Plat Nomor N, Kode Belakang Wilayah, dan Cara Cek Plat Malang

Plat Nomor N, Kode Belakang Wilayah, & Cara Cek Plat Malang

kalian lagi membaca tulisan mengenai Plat Nomor N, Kode Belakang Wilayah, & Cara Cek Plat Malang, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Saat berkendara di jalan raya, kalian juga akan menjumpai bermacam plat nomor. Bila dicermati, plat nomor satu kendaraan berbeda dengan yang lain.

plat nomor n untuk karesidenan Malang
plat nomor n untuk karesidenan Malang

Ada yang gunakan plat nomor N, plat nomor M, atau plat nomor yang lain. Hal ini disebabkan plat nomor sebagai salah satunya bukti diri kendaraan bermotor sehingga juga akan berbeda satu dengan yang lain.

Jadi apa arti plat nomor N? Simak informasi lengkapnya di tulisan ini.

Plat Nomor N & Kode Belakang

Plat nomor N sebagai bukti diri bagi kendaraan bermotor yang berasal dari Malang & sekitarnya. Bila dijumlahkan, terdapat 8 kota atau kabupaten yang memakai plat nomor N.

Kota atau kabupaten yang memakai plat nomor N misalnya: Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Kab. Lumajang, Kota Pasuruan, & Wilayah. Pasuruan. Buat berbeda kabupaten atau kota asal kendaraan bermotor itu, kalian juga dapat memperhatikan kode di belakangnya. Dibawah ini yaitu daftar kode di belakang plat nomor N.

kota kabupaten Kode Kembali Contoh
kota Malang A/B/C/E N 1234 ER
Wilayah. Miskin D/F/G/H/I/J N 1234 JL
Kota Batu K/L N 1234 LI
Wilayah. Probolinggo M/N/P N 1234MP
Kota Probolinggo T/R/S N 1234 RF
Wilayah. Lumajang U/Y/Z N 1234 ZK
Kota Pasuruan V/X N 1234 VL
Wilayah. Pasuruan O/T/W N 1234 WT

Cara Cek Plat Nomor N

Bagi pemilik kendaraan bermotor dengan plat nomor N, kalian juga dapat dengan gampang mengecek informasi kendaraan kalian. Bahkan dapat dijalankan lewat ponsel tanpa harus segera hadir ke kantor Samsat.

Informasi yang dapat kalian dapatkan misalnya informasi perihal spek kendaraan bermotor kalian, serta pajak kendaraan bermotor yang kalian miliki. kalian juga dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memeriksa plat nomor N.

lewat SMS

Buat mengenali informasi kendaraan kalian & juga pajak kendaraan kalian, kalian juga dapat memakai SMS. kalian juga dapat memakai format JATIM [spasi] nomor plat kendaraan yang juga akan kalian cek. Contoh JATIM N1234ER, lalu kirim SMS ke nomor 7070. Sesudah itu, kalian juga akan menerima balasan SMS yang berisi informasi kendaraan kalian beserta jumlah pajak yang perlu dibayar.

Lewat Situs Website

mobil dinas baru walikota malang (liputan6.com)
mobil dinas baru walikota malang (liputan6.com)

kalian juga juga dapat memeriksa plat nomor N lewat situs website https://info.dipendajatim.go.id/esamsat/. kalian juga dapat memasukkan plat nomor kendaraan kalian secara komplit. Sesudah itu masukkan juga NIK kalian & verifikasi. Sesudah itu, juga akan ditampilkan informasi komplit mengenai kendaraan bermotor dengan nomor polisi N yang kalian miliki beserta pajaknya.

Lewat Aplikasi

Cara cek plat nomor N yang terakhir yaitu dengan memakai aplikasi E-Smart Samsat Jawa Timur. Aplikasi ini dapat kalian mengunduh free di Play Store.

Akan tetapi, sebelum kalian dapat memakai aplikasi ini untuk mengecek plat nomor N, kalian harus segera melaksanakan registrasi terlebih dahulu. Sesudah registrasi sukses, kalian dapat mengecek plat nomor N dengan memasukkan seri plat nomor komplit.

sumber tulisan: www.autobild.co.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *