Perluas Kosakata Anda Dengan 6 Aplikasi Kamus Ini untuk Android dan iPhone

Perluas Kosakata Anda Dengan 6 Aplikasi Kamus Ini untuk Android dan iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Perluas Kosakata Anda Dengan 6 Aplikasi Kamus Ini untuk Android dan iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jika Anda pernah memegang kamus fisik di tangan Anda, Anda tahu seberapa besar dan beratnya. Dengan kecanggihan smartphone modern, semua kata dan definisi yang memenuhi halaman kamus fisik dapat diakses kapan saja, di mana saja Anda berada.

Seperti yang Anda harapkan, aplikasi kamus memberi tahu Anda banyak tentang satu kata, seperti apa artinya, dari mana asalnya, dan cara menggunakan atau mengucapkannya dengan benar. Tetapi banyak dari aplikasi ini juga berisi tesaurus, serta permainan kata yang menyenangkan untuk memperluas kosa kata Anda. Plus, beberapa bahkan dapat digunakan secara offline. Mari kita lihat aplikasi kamus terbaik untuk iOS dan Android.

1. Merriam-Webster

Aplikasi Kamus Merriam-Webster memiliki antarmuka pengguna yang bersih dengan latar belakang biru yang indah. Di layar beranda, Anda akan melihat bilah pencarian akses mudah, kata hari ini, dan kategori permainan kata untuk dijelajahi. Ada juga mikrofon praktis di sudut kanan atas jika Anda tidak yakin bagaimana mengeja kata yang ingin Anda definisikan.

Saat menelusuri sebuah kata, Anda akan melihat semua kemungkinan definisinya, bersama dengan info bermanfaat lainnya seperti bagian ucapan, pengucapan, contoh, penggunaan pertama yang diketahui, serta sejarah dan etimologi kata. Pada entri kamus setiap kata, Anda akan melihat beberapa sinonim dan antonim, tetapi Anda juga dapat dengan cepat membuka Tesaurus untuk mendapatkan lebih banyak ide.

Tiga permainan kata yang dapat Anda mainkan untuk membuat Anda lebih pintar termasuk Seberapa Kuat Kosakata Anda?, Benar atau Salah, dan Sebutkan Benda Itu. Anda harus memulai dengan kesulitan ringan untuk setiap permainan, dan kemudian ketika Anda mendapatkan poin yang cukup, Anda dapat mencoba salah satu kesulitan yang lebih sulit.

Unduhan: Kamus Merriam-Webster untuk Android | iOS (Gratis)

Unduhan: Merriam-Webster Premium untuk Android ($7,99) | iOS ($9,99)

2. Dictionary.com

Aplikasi bermanfaat dari Dictionary.com ini menampilkan kata unik hari ini di layar beranda, yang dapat Anda ketuk untuk melihat definisi dan contoh penggunaannya. Anda juga dapat menelusuri kata-kata sebelumnya yang mendapatkan tempat bersejarah sebagai kata hari ini.

Gulir ke bawah, Anda akan melihat bagian Permainan Kata, tempat Anda dapat menyelesaikan teka-teki kata dan mengikuti kuis kosakata untuk menguji pengetahuan Anda. Aplikasi Dictionary.com juga menampilkan kata-kata yang sedang tren, artikel tentang linguistik dan konten menyenangkan lainnya yang berhubungan dengan bahasa, dan sinonim hari itu.

Salah satu fitur paling keren dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk menemukan kata acak, sehingga Anda dapat mempelajari kata-kata baru yang mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya.

Unduhan: Dictionary.com untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

3. Free Dictionary

Antarmuka pengguna Free Dictionary meninggalkan sesuatu yang diinginkan, tetapi ada banyak konten berguna semuanya di satu layar. Selain bagian Word of the Day klasik yang dimiliki banyak aplikasi kamus, ada juga idiom harian, artikel, kutipan, liburan, ulang tahun terkenal, dan peristiwa bersejarah.

Lalu, ada beberapa game unik yang bisa dimainkan. Dengan WordHub, Anda diberikan huruf tertentu dan jumlah kemungkinan kata, dan Anda mendapatkan poin untuk setiap kata yang Anda buat. Gim Hangman mengikuti aturan yang sama seperti gim klasik di ruang sekolah, dan gim Spelling Bee memungkinkan Anda mendengarkan sebuah kata, melihat definisinya, lalu mencoba menebak ejaannya.

Ada juga kegiatan pencocokan, di mana Anda mencocokkan kata di satu kolom dengan sinonim atau antonimnya di kolom lain. Satu-satunya pembelian dalam aplikasi dengan aplikasi khusus ini adalah menghapus iklan seharga $ 1,99, tetapi ada juga aplikasi Kamus Pro terpisah tanpa iklan dan lebih banyak konten offline.

Unduhan: Kamus Gratis untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Unduhan: Kamus Pro untuk Android ($3,99) | iOS ($3,99)

4. Oxford Dictionary of English

Oxford Dictionary of English adalah pilihan klasik untuk mencari sesuatu di web atau di buku fisik. Di layar beranda aplikasi kamus ini, Anda akan melihat bagian Kata Hari Ini di bagian atas, dan dapat dengan mudah menekan panah kiri di dalam kotak untuk melihat kata-kata sebelumnya.

Anda dapat mengaktifkan aplikasi Oxford Dictionary untuk muncul di atas aplikasi lain, sehingga Anda selalu dapat mencari kata yang tidak Anda ketahui artinya, apa pun aplikasi yang Anda gunakan. Meskipun ada banyak konten untuk diakses versi gratis dari aplikasi ini, iklannya bisa sedikit mengganggu. Tetapi untuk mengakses konten secara offline dan tanpa iklan, Anda harus membayar biaya berlangganan tahunan sebesar $19,99.

Unduhan: Kamus Bahasa Inggris Oxford untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

5. Kamus WordWeb

Jika Anda mencari aplikasi kamus tanpa embel-embel, aplikasi dari WordWeb ini sangat cocok untuk Anda. Tidak ada iklan, dan aplikasi ini sepenuhnya gratis. Saat Anda pertama kali membuka aplikasi, aplikasi akan langsung masuk ke menu pencarian, dengan kata apa pun yang terakhir Anda cari disorot di bilah pencarian.

Mencari sebuah kata memberi Anda beberapa kemungkinan definisi, bersama dengan part of speech-nya, participle yang berbeda, dan kata atau frasa terkait lainnya. Anda dapat menandai kata, frasa, atau singkatan menarik yang Anda temukan.

Ada juga alat pencarian lanjutan yang memungkinkan Anda mencari kata benda, kata kerja, atau bagian kata lain secara khusus, serta menyusun kata menggunakan karakter khusus. Misalnya, simbol tanda tanya “huruf apa saja”, sedangkan tanda pound mewakili “konsonan”.

Unduhan: Kamus WordWeb untuk Android | iOS (Gratis)

6. Kamus Erudite

Kamus Erudite adalah salah satu aplikasi referensi terbaik untuk mencari kata-kata serta terjemahan jika Anda berada di negara asing. Saat membuka aplikasi, Anda akan selalu melihat kata unik di bagian atas dengan definisi di bawahnya. Jika Anda menutup aplikasi dan membukanya kembali, Anda akan melihat kata baru; sehingga Anda dapat dengan mudah mempelajari lebih dari satu kata baru per hari.

Atau, Anda cukup mengetuk bilah pencarian untuk menemukan kata yang ingin Anda ketahui lebih lanjut. Anda dapat menandai kata-kata yang menarik atau menantang untuk dilihat nanti. Mengetuk kotak Penerjemah di layar beranda akan membuka penerjemah cepat yang memungkinkan Anda mengubah bahasa input dan output dengan mudah dan menyampaikan maksud Anda dalam sekejap.

Unduhan: Kamus Terpelajar untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Selamat Belajar Kata Baru

Meskipun ada aplikasi dan situs web dengan fokus khusus untuk mengirimi Anda kata baru setiap hari, sebagian besar aplikasi kamus juga memiliki fitur ini. Jadi, Anda bisa terus mempelajari kata-kata baru, sambil mengasah pikiran Anda dengan permainan kata dan mencari definisi kata apa pun pada saat itu juga.

sumber artikel: www.makeuseof.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *