Aplikasi Mac baru asli WhatsApp menghadirkan pengalaman yang jauh lebih mulus

Aplikasi Mac baru asli WhatsApp menghadirkan pengalaman yang jauh lebih mulus

kamu lagi membaca tulisan mengenai Aplikasi Mac baru asli WhatsApp menghadirkan pengalaman yang jauh lebih mulus, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara detail.

Seluruh orang tak menyukai aplikasi Mac bertenaga elektron dari WhatsApp, tetapi Meta saat ini memungkinkan kamu coba version asli baru yang dibuat dengan kerangka kerja Katalis Apple sebelum di launching.

Sidebar sediakan pintasan yang serupa dengan aplikasi iOS | Gambar: Christian Zibreg/iDB
  • Apa yang terjadi? WhatsApp telah merilis version beta dari aplikasi Mac asli yang juga akan hadir yang terlihat serta terasa seperti warga platform macOS yang baik.
  • Mengapa peduli? Aplikasi Mac yang ada, dibuat memakai kerangka kerja Electron, terasa tak di tempatnya serta tak mensupport fitur-fitur khusus platform.
  • Apa yang perlu dijalankan? Unduh aplikasi baru dari situs website resmi.

Unduh aplikasi Mac bertenaga Catalyst WhatsApp yang baru

kamu juga dapat mengunduh file DMG dengan mengeklik tautan ini:

https://web.whatsapp.com/desktop/mac_native/release/

Sesudah menginstalnya aplikasi di mesin kamu, kamu harus segera menautkan account kamu dengan memindai kode dengan aplikasi seluler WhatsApp. kamu juga akan secepatnya menyadari bahwa aplikasi asli mempunyai ikon kuning, yang memperlihatkan bahwa kamu lagi menjalankan piranti lunak prarilis.

Lebih penting lagi, ini jauh lebih menyenangkan untuk digunakan daripada yang bisa dapat diinginkan sekarang ini. Antar-muka menghadirkan sidebar asli yang berperilaku seperti warga platform macOS yang baik. Bilah samping, yang juga dapat disembunyikan semau hati, memungkinkan kamu mengakses pintasan yang serupa seperti di aplikasi iOS: Pembicaraan, Panggilan, Diarsipkan, Berbintang, serta Menu setting. Membaca: Cara memakai sejumlah account WhatsApp di satu piranti

Programnya terasa gesit, dengan fitur-fitur macOS seperti pemeriksa ejaan serta dukungan seret serta lepas untuk pertama kalinya, berkat Catalyst. Sebagai perbandingan, aplikasi Electron sekarang ini tak mensupport menyeret serta menjatuhkan file. Secara seluruh, aplikasi Catalyst memberi pengalaman yang jauh lebih mulus bagi user WhatsApp di platform macOS.

Apabila kamu juga akan menginstalnya aplikasi ini, pengingat ramah bahwa kamu juga akan memakai piranti lunak beta, sehingga sejumlah fitur-fitur barangkali masih tak memiliki fungsi dengan benar. kamu juga dapat membagi umpan balik kamu dengan WhatsApp dengan mengeklik ikon bug yang terletak di bagian bawah sidebar.

Katalis vs. Elektron: Apa bedanya?

Piranti lunak perpesanan milik Meta baru-baru ini mengawali menguji pengalaman macOS yang lebih mulus dengan orang-orang di TestFlight. Aplikasi WhatsApp Beta di TestFlight hanya ada untuk sejumlah kecil orang sebab keterbatasan TestFlight. Akan tetapi sekarang, Meta telah memperluas WhatsApp Desktop beta ke lebih banyak orang dengan membuatnya ada untuk diunduh langsung saja dari situs webnya.

WhatsApp Desktop memakai kerangka Electron, serta itu terlihat. Electron mau menyederhanakan pembuatan aplikasi desktop di seluruh platform dengan membiarkan pengembang membungkus kode website mereka semua memakai version mesin peramban Chromium.

Jadi jika kamu juga dapat membuat situs website, kamu juga dapat membuat aplikasi desktop untuk macOS, Linux, serta Windows dengan Electron. Tak seperti kerangka kerja asli Apple yang menghadirkan fitur-fitur khusus platform dengan gratis, aplikasi Elektron kerap kali kekurangan fitur-fitur dasar di platform macOS, seperti pengecekan ejaan, seret serta lepas, antar-muka user asli, serta sebagainya. Aplikasi elektron juga cenderung memakan memory serta berkinerja kurang baik.

Aplikasi WhatsApp iPad juga juga akan tampil

Kerangka kerja Catalyst Apple memungkinkan pengembang membuat aplikasi Mac yang share kode dengan rekan iPadOS mereka semua. Secara automatis menerjemahkan fitur-fitur khusus iPadOS ke macOS, menyederhanakan pengembangan iPad serta Mac.

Begitu menggembirakan menyaksikan Meta mengadopsi Catalyst untuk aplikasi macOS asli yang baru sebab memberi pengalaman yang jauh lebih bagus serta lebih mulus untuk user Mac daripada aplikasi Electron sekarang ini. & berkat Catalyst, kami juga akan secepatnya mempunyai aplikasi WhatsApp iPad yang cocok!

sumber tulisan: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *