3 cara slow-mo di Tiktok dengan cara sederhana ini

3 cara slow-mo di Tiktok dengan cara sederhana ini

Anda sedang membaca artikel tentang cara slow-mo di Tiktok dengan cara sederhana ini, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Aplikasi hit TikTok memiliki sejumlah fitur untuk memuaskan penggunanya di seluruh dunia. Salah satu fitur baru TikTok yang sedang naik daun adalah video gerak lambat.

Fitur ini populer karena Anda dapat memperlambat waktu dalam video yang Anda buat, sehingga pergerakan objek, subjek, dan latar belakang lingkungan di dalamnya menjadi lebih lambat. Sayangnya, tidak banyak orang yang memahami metode slow-mo di TikTok, aplikasi yang saat ini sedang populer di dunia, termasuk Indonesia.

Apa itu Video gerak lambat?

video gerak lambat FX

Sebelum membahas caranya gerak lambat di TikTok, Anda harus terlebih dahulu memahami apa itu video gerak lambat? Gerak lambat adalah efek yang dapat memperlambat kecepatan video. Menariknya, bagaimana gerak lambat di TikTok cukup mudah karena media sosial ini memiliki fitur gerak lambat. Sayangnya, karena letaknya yang tersembunyi dari fitur ini, banyak pengguna yang kesulitan membuat video gerak lambat.

Sebenarnya video gerak lambat Sudah ada sejak lama, tapi itu hanya tren dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya media sosial yang menambahkan fitur gerak lambat. Beberapa fitur video gerak lambat bahkan menghadirkan efek dan fitur yang menambah kesejukan video.

Video alasan lainnya gerak lambat menjadi trend karena membuat video jenis ini cukup mudah. Apalagi beberapa smartphone sekarang telah membawa fitur gerak lambat. Anda cukup menggunakan ponsel tanpa harus repot mengedit video di komputer.

Belum lagi, kebanyakan orang saat ini menyukai berbagai konten berupa video atau gambar, bukan lagi konten dalam bentuk tulisan. Kemudian, video gerak lambat sesuatu yang unik dan baru, sehingga terus naik daun di media sosial. Apalagi sebagian besar pengguna media sosial saat ini adalah remaja. Jadi tren video gerak lambat ini menjadi viral.

metode gerak lambat di TikTok

cara membuat video slowmo

Mungkin Anda berpikir bahwa membuat video gerak lambat di TikTok membutuhkan keterampilan khusus dan alat canggih untuk hasil video yang bagus dan sedang tren. Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, media sosial saat ini tidak menyalahkan kualitas video melainkan menyalahkan konten video yang diunggah.mengunggah.

Jadi untuk jalannya gerak lambat di TikTok membutuhkan kesabaran dan momen yang tepat agar video menjadi trending di TikTok. Nah kami akan membahas cara membuat video gerak lambat di TikTok agar video yang dibuat lebih keren dan masuk FYP (Untuk Halaman Anda).

1. Menggunakan Fitur Bawaan TikTok

cara memperlambat mo tiktok 1_

TikTok merupakan media sosial yang cukup kompetitif di dunia karena menyediakan fitur yang lengkap. Meski awalnya banyak yang mengira TikTok hanya aplikasi video untuk menari, kini banyak konten berkualitas bermunculan di media sosial ini. Nah, bagaimana gerak lambat di TikTok Anda dapat menggunakan fitur bawaan, seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok di ponselmu
  • Di halaman utama ketuk tanda plus + di tengah bawah layar aplikasi
  • Tekan tombol bulat merah untuk mulai merekam video baru
  • Setelah merekam video, akan muncul halaman baru yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video.edit video
  • Ketuk bagian efek pada menu yang disediakan
  • Pilih menu kecepatan atau ikon yang menyerupai pengatur waktu. Ikon ini digunakan untuk mengaktifkan efek gerak lambat TIK tok
  • Anda dapat menentukan kecepatan video yang diinginkan. Sayangnya media sosial ini hanya menyediakan opsi kecepatan 0,5x dan 0,3x
cara memperlambat mo tiktok 2_
  • Setelah menyelesaikaneditAnda tombol pilih menyimpan atau ikon centang merah di kanan bawah layar
  • tekan tombolnya Berikutnya untuk pergi ke halaman baru
  • Di halaman ini Anda dapat menambahkan keterangan, sebutan, dan informasi lain di video. Setelah itu klik tombol pos.

Menariknya, Anda dapat mengedit video lama menggunakan fitur video gerak lambat ini. Caranya hampir sama dengan di atas. kamu cukup pilih menu mengunggah setelah tekan tombol tambah + Jadi, video lama yang tersimpan di ponsel Anda akan bisa diunduh.edit di TikTok dan efek video gerak lambat.

Setelah tombol pos ditekan, Anda dapat langsung melihat video yang telah diberi efek gerak lambat di halaman profil TikTok Anda atau linimasa TIK tok.

2. Menggunakan Aplikasi Video FX

video fx

Aplikasi TikTok memang memiliki beragam fitur untuk membuat video kreatif. Sayangnya, untuk cara video gerak lambat di TikTok memiliki sejumlah kelemahan. Kelemahan yang cukup mengganggu adalah membuat video gerak lambat di TikTok Anda tidak dapat menyesuaikan kecepatan. Padahal, video gerak lambat sering disamakan dengan mengalahkan musik. Oleh karena itu, Anda memerlukan aplikasi tambahan untuk metode ini gerak lambat di TikTok.

Salah satu aplikasi pengeditan video gerak lambat di TikTok yang bisa kamu coba adalah Video Valas. Padahal ada banyak aplikasi edit video di Google Play Store gerak lambat, namun aplikasi ini memiliki kelebihan tersendiri. Pasalnya, fitur yang dihadirkan cukup lengkap dan video gerak lambat kecepatannya bisa diatur. Berikut cara menggunakannya:

  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Video FX
  • Masuk ke Galeri foto
  • Pilih video yang telah Anda rekam sebelumnya menggunakan kamera HP
  • Kemudian atur kecepatan video. Opsi yang tersedia 0,2x hingga 0,5x
  • Setelah itu, klik Mulailah untuk video yang akan diproses
  • Setelah menyelesaikanedit di aplikasi Video FX, Anda tinggal mengunggah hasil video gerak lambat sebelumnya ke akun TikTok Anda.
  • Buka aplikasi TikTok, klik tombol tambah +. Setelah itu, tambahkan efek atau musik sesuai keinginan. Jika sudah, klik pos untuk mengunggah video

3. Menggunakan Aplikasi Kamera Default Smartphone

vivo x80 pro

Seperti diketahui, berbagai smartphone Generasi terbaru dilengkapi dengan fitur kamera canggih, termasuk fitur video gerak lambat. Namun, perlu diingat bahwa video yang dihasilkan bergantung pada kualitas kamera dan fitur gerak lambat bawaan HP.

Untuk mulai membuat video gerak lambat di ponsel Anda, Anda buka aplikasi kamera default. Setelah itu, klik menu lainnya. Biasanya ada menu video gerak lambat di sana. Di beberapa ponsel, Anda akan menemukan gerak lambat dan mode super gerak lambat.

Mode gerak lambat biasanya digunakan untuk membuat video dengan kecepatan bingkai 240fps. Sementara mode sangat lambat mampu membuat video pada 960 fps. Setelah memilih mode video, Anda tinggal klik rekam di tengah bawah layar. Klik tombol yang sama jika Anda ingin berhenti merekam. Hasil video akan disimpan di galeri foto. Setelah itu, Anda bisamengunggah video ke TikTok.

Jadi bagaimana gerak lambat di TikTok bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak hanya melalui aplikasi TikTok. Anda dapat menggunakan aplikasi edit tambahan untuk hasil video gerak lambat lebih baik. Hal yang perlu diperhatikan, Anda harus menyiapkan memori penyimpanan di ponsel Anda. Karena file video biasanya berukuran besar, sehingga memakan banyak memori internal. Semoga beruntung.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *