Cara mematikan 5G di ponsel Android Anda

Cara mematikan 5G di ponsel Android Anda

Anda sedang membaca artikel tentang Cara mematikan 5G di ponsel Android Anda, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Jaringan 5G menjanjikan kecepatan data yang lebih cepat dan koneksi latensi yang lebih rendah, tetapi kerugiannya adalah Anda mungkin melihat baterai Anda terkuras lebih cepat dari biasanya.

Selain itu, 5G masih belum terlalu menonjol di luar kota-kota besar di AS dan Eropa. Jika Anda memilikinya, Anda dapat memilih untuk terhubung ke jaringan 4G LTE. Berikut cara mematikan koneksi 5G di ponsel Android Anda.

JAWABAN CEPAT

Untuk mematikan 5G di ponsel Android Anda, navigasikan ke Pengaturan -> Koneksi -> Jaringan seluler dan pilih Modus jaringan. Anda sekarang dapat memilih opsi 5G mana yang Anda inginkan atau beralih ke LTE atau 4G.

Cara mematikan 5G di ponsel Samsung Galaxy Anda

Untuk mematikan 5G di ponsel Samsung Anda, pertama, buka Pengaturan dan ketuk Koneksi. Selanjutnya pilih Jaringan seluler.

Dari sana, ketuk Modus jaringan untuk memilih jaringan mana yang ingin Anda sambungkan.

Berikut tip tambahan; dalam Penghematan energi pengaturan, Anda juga dapat memilih sakelar untuk Mematikan 5G sehingga tidak akan pernah terhubung kembali ke jaringan. Lihat panduan kami tentang Baterai adaptif untuk Android untuk detail lebih lanjut tentang jalurnya.

Hemat daya matikan 5g

Adam Birney / Otoritas Android

Cara mematikan 5G di ponsel Google Pixel Anda

Untuk menonaktifkan 5G di ponsel Pixel, navigasikan ke Pengaturan -> Jaringan, Pilih SIMdan gulir ke bawah untuk mengetuk Jenis jaringan yang disukai.

Itu saja untuk mematikan 5G di ponsel Android Anda. Jalurnya relatif sama di semua perangkat.


Baca lebih banyak: Apa yang harus dicari dalam paket 5G

FAQ

Ya, Anda mungkin melihat baterai Anda terkuras lebih cepat dari biasanya saat terhubung ke jaringan 5G. Dampak pada masa pakai baterai kira-kira 10% lebih banyak penggunaan baterai pada 5G daripada pada 4G.

Saat ini jaringan 5G hanya digunakan untuk koneksi data dan belum mampu melakukan panggilan telepon dan pesan.

Untuk mengaktifkan 5G di ponsel Android Anda, navigasikan ke Pengaturan -> Koneksi -> Jaringan seluler dan pilih Modus jaringan. Anda sekarang dapat memilih opsi 5G yang Anda inginkan.

Hampir semua smartphone unggulan yang diluncurkan pada tahun 2020 sekarang mendukung 5G, dengan dukungan jaringan sub-6GHz menjadi yang paling populer. Lihat panduan kami untuk ponsel 5G terbaik untuk daftar lengkapnya.

 

sumber artikel: www.androidauthority.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *