Cara Memasang Slideshow Gambar di TV

Cara Memasang Slideshow Gambar di TV

kamu lagi membaca tulisan mengenai Cara Memasang Slideshow Gambar di TV, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara detail.

kamu dapat juga melaksanakan nyaris seluruh hal di TV akhir-akhir ini, memulai dari menonton berita sampai streaming film sampai memutar musik atau video games. Tetapi jangan remehkan juga kekuatan poto berkualitas tinggi.

Kadang-kadang kamu barangkali mau lihat poto liburan atau album pernikahan di monitor yang lebih besar dari ponsel kamu. Saat itu dia mengenali cara memasang tayangan slide gambar di TV terbayar. & jangan risau mengenai model TV kamu juga.

Dengan piranti & aksesori yang pas, kamu dapat juga membuat tayangan slide gambar memiliki fungsi di nyaris seluruh hal sekarang ini.

Muat Gambar Dari Drive USB

Memakai stik USB barangkali sebagai cara paling cepat untuk membuat tayangan slide gambar di TV kamu, sepanjang kamu mempunyai TV pintar. Sebagian besar smart TV dapat juga dengan gampang membaca drive USB & bahkan mempunyai pemutar media bawaan.

  1. Kelola poto di stik USB kamu memakai laptop atau pc desktop.
  2. Colokkan drive USB ke port USB TV yang terbuka.
  3. Open aplikasi pemutar media asli & muat folder gambar dari drive USB.
  4. Pakai remote untuk mengawali tayangan slide atau beralih gambar secara manual.

Walaupun tak mempunyai fitur-fitur elegan, ini yaitu jenis tayangan slide paling gampang untuk dipasang di TV.

Muat Gambar Dengan Pemutar Media Khusus

Pemutar media terpisah yaitu pilihan yang begitu baik jika kamu mau lebih mengontrol tayangan slide kamu. kamu dapat juga menyambungkan pemutar media teknologi digital ke TV memakai kabel HDMI.

Apa keuntungan dari pemutar media portabel? Pertama, piranti barangkali dapat juga membaca sejumlah format kartu memory. Ini barangkali mempunyai remote sendiri & memungkinkan mengubah beragam fitur-fitur tayangan slide seperti speed pemutaran, resolusi, dll.

Lebih bagus lagi, pemutar media teknologi digital portabel memungkinkan kamu untuk menghadirkan tayangan slide gambar di TV non-pintar yang lebih tua.

Trik-langkah yang pas untuk memakai piranti itu juga akan berbeda berdasarkan modul pemutar. Akan tetapi, mereka semua umumnya harus segera serupa.

  1. Pasang kartu memory atau drive USB di piranti pemutar media.
  2. Sambungkan piranti ke TV dengan kabel HDMI.
  3. Pakai remote untuk menyalakan piranti.
  4. Pilihlah piranti input dari daftar sumber TV.
  5. Tekan play di remote & kendalikan tayangan slide sesuai kemauan.

Keluarkan Gambar Dari Ponsel Cerdas kamu

Casting yaitu satu diantara fitur-fitur terbaik yang dapat kamu dapatkan di smartphone modern. Memudahkan share content dari piranti seluler sambil nikmati resolusi, dimensi monitor, & kwalitas gambar TV yang perkasa.

Jangan risau jika kamu tak mempunyai smartphone model terbaru atau merk tertentu. Tentu, pabrikan TV mempunyai dukungan yang lebih bagus untuk merk seperti Apple. Faktanya, banyak yang memulai menambahkan fungsionalitas AirPlay 2 ke TV mereka semua bertahun-tahun yang lalu.

kamu dapat juga mentransmisikan TV dari Google Pixel, Samsung, Huawei, Xiaomi, Motorola, atau nyaris seluruh merk lain yang dapat juga kamu pikirkan. Hanya soal tak mempunyai smartphone berumur satu dekade dengan keterampilan terbatas.

Buat memakai fungsionalitas casting, kamu kerap kali membutuhkan dua hal.

  • Penyempurnaan OS terbaru di TV & ponsel kamu.
  • Menghubungkan TV & smartphone ke koneksi Wi-Fi yang serupa.

Dari sana, langkah-langkah casting begitu mirip untuk seluruh TV & piranti smartphone.

Mentransmisi ke TV LG

TV LG dengan AirPlay 2 memberikan dukungan transmisi iPhone tanpa konfigurasi lanjutan & aplikasi pihak ke-3.

  1. Hubungkan ke-2 piranti.
  2. Aktifkan AirPlay 2 di TV LG kamu.
  3. Luncurkan AirPlay 2 di iPhone kamu & memulai mentransmisi.

User Android barangkali butuh lewat proses yang sedikit berbeda.

  1. Hubungkan ponsel cerdas kamu & LG TV ke koneksi yang serupa.
  2. Masukkan kode jika diminta sepanjang proses deteksi pertama.
  3. Munculkan tayangan slide gambar di ponsel kamu.
  4. Aktifkan fitur-fitur share monitor untuk mentransmisikan gambar ke TV.

Smartphone LG memakai sesuatu yang disebut-sebut pencerminan monitor.

  1. Open aplikasi “Menu setting” di ponsel LG kamu.
  2. Arahkan ke “Bagikan & Hubungkan.”
  3. Open “Cast” atau “Mirror Screen”, tergantung di model kamu.

Fitur-fitur casting dapat mempunyai nama yang berbeda, seperti Smart View, Mirroring, Quick Connect, dll. Terminologinya hanya berbeda di smartphone Android.

Mentransmisi ke TV TCL

TV TCL dengan streaming Roku bawaan kompatibel dengan iPhone & AirPlay.

  1. Pastikan ke-2 piranti share koneksi Wi-Fi yang serupa.
  2. Mengawali AirPlay iPhone kamu untuk mentransmisikan gambar dari galeri atau storage iCloud kamu.

kamu dapat juga memakai smartphone Android untuk melaksanakan hal yang serupa di TV TCL dengan teknologi modern Google atau Android TV.

  1. Letakkan ke-2 piranti di koneksi yang serupa.
  2. Luncurkan aplikasi Beranda Google.
  3. Pakai “Transmisikan monitor saya” untuk mengawali pertunjukan slide di TV kamu.

Mentransmisi ke TV Sony

Lebih baru SonyTV model dilengkapi dengan teknologi modern Google TV atau Android TV bawaan. Mentransmisikan tayangan slide gambar dari ponsel kamu tak membutuhkan banyak waktu.

  1. Hubungkan ponsel & TV kamu ke koneksi Wi-Fi yang serupa.
  2. Pergi lewat proses deteksi.
  3. Luncurkan aplikasi Galeri & aktifkan manfaat transmisi.
  4. Atau, pakai aplikasi Google Photo untuk mentransmisikan tayangan slide ke TV kamu.

Prosesnya mirip dengan mentransmisi dari iPhone dengan AirPlay 2. Akan tetapi perhatikan bahwa tidak seluruhnya TV Sony yang dibuat sesudah tahun 2018 memberikan dukungan AirPlay 2. Cek kompatibilitas model kamu sebelum memakai AirPlay 2.

Pakai Adaptor Lightning ke HDMI

Kabel smartphone standard tak muat di port terbuka smart TV kamu. Oleh jadi, menyambungkan ponsel ke TV seperti yang kamu kerjakan dengan laptop atau PC sebagai hal yang menantang. Tetapi itu tak bisa jadi itu tak barangkali.

User iPhone dapat juga melakukan pembelian adaptor kabel Lightning ke HDMI. Dengan itu, kamu dapat juga menghubungkan ponsel kamu langsung saja ke TV & memakai monitor besar untuk lihat tayangan slide poto lokal atau yang disimpan di cloud.

User Android dapat juga melaksanakan hal serupa. kamu dapat juga melakukan pembelian kabel USB-C ke HDMI untuk menyambungkan smartphone ke smart TV dalam sekejap. Akan tetapi, kamu harus segera menghubungi pabrikan untuk pastikan ponsel ini mampu menghasilkan sinyal keluaran HDMI. Tidak seluruhnya piranti seluler Android, terlepas dari spesifikasinya, dapat juga melakukannya.

Kebalikannya, mencari tahu apakah iPhone kamu dapat juga mengatasinya sangatlah gampang. Seluruh model sesudah iPhone 5 dapat juga tersambung ke TV memakai adaptor Lightning ke HDMI.

Transmisikan ke Pemutar Media Streaming

Pemutar media teknologi digital portabel kecil yaitu penyelesaian murah untuk streaming tayangan slide dari drive USB atau kartu memory. Tetapi jika kamu mempunyai TV pintar, kamu tak membutuhkan piranti jenis itu.

kamu barangkali mau memperhitungkan untuk memperoleh pemutar media streaming seperti Amazon Fire Stick, Google Chromecast, pemutar Roku, dll. Pemutar media streaming dapat juga menambahkan banyak manfaat ke smart TV lama & bahkan membuat yang baru lebih bagus dengan memungkinkan kamu memakai yang berbeda OS.

Prosesnya bervariasi antara pemutar media & piranti seluler, tetapi pedoman umum yang serupa berlaku.

  1. Hubungkan ponsel & piranti streaming ke koneksi Wi-Fi yang serupa.
  2. Jalani proses deteksi & masukkan kode di monitor di ponsel kamu jika diminta.
  3. Open aplikasi di ponsel kamu & pilihlah fitur-fitur pencerminan atau transmisi.
  4. Pilihlah pemutar media sebagai piranti output.

Walaupun terminologinya barangkali sedikit berbeda antara pabrikan ponsel & metoda operasi, terminologi ini cukup intuitif untuk nyaris seluruh user. Di satu sisi, ini begitu mirip dengan streaming langsung saja ke smart TV. Perbedaannya yaitu streaming ke pemutar media khusus memungkinkan kamu menghadirkan tayangan slide dari ponsel di TV biasa.

Pakai Aplikasi & Peranan Asli TV

Bila kamu mempunyai Apple TV, memasang tayangan slide gambar lumayan mudah. kamu harus segera mempunyai akses ke account iCloud kamu. Jalankan aplikasi & biarkan gambar bergulir.

Hal yang serupa berlaku untuk layanan cloud seperti Photo Google. TV dengan teknologi modern Google TV bawaan memudahkan untuk tersambung ke account Google Drive & Google Photo kamu. Mengawali aplikasi & jalankan tayangan slide dari sana.

Tentunya, ini hanya relevan jika kamu menyimpan poto kamu di cloud.

Pasang Tayangan Slide di TV Dari Laptop, PC, atau Tablet

Ini yaitu cara tertua menghadirkan tayangan slide di TV. Sebelum transmisi monitor, pencerminan, & telepon pintar ditemui, orang menghubungkan pc mereka semua ke TV. Itu yaitu langkah yang pas untuk menonton film malam, sesi permainan, dll.

Tetapi hanya sebab ini yaitu metode lama tak membuatnya kurang berfaedah sekarang ini. kamu dapat juga menyambungkan laptop, PC, atau tablet personal ke TV & melaksanakan streaming tayangan slide gambar.

Ada dua cara untuk melakukannya.

Pertama, kamu dapat juga menyambungkan TV ke port terbuka di laptop atau PC kamu. Tergantung di apa yang kamu inginkan, ini juga akan memperluas monitor atau mencerminkannya. Dari sana, kamu dapat juga mengawali tayangan slide mana pun yang kamu inginkan di piranti kamu pada aplikasi seperti Photoshop, Penampil Gambar, atau PowerPoint. Ini hanya soal menyeret aplikasi tayangan slide ke contoh desktop yang benar untuk melihatnya di TV kamu.

Ke-2, kamu dapat juga menghubungkan piranti kamu ke TV lewat USB. Ini biasanya memiliki fungsi sangatlah baik untuk tablet. kamu dapat juga memakai TV untuk menelusuri folder tablet & mengawali tayangan slide.

Terakhir, laptop & tablet barangkali mempunyai konektivitas Bluetooth. Bila demikian, kamu dapat juga memasangkan ke-2 piranti untuk melaksanakan streaming tayangan slide di TV kamu tanpa mengkhawatirkan koneksi kabel.

Pakai Slot Kartu SD

Tidak seluruhnya TV pintar dilengkapi dengan slot kartu SD di panel depan atau belakang. Tetapi jika kamu melakukannya, kamu dapat juga memakainya untuk tayangan slide gambar.

  1. Ambil SD dari camera atau ponsel kamu.
  2. Cek apakah kartu memory kompatibel dengan TV kamu.
  3. Geser ke pada slot kartu SD.
  4. Atur kartu memory sebagai sumber input di TV kamu.
  5. Mengawali tayangan slide memakai remote kamu.

Smart TV Membuat Tayangan Slide Lebih Menarik

Ada banyak cara untuk menghadirkan album poto keluarga, poto liburan, & gambar yang lain di monitor TV kamu. Bahkan tak soal jika kamu tak mempunyai TV pintar.

Pemutar media streaming dapat juga menambahkan fungsionalitas pintar ke banyak TV lama. Segitu saja juga, kamu dapat juga menyambungkan & memasangkan piranti seluler & desktop kamu dengan TV dengan beragam cara.

Ini hanya soal bagaimana kamu mau mendekati sesuatu & di mana kamu menyimpan gambar kamu.

Saat ini kami mau mendengar dari kamu. Apakah kamu biasanya menggesek poto di ponsel atau lebih suka tayangan slide di monitor yang lebih besar? Beri tahu kami mengenai cara favorit kamu untuk lihat kenangan kamu di bagian tanggapanmu di bawah.

sumber tulisan: www.alphr.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *