Cara streaming Apple Music dan Spotify dengan kualitas audio terbaik

Cara streaming Apple Music serta Spotify dengan kwalitas audio terbaik

kamu lagi membaca tulisan mengenai Cara streaming Apple Music serta Spotify dengan kwalitas audio terbaik, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara detail.

Di tulisan ini, kami juga akan mengeksplorasi cara terbaik untuk melaksanakan streaming Apple Music serta Spotify dengan kwalitas audio terbaik, yang mencakup segala sesuatu mengawali dari menu setting serta peralatan yang kamu perlukan sampai praktik terbaik untuk streaming musik.

Apakah kamu seorang pendengar biasa atau audiophile, panduan ini juga akan menolong kamu mengoptimalkan pengalaman streaming kamu.

Tingkatkan kwalitas audio di Apple Music

Kwalitas audio terbaik di Apple Music ialah lossless. Audio lossless mengacu di jenis file audio yang masih belum dikompresi serta karenanya menyimpan seluruh data asli dari rekaman.

Akan tetapi, LossLess Audio tampil dengan banyak pamrih. Lebih dalam mengenai itu di bawah ini.

Di iPhone serta iPad

  1. Open Menu setting aplikasi serta ketuk Musik.
  2. Open tajuk Audio serta ketuk Kwalitas Audio.
  3. Menyalakan Audio Tanpa Rugi yang juga akan mempertahankan tiap rinci lagu yang lagi kamu dengarkan.
  4. Selanjutnya, ketuk Streaming Wi-Fi serta memutuskan Hi-Res Lossless. Sesudah memutuskan Hi-Res Lossless, kamu juga akan menyaksikan saran yang menyatakan bahwa kamu membutuhkan piranti eksternal konverter teknologi digital ke analog (DAC) (serta dongle yang sesuai) untuk memutar kontent pada Hi-Res Lossless dengan resolusi penuh. Apabila kamu tak mempunyai konverter semacam itu, kamu masih dapat juga memutuskan Hi-Res Lossless dengan mengetuk Lanjutkan pada Hi-Res Lossless atau pergi rute yang berbeda serta pilihlah Tanpa kerugian.
  5. Apabila kamu menginginkan kwalitas data seluler yang serupa serta mempunyai paket data seluler tak terbatas, kembali serta ketuk Streaming Seluler. Sesudah itu, pilihlah Hi-Res Lossless.
  6. Terakhir, jika kamu mau lagu Apple Music yang diunduh mempunyai kwalitas terbaik, kembali ke monitor Kwalitas Audio serta ketuk Mengunduh. Saat ini, pilihlah Hi-Res Lossless.

Di Mac

  1. Open aplikasi Musik serta dari bilah menu atas, click Musik > Menu setting atau Preferensi.
  2. Menuju ke Pemutaran bagian.
  3. Di bawah Kwalitas Audio, cheklist kotak untuk Audio tanpa rugi.
  4. Selanjutnya, click menu tarik-turun di sebelah Sungai kecil serta pilihlah Hi-Res Lossless (ALAC sampai 24-bit/192 kHz) > Lanjutkan pada Hi-Res Lossless.
  5. Sesudah itu, click menu drop-down untuk Mengunduh serta pilihlah Hi-Res Lossless (ALAC sampai 24-bit/192 kHz).
  6. Terakhir, click OKE.

Keterbatasan Hi-Res Lossless Audio di Apple Music

  • kamu membutuhkan langganan Apple Music untuk mendengarkan LossLess Audio
  • File audio lossless berdimensi lebih besar daripada jenis file audio yang lain, seperti MP3
  • Tidak seluruhnya lagu di Apple Music dapat juga dialirkan pada kwalitas Hi-Res Lossless. Ini terbatas di lagu serta album tertentu
  • Lagu yang kamu unduh sekarang ini juga akan masih tetap memakai kwalitas lama. Buat memilikinya di Hi-Res Lossless, hapus serta unduh ulang
  • Bahkan sesudah kamu mengubah kwalitas audio, hasil akhir yang kamu dapatkan juga akan bergantung di faktor seperti speed internet serta kwalitas headphone/speaker
  • Koneksi Bluetooth bukan Lossless (sehingga AirPods tak dapat juga memutar Audio Lossless)
  • Buat nikmati musik pada Hi-Res Lossless Audio penuh, kamu harus segera memakai a konverter teknologi digital ke analog (DAC)atau mengukus musik langsung saja di HomePod
  • Disamping panduan di atas untuk menambah kwalitas audio kamu, pastikan untuk mengontrol Dolby Atmos ke Always On.

Tingkatkan kwalitas musik di Spotify

Tak seperti Apple Music, Spotify tak menjajakan pilihan streaming musik lossless memiliki resolusi tinggi. Audio dengan kwalitas paling tinggi yang dijajakan oleh Spotify ialah 320 kbps, yang sebagai format berkualitas tinggi akan tetapi lossy. Spotify mengumumkan di tahun 2021 bahwa mereka semua juga akan meluncurkan layanan streaming lossless HiFi di periode mendatang tetapi belum ada.

Di iPhone atau iPad

  1. Open aplikasi Spotify serta ketuk ikon roda gigi dari kanan atas.
  2. Pilihlah Kwalitas Audio dari daftar.
  3. Setel streaming Wi-Fi ke Begitu tinggi.
  4. dengan cara yang serupa, kamu dapat juga memutuskan Begitu tinggi untuk streaming Seluler.
  5. Terakhir, kamu juga dapat juga mengunduh unduhan offline Begitu tinggi kwalitas.

Catatan:

  • kamu membutuhkan Spotify Premium untuk memutuskan Kwalitas begitu tinggi. tinggi ialah batasan atas kamu jika kamu memakai paket free.
  • Apakah kwalitas audio lebih penting daripada interupsi? Apabila ya, kamu dapat juga mematikan sakelar untuk Kwalitas penyesuaian automatis. Sesudah itu, Spotify juga akan terus streaming dengan kwalitas tinggi walaupun koneksi Wi-Fi atau seluler kamu lamban. Akibatnya, kamu barangkali menghadapi jeda musik yang mendadak serta waktu tunggu yang lebih lama saat kamu mengetuk untuk memutar lagu.

Di Mac

  1. Open Aplikasi desktop Spotify.
  2. Dari bilah menu atas, click Spotify serta pilihlah Menu setting atau Preferensi.
  3. Scroll kebawah ke bagian Kwalitas audio, click menu tarik-turun di sebelah Kwalitas streaming pilihan, serta pilihlah Begitu tinggi.
  4. Demikianlah pula, kamu dapat juga mengontrol unduhan offline ke Begitu tinggi kwalitas.
  5. Tidak hanya itu juga dapat matikan saklar di sebelah Kwalitas penyesuaian automatisyang juga akan selalu mengutamakan kwalitas audio, tetapi menyebabkan sejumlah gangguan di koneksi internet yang lamban.
  6. Terakhir, jika beralih ke sebelah Normalisasikan volumenya berwarna hijau, pastikan dropdown di bawah ini ditampilkan Normal atau Diam. Apabila disetel ke Keras, kwalitas audio barangkali berkurang.

Dapatkan sepasang headphone atau speaker yang baik

Disamping mengontrol iPhone, iPad, serta Mac kamu untuk memutar lagu dengan kwalitas terbaik, ini pun sebagai syarat mutlak untuk mempunyai headphone atau speaker yang baik. kamu dapat memperoleh sepasang AirPods Pro, AirPods Max, atau sejumlah HomePods baru (untuk membuat pasangan stereo). Atau, kamu dapat juga meneliti serta melakukan pembelian dari perusahaan seperti Sony, bos, Sennheiserdll.

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *