur dan fakta bahwa Microsoft terus menambahkan yang baru. Untuk alasan ini, Anda perlu waktu untuk memahami semua yang ditawarkan perangkat lunak ini.

Waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari aplikasi tidak diragukan lagi akan sangat berharga karena Microsoft Teams menyediakan berbagai opsi penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Ini juga menawarkan beberapa opsi integrasi, termasuk pemasangan tanpa batas dengan aplikasi Microsoft Office lainnya.

Saat rapat, Anda dapat memanfaatkan banyak alat komunikasi dan keterlibatan, termasuk aplikasi Papan Tulis yang canggih. Opsi ini memungkinkan Anda menggambar diagram secara bebas dan menghaluskan gambar Anda untuk hasil yang sempurna. Peserta juga dapat membuat catatan dan membaginya dengan anggota tim mereka setelah rapat. Plus, semua obrolan dari rapat akan disimpan di aplikasi untuk referensi di masa mendatang.

Mengenai harga, Microsoft Teams tersedia sebagai alat mandiri seharga $4/bulan per pengguna. Anda juga bisa mendapatkan alat ini sebagai bagian dari langganan Microsoft 365 Business. Dalam hal ini, Anda harus membayar harga berikut:

  • $6/bulan per pengguna untuk paket Dasar
  • $12,50/bulan per pengguna untuk paket Standar
  • $22/bulan per pengguna untuk paket Premium

Software Konferensi Video  – webex

webex adalah aplikasi konferensi video premium untuk PC Windows atau komputer Mac dan perangkat iOS dan Android Anda. Perangkat lunak ini terutama berfokus pada kualitas video, jadi tidak heran ia unggul dalam membuat setiap panggilan terlihat lebih baik.

Selain terlihat bagus, perangkat lunaknya bekerja dengan baik, dengan fitur kolaboratif yang sangat canggih. Ini termasuk:

  • Berbagi dokumen dengan semua peserta
  • Berbagi layar Anda
  • Anotasi bersama dari file yang dibagikan
  • Papan tulis virtual

Berkat fitur praktis ini, Webex adalah pilihan yang sangat baik ketika seluruh tim perlu melakukan brainstorming ide untuk proyek baru bersama. Angkat tangan otomatis adalah salah satu fitur terbaik, yang memungkinkan siapa saja untuk segera memberikan komentar atau saran. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meletakkan tangan Anda di depan kamera, yang akan memicu reaksi, menarik perhatian penyelenggara rapat dan sesama peserta.

Harga dibuat khusus, jadi sebaiknya hubungi perwakilan penjualan Webex untuk mendapatkan penawaran khusus.

Selesaikan Pekerjaan Tanpa Meninggalkan Rumah Anda

Program konferensi video telah menjadi alat bisnis penting yang memungkinkan Anda melakukan rapat dengan lebih efisien. Alat-alat ini menawarkan tingkat fleksibilitas dan aksesibilitas yang hanya dapat dijangkau oleh beberapa pertemuan tatap muka. Jadi, lihat solusi konferensi video yang kami cantumkan di artikel ini dan tentukan mana yang paling cocok untuk Anda, tim, dan bisnis Anda.

Sudahkah Anda menggunakan alat konferensi video? Mana yang paling Anda sukai? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *