Aplikasi Manajer File

Aplikasi File Manajer

Anda sedang membaca artikel tentang Aplikasi Manajer File, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

File manager adalah aplikasi yang sangat penting yang harus ada di setiap smartphone atau tablet.

Dengan adanya aplikasi file manager dapat memudahkan anda dalam mencari file, mengatur file, mengatur penyimpanan, memindahkan data dari file ke file dan lain sebagainya.

Namun masih banyak orang yang tidak menyadari pentingnya aplikasi file manager ini. Mereka cenderung lebih suka mendownload game atau aplikasi yang mereka sukai.

Padahal sebenarnya aplikasi file manager sangat penting untuk mengelola atau mengelola data pribadi Anda, termasuk salah satunya yaitu game dan aplikasi yang mereka sukai yang telah diunduh.

Aplikasi Pengelola File Android

Oleh karena itu, kami akan memberikan artikel tentang aplikasi file manager Android terbaik. Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Smart File Manager

Aplikasi pengelola file yang pertama adalah aplikasi Smart File Manager. Aplikasi Smart File Manager memiliki fitur yang sangat lengkap dan mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi Smart File Manager sangat cocok bagi Anda yang menginginkan aplikasi yang memiliki performa optimal namun tetap menghemat waktu dalam mengelola file.

Berikut ini adalah fitur utama dari aplikasi Smart File Manager:

Kategori Berkas

Pengelompokan dan pengumpulan file dengan cara memisahkan file di penyimpanan, untuk dikelompokkan menurut ekstensi file. Misalnya, file mp3 dengan mp3, file video dengan video.

Sesuaikan Tampilan Warna

Ada tampilan dan perubahan warna yang tersedia, untuk mengatur mode terang atau gelap dan mengubah warna sesuai keinginan.

Keamanan dengan PIN

Tanpa aplikasi kunci lainnya, aplikasi Smart File Manager Explorer memberikan keamanan data langsung dari aplikasi. Anda dapat memasukkan dan mengaktifkan pin di pengaturan > keamanan.

MultiTransfer File/Data

Ada 2 jaringan untuk transfer data dengan FTP yang sangat mudah digunakan. Hanya dengan menyalakan dengan klik start. Kemudian buka alamat yang tertera pada aplikasi di browser PC, agar bisa disimpan dengan mudah.

Semua data, file dapat dipindahkan tanpa ada batasan seperti menyimpan file dari smartphone android ke pc laptop.

Menampilkan Mode Root (Bila Sudah Di-Root)

Fitur ini akan aktif jika smartphone di-root, terkadang Anda membutuhkan akses root. Dengan aplikasi ini akan sangat membantu untuk mengelola file.


Mengetahui Sistem Aplikasi, Proses, Aplikasi

Menampilkan aplikasi pada sistem dengan detail lengkap ukuran dan saat diinstal pada perangkat. Terdapat fitur open, stop backup pada aplikasi. Juga menampilkan aplikasi yang sedang berjalan pada sistem.

Kompres File

Jika Anda memiliki file besar?, sekarang dengan Smart File Manager Explorer. Dapat memperkecil ukuran file tanpa merusak file, dengan cara mengompresnya dalam format .zip agar lebih ringan dan bisa langsung dibuka di aplikasi ini tanpa harus mengekstrak filenya.

Ekstrak File

Ini memiliki format terkompresi seperti zip, rar, dan lainnya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa langsung membuka dan meng-uncompress (ekstrak kompres) dengan mudah, cepat dan aman.

Antarmukanya elegan dan mudah digunakan, memiliki kombinasi warna yang nyaman. Kemudian Smart File Manager Explorer siap mengelola file, folder, dan aplikasi Anda secara andal, dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Jika anda tertarik dengan aplikasi Smart File Manager, anda bisa langsung mendownload aplikasi Smart File Manager secara gratis melalui link berikut.

2. ES Pengelola Berkas

Dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer anda dapat menelusuri file yang anda cari dengan baik walaupun data tersebut sudah menumpuk dengan data lainnya. Fitur dari aplikasi ES File Explorer ini cukup banyak.

Kelebihan dari aplikasi ES File Explorer adalah memiliki antarmuka yang sangat sederhana, dukungan penyimpanan cloud, akses root, pengelola file jarak jauh, dukungan FTP dan WebDAV dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Selain tersedia secara gratis, aplikasi ES File Explorer juga tersedia dalam versi premium yang wajib Anda beli. Tertarik dengan aplikasi ES File Explorer, Anda bisa langsung mendownload aplikasi ES File Explorer secara gratis.

3. Amaze File Manager

Aplikasi file manager selanjutnya adalah aplikasi Amaze File Manager, walaupun tergolong aplikasi yang terbilang baru, cukup sedikit yang menggunakannya, mungkin karena aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan sehingga banyak yang tertarik dan ingin menggunakannya.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Amaze File Manager adalah SMB File Sharing, root explorer, Material Design, Uninstall aplikasi dan masih banyak lainnya.

Memiliki ukuran yang cukup ringan, yaitu hanya berukuran 3,85 MB. Jika anda tertarik dengan aplikasi Amaze File Manager, anda bisa langsung mendownload aplikasi Amaze File Manager secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut ini.

4. File Manager

Aplikasi file manager yang keempat adalah aplikasi File Manager, dengan menggunakan aplikasi File Manager anda dapat mengontrol semua file yang ada pada penyimpanan di smartphone anda.

Aplikasi File Manager memudahkan penggunanya untuk mengelola semua data dan file di smartphone mereka.

Selain itu, Anda juga dapat mengelola semua file yang telah tersimpan baik di Main Storage, SD Card, USB Storage, maupun data yang tersimpan di Download files. Tidak hanya itu, aplikasi File Manager juga menawarkan fitur remote sehingga Anda dapat memantau file di smartphone Anda.

Jika anda tertarik dengan aplikasi File Manager, anda bisa langsung mendownload aplikasi File Manager secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut.

5. Root Explorer

Sudah cukup banyak orang yang melakukan root pada perangkat smartphone Androidnya, salah satu alasan mereka melakukan root adalah karena ingin menyingkirkan aplikasi bawaan yang tidak dibutuhkan sehingga kapasitas penyimpanan akan lebih besar.

Nah jika anda pengguna smartphone android yang sudah di root maka anda bisa mencoba aplikasi Root Explorer untuk mengelola file di smartphone anda. Aplikasi Root Explorer dapat menghapus aplikasi bawaan dan dilengkapi dengan penyimpanan cloud dan dukungan SMB.

Anda dapat membeli aplikasi Root Explorer seharga USD $3,99. Jika Anda tertarik dengan aplikasi Root Explorer, Anda bisa langsung mendownload aplikasi Root Explorer melalui Google Play Store atau melalui link berikut.

6. File Manager oleh ASUS

Mungkin setelah Anda membaca namanya, langsung terlintas di benak Anda bahwa aplikasi File Manager by ASUS ini hanya untuk smartphone Asus bukan?

Memang benar semua perangkat Asus dilengkapi dengan aplikasi File Maager by ASUS, namun aplikasi File Manager by ASUS juga kompatibel untuk semua perangkat.

Aplikasi File Manager by ASUS memiliki antarmuka yang sederhana dan dapat terhubung ke LAN dan SMB, dukungan penyimpanan cloud, pengarsipan, dukungan untuk berbagai jenis file dan banyak lainnya.

Namun, aplikasi File Manager by ASUS ini tidak menyediakan akses root. Jika anda tertarik dengan aplikasi File Manager by ASUS, anda bisa langsung mendownload aplikasi File Manager by ASUS secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut.

7. Tetra Filer

Aplikasi Tetra Filer berfokus pada kemampuan pencarian data dengan cepat dan memiliki ukuran aplikasi yang cukup ringan.

Meskipun tidak dilengkapi dengan banyak fitur, aplikasi Tetra Filer memiliki beberapa fitur dasar yang penting seperti manajemen file, kompresi file, dan banyak lainnya.

Aplikasi Tetra Filer dapat mencari file yang tersimpan di SD Card di smartphone Android Anda dengan cepat. Anda dapat mengunduh aplikasi Tetra Filer secara gratis atau berbayar.

Jika Anda memilih untuk membelinya maka Anda akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti menampilkan file tersembunyi dan menghapus batasan pada bookmark.

Jika anda tertarik dengan aplikasi Tetra Filer, anda bisa langsung mendownload aplikasi Tetra Filer secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut ini.

8. Solid Explorer

Aplikasi file manager selanjutnya adalah aplikasi Solid Explorer, aplikasi Solid Explorer didukung dengan cloud storage, root access, FTP, SFTP, SMB, WebDAV dan CIFS.

Selain itu, aplikasi Solid Explorer juga menawarkan dukungan Chromecast, pengarsipan dan kompresi, serta opsi waktu yang tersedia.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini karena mudah digunakan dan juga memiliki performa yang cepat dalam mencari file yang diinginkan.

Jika anda tertarik dengan aplikasi Solid Explorer, anda bisa langsung mendownload aplikasi Solid Explorer secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut.

9. X-Plore File Manager

Aplikasi X-Plore File Manager dapat mengelola dua jendela sekaligus sehingga akan sangat membantu anda dalam mengcopy paste file yang anda inginkan dengan lebih cepat dan mudah. Anda juga akan disuguhi berbagai fitur lain yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola file yang Anda miliki.

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat mendukung berbagai jenis file, editor teks bawaan, dukungan perangkat root, penyimpanan jaringan seperti FTP, SMB, DLNA, atau UpnP dan banyak fitur lainnya.

Jika anda tertarik dengan aplikasi X-Plore File Manager, anda bisa langsung mendownload aplikasi X-Plore File Manager secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut ini.

10. Total Commander

Aplikasi pengelola file yang terakhir ini memang cukup banyak peminatnya. Aplikasi Total Commander menyediakan berbagai fitur yang sangat dibutuhkan pengguna, seperti dukungan penyimpanan cloud, penyimpanan jaringan, bookmark, dukungan plugin, dan alat lain seperti editor teks.

Oleh karena itu, aplikasi Total Commander merupakan salah satu aplikasi yang cukup disukai oleh para penggunanya karena memiliki fitur-fitur yang simpel dan mudah digunakan.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi Total Commander, Anda bisa langsung mendownload aplikasi Total Commander secara gratis melalui Google Play Store atau melalui link berikut.

Nah itulah artikel dari kami tentang aplikasi file manager terbaik untuk smartphone Android.

Silahkan pilih aplikasi Smart File Manager karena memiliki fitur yang sangat lengkap dan mudah digunakan serta memiliki tampilan yang sederhana. Semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *