Cara menghapus dan memformat drive eksternal di Mac Anda

Cara menghapus serta memformat drive eksternal di Mac

kalian tengah membaca tulisan mengenai Cara menghapus serta memformat drive eksternal di Mac, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Di dalam tutorial langkah demi langkah ini, kalian juga akan menekuni cara menghapus serta memformat flash drive, hard disk, atau drive eksternal yang lain memakai aplikasi Disk Utility bawaan di Mac kalian.

Mengapa memformat drive

Buat mengubah format metode file: Bila drive eksternal yang kalian coba sambungkan tak dikenali oleh pc, smart TV, tablet, ponsel, atau piranti sejenis yang lain, tampaknya sebab format metode file drive yang ada tak dibantu oleh metode operasi piranti itu . Di dalam situasi ini, kalian harus segera memformat drive eksternal ke format file yang dibantu. Lebih dalam mengenai ini nanti.

Buat memperbaiki drive yang rusak: Flash drive barangkali rusak serta menghadirkan kesalahan saat kalian menghubungkannya ke pc. Misalkan, kalian barangkali lihat peringatan munculan yang berbunyi, “kalian butuh memformat disk sebelum dapat juga memakainya.” Di dalam kasus semacam itu, memformat drive harus segera memperbaiki permasalahan yang tengah berlangsung.

Buat menghapus semuanya: Memformat drive menghapus semuanya, serta sebagai cara kencang untuk membersihkan drive tanpa harus segera menghapus file secara manual.

Buat membuat data tak dapat juga dipulihkan: Saat memformat, kalian dapat juga telah memilih untuk menghapus drive dengan aman, yang juga akan membuat data yang ada tak dapat juga dipulihkan oleh aplikasi pemulihan file. Lebih dalam mengenai itu di akhir posting.

Format metode file apa yang perlu dipilih

Tanya ke di diri kalian di mana kalian mau memakai hard disk eksternal, SSD, kartu SD, pen drive, dll.

  • Bila mau memakainya hanya di pc Mac saja, kalian dapat telah memilih Mac OS Diperpanjang.
  • Bila kalian mau memakainya di Windows, macOS, Linux, TV, ponsel, serta pada tempat lain, pilihlah exFAT (disarankan) atau MS-DOS (FAT).

Pelajari lebih dalam mengenai format sistem file yang berbeda.

Buat cadangan

Peringatan: Memformat drive juga akan menghapus seluruh isinya serta selanjutnya diperlakukan seperti drive yang betul-betul baru yang disiapkan untuk pemakaian awal. Bila data yang berada di drive berharga, pastikan untuk menyalinnya ke Mac kalian atau pada tempat lain sebelum memformatnya.

Cara menghapus serta memformat drive eksternal di Mac

1) Hubungkan drive eksternal ke port USB Mac kalian.

2) Open built-in DiskUtility aplikasi di Mac kalian.

3) Di sidebar, pilihlah disk atau volumenya yang mau kalian hapus.

4) Click Menghapus.

5) Masukkan nama yang mau kalian pakai sebagai nama baru drive sesudah diformat. Catatan: Bila kalian telah memilih format MS-DOS serta ExFAT (langkah berikutnya), nama disk harus segera terdiri dari sebelas karakter atau kurang sebab keterbatasan warisan metode file Microsoft.

6) Click Format menu popup, lalu pilihlah format disk yang diinginkan. Kami juga akan telah memilih ExFAT sebab kompatibel secara universal. Catatan: Tergantung di jenis disk yang kalian pakai, sejumlah pilihan format barangkali tak ditampilkan di sini.

7) Apakah kalian lihat pilihan untuk telah memilih Skema untuk drive kalian? Bila demikian, kalian barangkali tidak usah memodifikasinya, atau kalian dapat juga telah memilih Peta Partisi GUID.

8) Bila kalian mempunyai file sensitif di drive serta saat ini menjual drive ini atau memberikannya, kalian dapat juga memakai Pilihan Perlindungan tombol untuk membuat beberapa hal yang tak dapat juga dipulihkan. Dari sini, pilihlah Sangat Aman (pilihan sangatlah kanan) atau apa pun di antaranya.

9) Terakhir, click Menghapus tombol supaya Utilitas Disk memulai memformat disk kalian. kalian juga akan lihat bahwa ikon disk menghilang dari desktop. Tetapi jangan cemas. Ini juga akan muncul kembali di metode selekasnya sesudah Disk Utility hingga selesai memformatnya.

10) Saat disk telah dihapus atau diformat, click hingga selesai serta keluar dari Utilitas Disk.

Disk kalian saat ini telah dihapus, diformat ulang, serta siap digunakan!

Jangan kurang ingat untuk mengeluarkan piranti storage eksternal kalian sesudah hingga selesai memakainya. Gagal melepas piranti storage eksternal sebelum mencabutnya dapat juga menimbulkan hilangnya data.

Hapus disk serta volume

Disk Utility memungkinkan kalian menghapus disk atau volume. Menghapus disk juga akan menghapus seluruh volume serta filenya. Menghapus volume juga akan menghapus seluruh file di volume itu, tetapi tak mempengaruhi volume yang lain.

Bila kalian mau menghapus seluruh disk beserta seluruh partisi di dalamnya, pastikan untuk telah memilih piranti storage kalian di sidebar Disk Utility, bukan satu diantara partisinya.

Belajarlah lagi: Cara meningkatkan, memasang, melepas, menghapus, serta menghapus volume memakai Disk Utility di Mac

Skema dibantu oleh Disk Utility di Mac

Saat kalian memformat drive, kalian barangkali lihat pilihan untuk telah memilih skema. kalian dapat juga membiarkan kotak skema tak tersentuh serta membiarkannya seperti yang ditunjukkan oleh Disk Utility. Atau, kalian dapat juga memakai satu diantara dari tiga skema ini:

  • Peta Partisi GUID: Pilihlah ini jika kalian mempunyai Mac dengan processor Intel atau mesin terbaru dengan silikon Apple (M1, M2, serta penerusnya). Pc Windows yang lebih baru juga memakai skema ini.
  • Peta Partisi Apple: Pilihlah skema ini jika kalian mau drive itu kompatibel dengan Mac berbasiskan PowerPC kuno.
  • Master Boot Record (alias “fdisk”): Pilihlah ini untuk membuatnya kompatibel dengan seluruh pc Windows.

Pilihan Perlindungan saat menghapus di Disk Utility

itu Paling cepat pilihan tak menghapus file di disk dengan aman, artinya aplikasi pemulihan disk barangkali dapat juga memulihkannya.

Pilihan berikutnya mencatat data acak serta sesudah itu satu data nol di seluruh disk sambil menghapus seluruh informasi yang digunakan untuk mengakses file kalian.

Pilihan ke-3 mencatat data tiga kali, yang memenuhi standard Departemen Energi AS untuk menghapus media magnetik dengan aman.

Serta Sangat Aman pilihan mencatat data sebanyak tujuh kali untuk memenuhi standard Departemen Pertahanan AS 5220-22-M untuk menghapus media magnetik dengan aman.

Catatan: Tombol Pilihan Perlindungan tak ada untuk seluruh jenis piranti storage. Bila kalian tak melihatnya, Mac kalian tak juga akan menghapus drive dengan aman. Ini juga akan melaksanakan penghapusan simpel, serta data dapat juga dipulihkan dengan aplikasi pemulihan.

Mau menghapus volume startup kalian?

Butuh diingat bahwa dengan memakai langkah-langkah di atas, kalian tak dapat juga menghapus drive intern inti yang berisi volume startup kalian. Buat melakukannya, memulai Mac kalian dari disk lain atau boot pada Mode Pemulihan. Mode pemecahan permasalahan khusus ini tak hanya memungkinkan kalian menghapus disk pengaktifan tetapi juga mengakses perintah Terminal, menginstalnya ulang macOS, serta melaksanakan tugas rumah tangga yang lain.

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *