13 Cara untuk memperbaiki Apple Music terus berhenti di iPhone

13 Cara untuk memperbaiki Apple Music terus berhenti di iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang 13 Cara untuk memperbaiki Apple Music terus berhenti di iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Banyak pengguna iPhone seperti saya mengandalkan Apple Music sebagai penyedia musik utama mereka. Selama bertahun-tahun, pengalaman saya menikmati musik yang berbeda telah lancar. Namun baru-baru ini, saya menghadapi masalah di mana Apple Music terus berhenti. Jadi, saya telah berusaha keras dan membuat daftar metode untuk memperbaiki masalah ini. Tapi pertama-tama, mari kita cari tahu mengapa Apple Music terus berhenti?

Mengapa Apple Music saya terus dijeda?

Banyak pengguna iPhone mengeluh bahwa Apple Music berhenti diputar secara acak, terutama saat menggunakan Carplay. Banyak yang memposting tentang itu di media sosial dan menyebutkan masalahnya telah berlanjut sejak rilis iOS 11. Saya telah menemukan penyebab tertentu yang menjeda musik:

  • Kesulitan sistem iOS.
  • Jaringan lemah atau koneksi internet lambat.
  • Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  • Akun Apple Music aktif di beberapa perangkat.

13 Cara untuk memperbaiki Apple Music terus berhenti di iPhone

Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda ambil untuk mencegah Apple Music berhenti secara acak di iPhone Anda.

1. Mulai ulang iPhone Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda melihat Apple Music Anda terus berhenti adalah memulai ulang iPhone Anda. Ikuti panduan kami untuk memulai ulang iPhone untuk menghapus kekurangan atau gangguan apa pun yang dapat menjadi akar masalah.

2. Periksa Status Sistem Apple

Apple Music memerlukan koneksi internet untuk terhubung ke server. Tetapi bagaimana jika ada masalah dengan server itu sendiri? Jadi, sebelum mengubah pengaturan di iPhone Anda, periksa status Apple Music System. Untuk ini:

  1. Buka Safari atau browser web lainnya di iPhone Anda.
  2. Pergi ke Status Sistem Apple Halaman resmi.
  3. Sekarang temukan Apple Music dan periksa warna di sebelahnya. Jika semuanya baik-baik saja, itu akan menunjukkan tersedia dalam warna hijau. Namun, program mengalami masalah latar belakang jika Anda melihat warna merah atau oranye. Satu-satunya pilihan dalam situasi seperti itu adalah menunggu hingga Apple menyelesaikan masalah.

3. Perbarui aplikasi Apple Music

Memperbarui aplikasi Anda secara teratur adalah penting agar mereka dapat mematuhi iOS terbaru dan berfungsi dengan baik. Jika Anda telah mengaktifkan mode Data Rendah, aplikasi tidak akan diperbarui secara otomatis. Dalam hal ini, Anda mungkin telah menggunakan versi lama dari Apple Music. Untuk memecahkan masalahbuka App Store dan perbarui aplikasi.

4. Tutup paksa Apple Music di iPhone

Obat lain yang baik untuk menyelesaikan masalah Apple Music yang secara acak berhenti bermain adalah dengan memaksa aplikasi untuk ditutup. Terkadang, beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang berbenturan dan menyebabkan gangguan sementara. Jadi, inilah cara memaksa keluar dari aplikasi Apple Music:

  1. Untuk mengakses tugas terbaru di iPhone Anda, geser ke atas dari bagian bawah layar.
    (Jika Anda memiliki Tombol Beranda, ketuk dua kali.)
  2. Kemudian geser ke atas app Apple Music untuk menghapusnya dari latar belakang.
  3. Setelah beberapa waktu, luncurkan kembali aplikasi dan dengarkan musik favorit Anda.

5. Matikan Deteksi Telinga Otomatis

Deteksi Telinga Otomatis adalah tambahan yang signifikan untuk ekosistem Apple. Saat Anda melepas AirPods, Apple Music akan berhenti memutar musik. Namun, Apple Music Anda berhenti diputar secara acak jika ada masalah konektivitas. Satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan mematikan Deteksi Telinga Otomatis.

  1. Membuka Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Kemudian ketuk Bluetooth dan sambungkan ke AirPods Anda.
  3. Setelah itu, pilih (saya) untuk mendapatkan informasi AirPods Anda.
  4. Terakhir, matikan Deteksi Telinga Otomatis switch.

6. Periksa koneksi jaringan

Mungkin saja iPhone Anda tidak memiliki kesalahan, dan jaringan seluler atau Wi-Fi Anda lambat atau tidak berfungsi. Pastikan Anda memiliki paket data yang valid. Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi, periksa router Anda. Juga, saya akan menyarankan untuk mengaktifkan mode Pesawat selama beberapa detik dan mematikannya. Ini akan menyegarkan koneksi jaringan Anda. Anda dapat mengatur ulang Pengaturan Jaringan Anda jika Anda masih menghadapi masalah terkait jaringan.

  1. Pergi ke Pengaturan → Umum di iPhone Anda.
  2. Selanjutnya, pilih Transfer atau Atur Ulang iPhone dari bagian bawah daftar.
  3. Mengetuk Mengatur ulang lalu pilih Setel Ulang Pengaturan Jaringan.
  4. Sekarang, masukkan kode sandi untuk mengembalikan pengaturan default iPhone.

Ini akan memakan waktu beberapa saat untuk mengatur ulang pengaturan. Setelah selesai, luncurkan Apple Music untuk mengonfirmasi bahwa Apple Music berfungsi dengan baik.

7. Nonaktifkan Bluetooth di iPhone

IPhone Anda terhubung secara otomatis dengan perangkat Bluetooth yang ditautkan secara default. Apple Music dapat berhenti jika iPhone Anda mencoba menyambung ke perangkat Bluetooth terdekat. Jadi, matikan Bluetooth di iPhone Anda dengan menggesek Pusat Kontrol ke bawah. Anda dapat melakukan ini dari Pengaturan juga.

  1. Pergi ke Pengaturan Bluetooth.
  2. Selanjutnya, matikan Bluetooth.

8. Matikan Mode Data Rendah

Mode Data Rendah membatasi penggunaan internet di iPhone Anda saat menggunakan jaringan seluler. Jadi, itu bisa menjadi alasan lain mengapa Apple Music terus berhenti. Anda dapat mematikan Mode Data Rendah dan melihat apakah itu memperbaiki masalah. Ikuti panduan kami untuk menonaktifkan Mode Tanggal Rendah.

9. Nonaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone

Setiap kali baterai iPhone Anda hampir habis, penghemat baterai akan menyala. Seperti Mode Data Rendah, Mode Daya Rendah menghentikan aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang. Jadi, itu mengganggu aplikasi apa pun agar tidak beroperasi dengan kemampuan penuhnya. Oleh karena itu, Anda harus mematikan Mode Daya Rendah.

  1. Membuka Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih Baterai.
  3. Dari sana, matikan Mode Daya Rendah.

10. Unduh album atau trek

Anda dapat mencoba mendengarkan musik secara offline menggunakan Apple Music jika metode apa pun tidak menyelesaikan masalah. Unduh lagu atau album pilihan Anda di Apple Music, jadi tidak ada penyangga saat menikmati musik.

11. Hapus dan unduh trek sekali lagi

Jika Anda melihat Apple Music secara acak berhenti bermain hanya untuk musik yang diunduh, data mungkin telah rusak. Anda harus menghapus dan mengunduh trek dan album sekali lagi untuk mengatasi ini. Setelah itu, tutup aplikasi dan hapus dari latar belakang. Kemudian lagi, buka aplikasi dan periksa apakah Anda dapat menikmati mendengarkan musik dengan lancar.

12. Hapus dan instal ulang aplikasi Apple Music

Terkadang firmware aplikasi mendapat beberapa gangguan yang menyebabkan gangguan. Jika tidak ada pembaruan terbaru dari app Apple Music, Anda dapat mencopot pemasangannya dan memasangnya kembali.

  1. Dari layar beranda, cari aplikasi Apple Music dan tekan lama di atasnya.
  2. Sekarang ketuk Hapus Aplikasi pilihan.
  3. Ini akan membuka jendela popup. Pilih Hapus Aplikasi untuk menghapusnya.
  4. Setelah itu, pergi ke Toko aplikasi dan cari Apple Music.
  5. Akhirnya, tekan DAPATKAN tombol untuk menginstal ulang aplikasi.

13. Perbarui iPhone Anda

Menggunakan versi iOS yang sudah ketinggalan zaman dapat menyebabkan banyak gangguan dan masalah. Pembaruan perangkat lunak reguler mencakup berbagai peningkatan, fungsi baru, dan perbaikan bug. Oleh karena itu, memperbarui iPhone Anda akan memperbaiki bug yang menyebabkan Apple Music terus berhenti. Berikut panduan kami untuk memperbarui iPhone Anda.

Mengalami pemberhentian acak saat mendengarkan lagu favorit Anda memang menyebalkan. Saya harap metode yang disebutkan di atas akan memperbaiki Apple Music Anda dan menyelesaikan masalah. Jika Anda mengalami masalah, beri tahu saya dengan berkomentar di bawah!

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *