Cara Mengatasi Panggilan Darurat Hanya Kartu Sim

Cara Mengatasi Panggilan Darurat Hanya Kartu Sim

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Panggilan Darurat Hanya Kartu Sim, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Mengatasi Panggilan Darurat Hanya Kartu Sim – Panggilan darurat adalah jenis status sinyal yang dialami banyak orang. Jika mendapatkan status seperti ini tentunya akan merepotkan karena komunikasi dengan pihak lain terhenti, tidak bisa menerima panggilan apalagi menelpon orang lain, tidak bisa juga mengirim pesan SMS apalagi browsing internet, sungguh menyebalkan bukan dia?

Tidak peduli apakah jaringannya kuat atau bahkan tidak terdeteksi sama sekali, Anda mungkin masih mendapatkan masalah status panggilan darurat ini. Dan masing-masing memiliki faktor penyebab dan untuk mengatasinya dengan langkah yang berbeda.

Namun jika tidak mencoba untuk memperbaikinya maka masalah akan kembali seperti semula, tapi kita tidak tahu berapa lama proses gangguannya, jadi jika hp tidak digunakan tidak apa-apa, jika saat itu ada kebutuhan mendesak?

Ketika Anda ingin menghubungi orang yang Anda cintai untuk mengajak Anda makan malam, misalnya, maka cobalah untuk memberi tahu mereka dengan menelepon tetapi mengapa Anda tidak dapat membuat panggilan ke orang itu dan ketika Anda memeriksanya, pesan panggilan darurat muncul di ponsel Anda, tentu saja ini akan membuat Anda kesal karena Anda membuat rencana yang indah. gagal. Oleh karena itu Anda harus mengetahui solusi mengatasi SIM Card hanya untuk panggilan darurat

Penyebab Panggilan Darurat di Nomor Ponsel

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab seringnya panggilan darurat ke nomor seluler Anda:

  • Di luar jangkauan jaringan. Jika Anda berada di tempat yang jauh dari menara BTS, ponsel akan kesulitan menangkap sinyal karena jaringannya lemah bahkan tidak ada layanan.
  • Pengaturan telepon yang salah. Ponsel Anda disetel oleh Anda untuk mengunci hanya jaringan 4G atau 3G, tidak secara otomatis, jadi jika tidak ada jaringan yang tersedia, kesalahan panggilan darurat akan muncul.
  • Perangkat keras ponsel rusak. Kerusakan hardware dapat disebabkan karena terjatuh di tempat yang keras, terkena air, sering menggunakan handphone dalam waktu yang lama, dll.
  • faktor cuaca. Saat hujan deras akan mengganggu sinyal/jaringan yang dipancarkan oleh menara pemancar.
  • Kesalahan perangkat lunak sistem. Perangkat lunak yang salah juga dapat menyebabkan panggilan darurat di telepon.
  • Proses perbaikan atau perawatan dari operator. Jika hal ini terjadi lebih baik menunggu hingga proses perbaikan/pemeliharaan selesai.

Maka dari itu, di saat yang berbahagia ini, saatnya kami berbagi informasi tentang cara mengatasi panggilan darurat hanya di kartu sim Telkomsel, Indosat, smartfren, 3 kartu, xl, axis, by.U, dll. sinyal penuh atau sinyal hilang di bawah.

Solusi Mengatasi Panggilan Darurat Hanya Kartu Sim

Jika masalah ini menimpa Anda, tentu Anda ingin segera menyelesaikannya bukan? Tentunya agar bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa tanpa ada gangguan berarti dan cara yang akan saya jelaskan anda bisa berlatih memperbaiki SIM Card Telkomsel, By.U, Smartfren, Tri, AXis, XL, Indosat hanya darurat panggilan pada Samsung, OPPO, Vivo, Xiaomi, Asus, Sony, Advan.

1. Aktifkan Mode Pesawat

Cara pertama untuk mengatasi sinyal penuh tapi panggilan darurat di ponsel Android adalah dengan memanfaatkan fitur mode pesawat. Meski cara ini dianggap sepele, namun cukup banyak digunakan masyarakat untuk menormalkan jaringan provider yang mereka gunakan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pegang ponsel Android Anda dan geser ke bawah di bagian paling atas layar.
  • Kemudian akan muncul panel yang terdiri dari beberapa pilihan.
  • Cari ikon yang terlihat seperti pesawat dan ketuk untuk menyalakannya.
  • Biarkan saja untuk sementara waktu.
  • Kemudian Anda ketuk lagi untuk mematikannya.
  • Selesai.

Dengan cara ini, ponsel akan memutuskan semua koneksi yang ada dan kemudian mencari IP baru atau pada dasarnya menyegarkan jaringan untuk mendapatkan jaringan yang lebih kuat dan lebih baik.

2. Ubah Mode Jaringan di Ponsel

Solusi kedua yang bisa dilakukan jika sinyal ponsel penuh namun dalam kondisi panggilan darurat, adalah dengan mengubah mode jaringan di ponsel Anda sehingga juga dapat memperlancar koneksi internet.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama adalah memegang ponsel dan klik menu Setting atau Setting.
  • Klik menu nirkabel & jaringan.
  • Lanjutkan lagi untuk masuk ke menu jaringan seluler.
  • Kemudian Anda klik pada kata mode jaringan.
  • Jadi silakan pilih mode jaringan terbaik di lokasi Anda saat ini.
  • Selesai.

3. Temukan Lokasi Dengan Jaringan Yang Kuat

Cara ketiga untuk mengatasi panggilan darurat hanya kartu sim di ponsel android adalah dengan berpindah dari lokasi dengan jaringan yang buruk ke tempat dengan jaringan yang baik.

Hal ini kemungkinan besar karena Anda berada jauh dari menara pemancar dari provider yang Anda gunakan sehingga penerimaan sinyal menjadi lemah atau bisa jadi tempat tinggal Anda terhalang oleh sesuatu yang tinggi seperti gedung atau pohon. Bisa juga karena ada perangkat elektronik yang bisa mengganggu sinyal.

4. Periksa Posisi Kartu SIM

Mengapa ponsel hanya dapat melakukan panggilan darurat? Hal ini bisa disebabkan karena posisi SIM CARD di slot ponsel tidak benar sehingga mengakibatkan error. Untuk mengatasinya maka Anda harus mencoba tips sederhana ini.

Berikut langkah-langkahnya:

  • OFF dulu hp android kamu.
  • Buka slot kartu SIM di ponsel.
  • Coba pasang kembali dalam kondisi yang sesuai dengan konektor SIM Card,
  • Coba mulai ulang.
  • Biasanya kondisi akan pulih.
  • Selesai.

5. Bersihkan KARTU SIM

Akibat chip pada kartu SIM tertutup kotoran atau noda yang dapat menyebabkan malfungsi, maka Anda harus membersihkan kotoran yang mencegah chip terhubung ke konektor SIM di ponsel Android.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka slot kartu SIM dari ponsel.
  • Ambil kartu SIM.
  • Teteskan cairan pembersih dengan minyak kayu putih pada bagian kuning SIM card.
  • Gosok perlahan dengan lembut sampai terlihat lebih kuning.
  • Atau bisa juga menggunakan penghapus pensil dan gosok dengan lembut.
  • Selesai.

6. Pasang Kartu SIM di Ponsel Lain

Dengan memasang SIM card di HP lain, misalnya dengan meminjam HP teman atau saudara, merupakan langkah praktis untuk menangani panggilan darurat saja di Android.

Atau tip lainnya adalah dengan mencoba membeli atau meminjam kartu SIM dari operator lain dan kemudian memasukkannya ke dalam slot ponsel Anda.

Mengambil langkah seperti ini memiliki manfaat untuk mengetahui di mana penyebab utama panggilan darurat adalah apakah kesalahan itu dari kartu SIM atau dari ponsel Android Anda.

7. Beli kartu SIM lain

Setelah mencoba cara di atas tapi tidak berhasil, cara memperbaiki kartu sim tanpa service atau panggilan darurat adalah dengan menggantinya dengan kartu SIM yang baru. Silahkan beli di counter hp atau toko yang menjualnya dan pasang pada tempatnya dengan presisi agar mudah terhubung dan terdeteksi.

8. Cek Masa Aktif Kartu SIM

Proses pengecekan masa aktif kartu SIM yang kita gunakan penting, karena masalah interferensi muncul seperti “panggilan darurat saja” yang sering terlihat pada ponsel yang nomor teleponnya mati / diblokir / diblokir / dibakar atau telah melewati masa aktif. periode dan kemudian masa tenggang telah berlalu.

Jika Anda pengguna kartu Telkomsel dan masa berlaku kartu sudah habis, Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan mengunjungi Service Center Telkomsel atau GRAPARI yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.

9. Bawa ke tempat service hp

Jika semua tips dan trik di atas sudah Anda praktikkan namun belum membuahkan hasil, maka kemungkinan besar terjadi kerusakan pada komponen hardware ponsel. Nah jika kebetulan anda ahli dalam perbaikan hp maka anda bisa memperbaikinya sendiri, namun jika anda awam di lapangan lebih baik anda serahkan pada ahlinya yaitu tukang reparasi untuk mengatasi SIM card , tidak ada layanan seperti itu.

10. Beli Smartphone Baru

Nah kalau sudah ke service center tapi masalah SIM Card tidak ada service tidak bisa di perbaiki atau harga service bisa beli hp baru lebih baik beli smartphone terbaru dengan hardware dan fitur yang lebih canggih .

Selain itu juga akan awet untuk digunakan di kemudian hari dibandingkan dengan ponsel Anda yang sering terkena error. Harga smartphone Android terbaru saat ini cukup murah dengan spesifikasi yang cukup bagus.

Cara Memperbaiki Kartu Sim Belum Dibaca/Tidak Ada Layanan

Berikut cara memperbaiki kartu sim yang belum dibaca/tidak ada layanan:

Penguat Sinyal Ponsel Android Terbaik 2022

Anda dapat menginstal aplikasi tambahan dari pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk memperkuat sinyal pada Xiaomi, Asus, Samsung, OPPO, Vivo, Sony, Advan, dll dan berikut adalah daftar aplikasinya:

Nomor Nama aplikasi
1 Penguat Kecepatan Internet Cepat
2 Pengoptimal & Penguat Bersih
3 Penguat Penstabil Koneksi
4 Dokter WiFi
5 Optimasi Internet (Root & non-root)
6 Jaringan Penguat Sinyal 4G LTE
7 Boozer dan Pengoptimal Internet
8 Penguat Kecepatan Internet Gratis
9 Unduh Accelerator Plus
10 Penguat Sinyal Jaringan
11 Tweaker HSPA+

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Panggilan Darurat Hanya Kartu Sim yang bisa diterapkan di hp android anda, dengan mempraktekan satu persatu tips diatas semoga bisa menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi.

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *