Cara Mengontrol Smart TV Samsung Dengan Perangkat iPhone atau Android

Cara Mengontrol Smart TV Samsung Dengan Perangkat iPhone atau Android

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengontrol Smart TV Samsung Dengan Perangkat iPhone atau Android, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Ponsel cerdas kami dapat melakukan banyak hal luar biasa, termasuk Mengganti remote control TV. Seberapa sering Anda menemukan diri Anda mencari remote, dan tidak ada di mana pun?

Mungkin itu dalam jangkauan Anda, tetapi baterainya menyerah tepat saat Anda akan menaikkan volume. Di sisi lain, ponsel Anda cenderung berada di dekat Anda saat Anda menonton TV, jadi menjadikannya sebagai remote cadangan sangat berguna.

Sebelum Anda dapat menggunakan telepon untuk mengontrol TV Samsung, Anda harus mengaturnya dengan benar. Prosesnya serupa untuk semua ponsel Android dan iOS. Penampilan adalah satu-satunya perbedaan selain petunjuk dan tindakan keamanan. Berikut cara menggunakan ponsel Android atau iOS/iPhone untuk mengontrol TV Samsung Anda.

Mengontrol TV Samsung menggunakan Perangkat Android dan iOS/iPhone

Jika Anda memiliki TV pintar Samsung di rumah dan menggunakan smartphone Samsung, Anda telah mendapatkan jackpot terkait kompatibilitas perangkat. Namun, aplikasi mereka juga tersedia di Play Store dan Apple App Store bagi mereka yang memiliki ponsel Android atau iPhone yang berbeda.

Aplikasi Samsung untuk mengontrol perangkat rumah pintar, termasuk TV, disebut SmartThings, dan terintegrasi ke semua ponsel pintar Samsung. Anda mungkin belum pernah menggunakannya sebelumnya karena tidak perlu, tetapi jika Anda ingin mengontrol TV Samsung, Anda harus mengaturnya.

Pastikan TV Anda dihidupkan, dan ikuti langkah-langkah ini untuk perangkat Android dan iOS.

  1. Instal dan luncurkan “SmartThings” aplikasi di ponsel Anda.
  2. Ketuk pada “Perangkat” ikon di bagian bawah layar.
  3. Untuk ponsel non-Samsung, Anda mungkin menerima layar ‘browser tidak kompatibel’. Ketuk tautan “Instal” di bagian “Panduan yang Direkomendasikan”. TV Samsung ketuk simbol “+” di sudut kanan atas layar.
  4. Ketuk “Pindai Terdekat” untuk memungkinkan ponsel menemukan TV.
  5. Pilih Anda TV Samsung dari perangkat yang ditemukan ponsel.
  6. Saat Anda melihat PIN di layar TV, masukkan nomor yang sama ke telepon Anda.
  7. Ketuk “Selesai”.

Sekarang setelah TV dan ponsel Samsung Anda terhubung melalui aplikasi SmartThings, Anda dapat menggunakannya sebagai remote.

Berikut caranya:

  1. Luncurkan Aplikasi SmartThings di ponsel Samsung Anda.
  2. Pilih TV Samsung Anda dari daftar perangkat yang terhubung dan pilih “Remote.”

Remote ini memiliki semua fungsi remote TV dan memungkinkan Anda untuk mengontrol TV sampai Anda menemukan remote atau mengganti baterai.

Cara Mengontrol TV Samsung Dengan iPhone

Jika Anda memiliki TV pintar Samsung dan iPhone, Anda masih dapat menyambungkannya dan mengontrol TV. Kabar baiknya adalah perangkat iOS kompatibel dengan aplikasi SmartThings, jadi Anda hanya perlu mengunduhnya dari Toko aplikasi dan mulai.

  1. Luncurkan yang baru diinstal “SmartThings” aplikasi di iPhone Anda.
  2. Beralih ke tab “Perangkat”.
  3. Pilih simbol “+”.
  4. Ketuk TV Samsung Anda dari daftar.
  5. PIN akan muncul di layar TV. Masukkan nomor itu di iPhone Anda.
  6. Pilih “Selesai.”
  7. Luncurkan kembali aplikasi “SmartThings”.
  8. Pilih TV Samsung Anda dari daftar perangkat.
  9. Memilih “Terpencil” pilihan.

Itu dia. Anda baik untuk pergi. IPhone Anda sekarang dapat mengontrol TV Samsung Anda.

Catatan: Anda harus memastikan TV dan ponsel Samsung Anda gunakan koneksi nirkabel yang sama.

Cara Mengontrol TV Samsung Dengan Ponsel Android

Bahkan dengan ponsel Android, menggunakannya untuk mengontrol TV Samsung Anda sangatlah mudah. Ponsel cerdas dari berbagai merek, seperti LG, berjalan di OS Android.

Ini adalah situasi lain di mana aplikasi SmartThings menghemat hari. Anda dapat mengunduh aplikasi versi Android dari Google Play store dan menggunakannya untuk menghubungkan ponsel Android Anda dan Samsung TV.

Berikut adalah semua langkah yang perlu Anda ikuti.

  1. Buka Aplikasi SmartThings di ponsel Android Anda. Pilih tab “Perangkat” yang terletak di bagian bawah layar.
  2. Pilih simbol “+”.
  3. Ketuk “Pindai di sekitar”.
  4. Pastikan Anda TV Samsung aktif. Saat ponsel Android Anda selesai memindai, pilih nama TV di perangkat Android.
  5. Saat PIN muncul di layar TV, masukkan angka di ponsel Android Anda.
  6. Ketuk “Selesai”.

Ponsel Android dan TV Samsung Anda sekarang terhubung. Berikut adalah dua langkah yang harus diikuti untuk mengontrol TV dengan telepon Anda.

  1. Buka aplikasi SmartThings.
  2. Pilih TV Samsung dari daftar dan pilih “Remote.”

Sekarang Anda dapat mengubah volume dan saluran serta menavigasi fitur pintar di TV Anda.

Cara Mengontrol TV Dengan Telepon Tanpa Wi-Fi

Jika remote control Anda tidak berfungsi, tetapi Anda juga tidak memiliki akses ke Wi-Fi, bagaimana Anda mengontrol TV dengan telepon Anda? Tidak semuanya hilang, karena ada kemungkinan ponsel Anda memiliki IR blaster terintegrasi.

Perangkat kecil ini, yang memungkinkan komunikasi dengan TV Anda, dulunya sangat umum di ponsel Android, tetapi model yang lebih baru tidak mendukungnya. Dan jika Anda memiliki iPhone, Anda mungkin kurang beruntung. Untuk memastikannya, Anda dapat memeriksa situs web produsen dan mencoba mendapatkan infonya.

Bahkan jika ponsel Anda memiliki IR blaster, Anda perlu mengunduh aplikasi jarak jauh universal ke ponsel Anda, menggunakan data seluler. Jadi, pastikan itu sesuai dengan paket data seluler Anda.

Anda dapat menemukan banyak aplikasi jarak jauh universal yang hebat di Google Play Store dan App Store, dan Anda bahkan dapat menemukan a Aplikasi jarak jauh TV Samsung yang secara akurat menggantikan perangkat fisik.

Jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki IR blaster, satu-satunya pilihan yang tersisa adalah membeli adaptor IR blaster yang sesuai dengan port pengisian daya ponsel Anda.

Ingatlah bahwa Anda harus mencari adaptor yang sesuai dengan model ponsel Anda dan memasukkan faktor itu ke dalam penelitian Anda. Adaptor IR biasanya berharga antara $10 dan $20.

Cara Mengontrol TV Dengan Ponsel Tanpa IR Blaster

Solusi potensial terbatas jika ponsel Anda tidak memiliki IR blaster dan Anda tidak tertarik untuk mendapatkan adaptor IR.

Anda dapat membeli perangkat pencerminan layar, seperti Miracast atau Chromecast, tetapi perangkat ini bergantung pada konektivitas nirkabel. Either way, Anda perlu berinvestasi dalam perangkat eksternal untuk mendapatkan fungsionalitas yang Anda butuhkan.

Mengontrol TV Anda Dengan Ponsel Menjadi Mudah

Memiliki TV Samsung dilengkapi dengan semua manfaat aplikasi SmartThings, yang dirancang untuk memungkinkan akses mudah ke perangkat rumah pintar. Jika Anda pengguna ponsel Samsung, aplikasi SmartThings sudah ada di ujung jari Anda—tidak perlu mengunduhnya.

iPhone dan pengguna ponsel Android lainnya harus mendapatkan aplikasi gratis terlebih dahulu. Dengan pengaturan cepat, ponsel cerdas Anda menjadi remote, dan Anda dapat dengan mudah menavigasi semua fitur TV Anda.

Tanpa Wi-Fi, peluang terbaik Anda adalah ponsel Anda memiliki IR blaster sehingga Anda dapat mengunduh aplikasi jarak jauh universal dan mengontrol TV Anda.

Apakah Anda pernah menggunakan aplikasi SmartThings sebelumnya? Sudahkah Anda menggunakan salah satu saran dalam artikel ini untuk mengontrol TV Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *