Cara Meng-upgrade Samsung Android

Cara Meng-upgrade Samsung Android

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Meng-upgrade Samsung Android. Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Bagaimana cara meningkatkan Android Samsung? Jika Anda sedang mencari informasi tersebut, maka Anda bisa menemukan pembahasan lengkapnya melalui artikel ini. Panduan tersebut telah kami rangkum agar para pengguna HP Samsung bisa mengupgrade versi Androidnya masing-masing.

Samsung memang menjadi salah satu vendor smartphone Android papan atas saat ini. Bagaimana tidak, fitur dan layanan yang diberikan sangat diacungi jempol. Samsung bahkan memiliki hal menarik yang belum dimiliki oleh brand ponsel Android hingga saat ini lho.

Pada umumnya cara upgrade Android Samsung sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan kapasitas memori yang dibutuhkan lebih dari 1 GB. Oleh karena itu, kami pastikan daya baterai yang akan digunakan harus benar-benar penuh agar proses dapat berjalan dengan lancar.

Anda bisa menggunakan koneksi WiFi jika tidak ingin menghabiskan kuota internet. Upgrade dilakukan agar Anda dapat menikmati layanan yang lebih baru, serta fitur-fitur menarik lainnya yang terdapat pada versi Android di atas.

Cara Meng-upgrade Samsung Android

Mungkin Anda masih belum tahu cara upgrade Samsung Android ke versi terbaru, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami selanjutnya. Pengguna HP Samsung harus tahu bahwa versi Android One UI harus diperbarui.

Pembaruan atau peningkatan tersebut biasanya dilakukan dalam jangka waktu tertentu, setidaknya sebelum Anda menerima pemberitahuan. Namun, jika Anda telah menerima peringatan untuk pembaruan versi Android, alangkah baiknya untuk segera mengupgrade OS dengan mengikuti tutorial kami.

Cara pertama untuk mengupgrade Samsung Android adalah dengan membuka menu Pengaturan atau Pengaturan pertama, lalu tekan tombol Pembaruan perangkat lunak yang ada di bagian bawah. Anda bisa langsung masuk ke menu untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Langkah selanjutnya adalah memilih menu Unduh dan pasang atau Unduh dan pasang di bagian Pembaruan Perangkat Lunak. Anda dapat melihat pembaruan dan peningkatan terbaru di bagian itu. Jika Anda ingin melakukannya secara otomatis, tekan tombol Unduh Otomatis di bawah.

Langkah 3: Tingkatkan Android

Cara mengupgrade Samsung Android selanjutnya adalah dengan membaca semua kebijakan upgrade OS perangkat di bagian Unduh dan pasang. Namun, Anda dapat mengetahui detailnya melalui deskripsi Informasi Pembaruan Perangkat Lunak bersama dengan ukuran OS. Jika sudah, klik unduh.

Langkah 4: Instalasi

Untuk mengupgrade HP Samsung versi Android, kamu bisa menginstall atau menginstal file yang sudah di download tadi. Cara mengupgrade Samsung Android selanjutnya adalah dengan menekan tombol Instal sekarang atau Instal sekarang di bagian bawah.

Langkah 5: Pembaruan OS

Jika tombol Install sudah ditekan, cara upgrade Android Samsung selanjutnya adalah dengan mengupdate OS perangkat. Namun, Anda tidak dapat menyentuh menu apa pun saat proses sedang berlangsung. Jadi, upgrade versi Android dapat berjalan dengan lancar dan mudah.

Langkah 6: Mulai Ulang Perangkat

Jika HP Samsung baru saja melakukan update dan upgrade OS, maka langkah selanjutnya perangkat akan restart atau reboot secara otomatis. Namun, kami memberi tahu Anda bahwa pengguna tidak boleh mematikan ponsel mereka, biarkan prosesnya berjalan dengan sempurna.

Langkah 7: Pembaruan Perangkat

Hp Samsung akan otomatis menyala kembali, sedangkan perangkat akan melakukan update sekaligus mengoptimalkan semua aplikasi bawaan atau download yang sudah terpasang. Jadi, Anda dapat melihat jumlah total aplikasi untuk memaksimalkan kinerja dan kinerja.

Langkah 8: Periksa Aplikasi

Anda dapat memeriksa semua aplikasi setelah perangkat dimulai ulang. Periksa setiap program yang diinstal, pastikan satu sama lain dapat diakses dan dibuka seperti biasa. Meski begitu, cara upgrade Samsung Android tidak akan menghilangkan aplikasi yang sudah diunduh di ponsel Anda.

Langkah 9: Buka Manajer File

Untuk memastikan semua data dan file benar-benar aman, buka aplikasi File Manager di layar awal HP Samsung. Bisa pilih menunya Penyimpanan internal untuk memeriksa semua file yang tersimpan di memori RAM. Centang semuanya untuk melihat setiap data yang tersimpan di foldernya masing-masing.

Langkah 10: Tingkatkan Berhasil

Anda bisa mengetahui apakah cara upgrade Samsung Android berhasil atau tidak dengan membuka menu Setting. Lalu klik Informasi Perangkat Lunak atau Informasi Perangkat Lunak dan perhatikan bagiannya Satu Versi Inti UIdimana OS Android HP Samsung sudah diupgrade ke versi yang lebih baru.

Cara Upgrade Samsung Android Melalui Root ROM

Jika Anda ingin mencoba cara upgrade Samsung Android dengan Root ROM, maka Anda dapat memperhatikan hal-hal penting berikut:

  • Cadangkan dan pindahkan semua file yang tersimpan di ponsel Samsung Anda, sehingga Anda dapat memindahkannya lagi kapan saja.
  • Rooting yang tidak didukung oleh pabrikan dapat membatalkan garansi pada ponsel Samsung.
  • Proses rooting pada setiap smartphone Android berbeda satu sama lain.

Jika HP Samsung Anda sudah disiapkan dan semua hal tersebut sudah terpenuhi, silahkan coba panduan lengkapnya di bawah ini:

  • Cari software root yang akan Anda gunakan melalui Google.
  • Unduh perangkat lunak dan ikuti petunjuk penginstalan program.
  • Hubungkan HP Samsung Anda dengan laptop atau PC melalui kabel USB.
  • Kemudian buka software rooting yang sudah di download tadi.
  • Jika software tidak memberikan instruksi atau perintah, carilah cara root hp samsung melalui internet.
  • Terakhir, segera restart ponsel Samsung Anda dan sistem operasi perangkat baru saja ditingkatkan ke versi yang lebih baru.

Cara Upgrade Samsung Android melalui OTA

Anda bisa melakukan upgrade versi Android di HP Samsung dengan menggunakan Over the Air (OTA) yang terhubung melalui WiFi. Selain itu, prosesnya pun terbilang cepat dan mudah bahkan untuk pemula. Simak cara upgrade Samsung Android via OTA di bawah ini:

  • Hubungkan HP Samsung dengan koneksi WiFi terlebih dahulu.
  • Jika sudah terhubung, buka menu Pengaturan atau Pengaturan.
  • Pilih menu Tentang telepon atau Tentang telepon.
  • Klik Pembaruan.
  • Pilih menu Pembaruan perangkat lunak atau Pembaruan perangkat lunak.
  • Klik Periksa pembaruan atau Periksa Pembaruan.
  • Kemudian, perangkat akan segera memindai versi Android baru yang tersedia.
  • Jika tersedia, klik Pembaruan.
  • Pilih menu Unduh.
  • Perangkat akan segera mengunduh dan menginstal program.
  • Terakhir, perangkat akan restart ketika proses download dan install versi Android selesai.

Cara Upgrade Samsung Android Offline

Cara selanjutnya adalah upgrade Samsung Android terakhir dengan tidak menggunakan koneksi internet. Meski begitu, beberapa orang sudah mencobanya dan terbukti berhasil. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Download file firmware terbaru melalui website resmi Samsung di samsung.com.
  • Pastikan file sesuai dengan model dan tipe HP Samsung yang digunakan.
  • Saat unduhan selesai, pindahkan memori internal perangkat.
  • Buka menu Pengaturan atau Pengaturan.
  • Klik Tentang telepon atau Tentang telepon.
  • Cari menu Perbarui dari File atau Pilih Paket Pembaruan.
  • Kemudian, navigasikan ke file firmware yang baru saja Anda unduh.
  • Jika prompt restart perangkat muncul, klik Oke.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga proses restart selesai dan versi Samsung Android sudah diupgrade.

Demikian pembahasan mengenai cara upgrade Samsung Android ke versi terbaru yang benar dan mudah. Semoga membantu!

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *