WhatsApp tidak akan lagi didukung di iPhone 5 dan iPhone 5C setelah 31 Desember

WhatsApp tidak akan lagi didukung di iPhone 5 dan iPhone 5C setelah 31 Desember

Anda sedang membaca artikel tentang WhatsApp tidak akan lagi didukung di iPhone 5 dan iPhone 5C setelah 31 Desember

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Meta menarik dukungan untuk handset lama di aplikasi perpesanan populernya, yang berarti WhatsApp tidak akan berfungsi di iPhone 5 dan iPhone 5c setelah 31 Desember.

  • Apa yang terjadi? WhatsApp mengakhiri dukungan untuk total 49 handset pada 31 Desember 2022, termasuk Apple iPhone 5 dan iPhone 5C.
  • Mengapa peduli? Meta secara rutin memberikan dukungan untuk perangkat lama yang tidak memiliki kemampuan yang diperlukan untuk mendukung fitur WhatsApp terbaru.
  • Apa yang harus dilakukan? Jika Anda menggunakan perangkat lunak perpesanan Meta di ponsel Apple usang ini, tingkatkan ke model yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp tanpa gangguan.

WhatsApp menghentikan dukungan iPhone 5/5C pada 31 Desember

Sebuah laporan dari GizChina mengklaim bahwa WhatsApp akan segera berhenti mendukung Apple iPhone 5 dan iPhone 5C dan banyak handset Android yang lebih tua. Batas waktunya adalah 31 Desember 2022. Artinya, WhatsApp akan berhenti berfungsi di iPhone 5 dan 5C mulai 1 Januari 2023. Namun, mungkin perlu beberapa minggu sebelum Anda tidak dapat lagi menggunakannya di handset tersebut. Membaca: Cara menggunakan beberapa akun WhatsApp di satu iPhone

Meta, yang memiliki WhatsApp, mengatakan sebelumnya bahwa itu akan mengharuskan semua pengguna iPhone untuk menjalankan setidaknya iOS 12. Pada 24 Oktober 2022, pembaruan membuat aplikasi perpesanan yang banyak digunakan berhenti bekerja di iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11.

“Kami mendukung iOS 12 atau yang lebih baru, tetapi kami menyarankan untuk menggunakan versi terbaru yang tersedia,” jelas WhatsApp dalam a dukungan dokumen. Baik iPhone 5 dan iPhone 5C menjalankan iOS 10. Tidak ada handset yang mendukung iOS 11, apalagi iOS 12.

iPhone 5 dan 5C ada di daftar usang dan antik Apple

IPhone 5 dan 5C masing-masing dirilis pada September 2012 dan 2013, sebagai ponsel 32-bit terakhir Apple. IPhone 5S, yang memulai debutnya pada tahun 2014 sebagai smartphone pertama di dunia yang menjalankan prosesor 64-bit, menggantikan kedua model tersebut.

Karena kedua model tersebut 32-bit, Apple menambahkan iPhone 5 dan 5C ke daftar vintage-nya. Handset masih memenuhi syarat untuk perbaikan resmi dan dukungan teknis tetapi secara resmi sudah usang. Daftar lengkap iPhone, iPad, Mac, dan produk usang lainnya tersedia di situs web apel.

Bagaimana WhatsApp memilih ponsel apa yang akan berhenti didukung

WhatsApp secara teratur menarik dukungan untuk perangkat lama dengan sistem operasi beberapa versi di belakang rilis saat ini. Itu membuatnya fokus pada pengembangan fitur baru daripada mendukung perangkat keras usang yang tidak memiliki kekuatan pemrosesan atau fitur perangkat lunak untuk mendukung fitur terbaru.

“Untuk mengikuti kemajuan teknologi terbaru, kami secara rutin berhenti mendukung sistem operasi lama untuk mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung yang terbaru,” katanya.

Dokumen pendukung lainnya memberikan informasi lebih lanjut tentang sistem operasi yang didukung. Ini juga menjelaskan bagaimana Meta memilih perangkat dan versi sistem operasi apa yang akan didukung:

Untuk memilih apa yang akan dihentikan dukungannya, setiap tahun kami, seperti perusahaan teknologi lainnya, melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling tua dan jumlah orang yang masih menggunakannya paling sedikit. Perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp.

Jika Anda melihat permintaan di WhatsApp yang mengatakan bahwa perangkat Anda akan segera tidak didukung, Anda harus meningkatkan ke iPhone yang lebih baru untuk terus menggunakan aplikasi tanpa gangguan. WhatsApp mengklaim Anda akan “diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan” langsung di aplikasi.

sumber artikel: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *