Pembuat Suara Membuat Suara Indonesia dengan Variasi dan Efek Keren

Pembuat Suara Membuat Suara Indonesia dengan Variasi dan Efek Keren

Anda sedang membaca artikel tentang Pembuat Suara Membuat Suara Indonesia dengan Variasi dan Efek Keren Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Voice Maker adalah salah satu situs terpopuler di Indonesia. Dengan situs ini Anda dapat mengubah teks menjadi suara dan menggunakannya untuk kebutuhan konten serta nada dering WA dan telepon.

Adanya Voice Maker ini tentunya sangat membantu. Apalagi dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang tersedia, Anda dapat membuat berbagai jenis suara menggunakan jenis suara di Voice Maker.

1. Cara Menggunakan Pembuat Suara untuk Notifikasi WA

Sebagai salah satu tool populer di Indonesia, berikut cara menggunakan Voice Maker untuk notifikasi Whatsapp menarik yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

variasi suara keren di situs pembuat suara
variasi suara keren di situs pembuat suara
  • Langkah 1: Kunjungi situsnya https://suaramaker.in/
  • Langkah 2: Tulis kalimat yang ingin Anda jadikan sebagai suara di kolom yang disediakan
  • Langkah 3: Anda dapat mengubah jenis suara sesuai keinginan Anda
  • Langkah 4: Anda juga dapat memilih bahasa yang tersedia
  • Langkah 5: Selanjutnya, Anda klik ubah menjadi ucapan untuk mulai mendengarkan hasilnya
  • Langkah 6: Unduh hasil suara ke MP3
  • Langkah 7: Buka Whatsapp Anda
  • Langkah 8: Buka pengaturan Whatsapp
  • Langkah 9: Pilih pengaturan notifikasi, cari nada notifikasi
  • Langkah 10: Pilih MP3 dari Pembuat Suara
  • Langkah 11: Gunakan sebagai notifikasi WA
Untuk lebih jelasnya tentang cara menginstal dan menggunakan situs untuk mengubah suara dari teks ke nada dering WhatsApp, Anda juga dapat membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul suara teks wa.

2. Fitur yang Tersedia di Pembuat Suara

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan Pembuat Suara untuk mengubah notifikasi, berikut informasi tentang fitur yang tersedia di Pembuat Suara:

#1. Fitur Efek Suara dan Katakan Sebagai

Fitur pertama yang tersedia di Voice Maker adalah Voice Effect dan Say As. Fitur Efek Suara ini memungkinkan Anda untuk menggunakan efek suara sentuhan yang dapat Anda sesuaikan dengan minat Anda, seperti bernapas dan lembut.

fitur efek modifikasi suara di pembuat suara
fitur efek modifikasi suara di pembuat suara

Kemudian fitur Say As merupakan fitur yang dapat membuat suara terdengar lebih natural. Anda juga dapat memilih cara teks dibaca oleh mesin seperti yang Anda inginkan. Hal ini akan memacu kreativitas Anda untuk menghasilkan suara yang unik dan menarik.

#2. Fitur Kecepatan dan Pitch

Fitur selanjutnya yang tersedia di Voice Maker adalah Speed ​​dan Pitch. Anda bisa menggunakan fitur Speed ​​ini untuk mengatur kecepatan atau kecepatan membaca teks kalimat yang sudah Anda tulis.

Kemudian, fitur Pitch ini merupakan fitur yang berfungsi untuk mengatur tinggi rendahnya nada suara. Dalam hal ini Anda sebagai pengguna dapat mengontrol bagaimana mesin membaca teks yang telah Anda tulis.

#3. Fitur Penekanan dan Volume

Fitur ini berguna bagi Anda untuk mengatur jenis suara yang akan dihasilkan melalui pembacaan teks. Anda dapat menggunakan fitur Volume untuk menyesuaikan ini. Kemudian Anda dapat menggunakan fitur Emphasis untuk membuat efek suara lebih ekspresif. Anda dapat menyesuaikan nuansa suara yang dihasilkan melalui pengaturan yang tersedia di situs.

3. Keuntungan dari Pembuat Suara

Selain fitur menarik, Voice Maker juga memiliki sejumlah keunggulan. Keuntungannya adalah sebagai berikut.

#1. Pilihan Bahasa Bervariasi

Kelebihan pertama dari Voice Maker adalah memiliki pilihan bahasa yang beragam dan juga cukup lengkap untuk Anda gunakan. Dengan begitu kamu bisa membuat suara lebih beragam karena penggunaan bahasa yang bisa kamu pilih dengan bebas.

#2. Berbagai Pilihan Jenis Suara

Voice Maker menawarkan Anda sebagai pengguna untuk memilih jenis suara yang menurut Anda cocok. Ada berbagai jenis suara yang dapat Anda pilih di situs. Anda juga dapat menentukan jenis kelamin pembaca teks Anda.

#3. Dilengkapi dengan Pengaturan Suara Lengkap

Tidak kalah menarik dari Voice Maker adalah terdapat pengaturan suara yang lengkap untuk Anda gabungkan. Mulai dari speed, pitch, volume dan say as. Semua dapat Anda lakukan untuk membuat teks terdengar lebih menarik.

Sebagai salah satu alat text to speech yang populer, Voice Maker telah dipercaya oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhan konten mereka. Dimana di era sekarang ini, keberadaan alat ini sangat membantu masyarakat dengan tujuan masing-masing.

Namun, untuk menikmati fitur dan manfaat tanpa batas, Anda dikenakan biaya tertentu untuk mengaksesnya. Harganya tentu sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh Voice Maker.

4. Situs Pembuat Suara Alternatif untuk membuat Suara Keren

Selain voicemaker.in, ada juga beberapa situs pembuat suara keren yang bisa kamu gunakan secara gratis. Berikut ulasan dan keunggulan masing-masing situs pembuat suara alternatif tersebut:

Voicechanger.io Situs Pengubah Suara Gratis

Setelah Anda melihat sekilas tentang Voice Maker, tidak ada salahnya Anda mengetahui juga situs pengubah suara terbaik yang juga bisa dijadikan ringtone, yaitu situs Voice Changer.io. Berikut cara menggunakannya:
situs pengubah suara dapat mengunggah mp3 atau merekam suara Anda sendiri
situs pengubah suara dapat mengunggah mp3 atau merekam suara Anda sendiri
  1. Buka situs di alamat https://voicechanger.io
  2. Kemudian akan ditampilkan tiga pilihan yaitu “Use Microphone”, “Upload Audio”, dan “Generate Speech from Text”.
  3. Misalnya, jika Anda memilih opsi “upload audio”, maka Anda dapat memilih apakah ingin merekam secara langsung atau mengambilnya dari pengelola file.
  4. Setelah itu, Anda dapat memilih efek suara yang akan digunakan.
  5. Setelah berhasil memilih efeknya, nanti Anda bisa mendengarkan hasilnya.
  6. Jika dirasa cocok dan unik, maka kamu bisa mengunduhnya dengan memilih ikon tiga titik di sebelah logo volume di voice bar.
  7. Selanjutnya klik “Download”, dan tunggu hingga proses download selesai.

Suara teks Situs Pembuat Suara Bahasa Jawa

Selain situs Pengubah suara.io di atas, Anda juga dapat menggunakan situs teks suara untuk membuat suara wanita dalam bahasa daerah seperti bahasa jawa dan sunda kemudian menjadikannya sebagai nada dering. Berikut tutorial cara membuatnya:

Situs teks suara Jawa
Situs teks suara Jawa
  1. Pertama buka situsnya voiceoftext.com melalui browser di ponsel Anda
  2. Selanjutnya di kolom “Suara” pilih bahasa yang ingin Anda gunakan, misalnya Jawa (Bahasa Inggris) untuk membuat suara Jawa
  3. Kemudian di dalam kotak”teks suara“Silakan masukkan teks kalimat yang ingin Anda ubah menjadi suara wanita
  4. Lalu klik “Konversikan ke Suara
  5. Klik panah bawah biru untuk mendengar hasilnya
  6. Untuk mengunduh atau menyimpannya di perangkat Anda, silakan klik tiga titik dan pilih “Unduh
  7. Kemudian suara teks wanita secara otomatis disimpan di perangkat Anda

Itulah artikel tentang Voice Maker, fitur-fiturnya, cara menggunakannya, serta situs pembuat suara alternatif yang tersedia secara online dan gratis dan dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan.

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *