Inilah Kelebihan iPhone Dibandingkan Ponsel Android yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Kelebihan iPhone Dibandingkan Ponsel Android yang Perlu Anda Ketahui

Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Kelebihan iPhone Dibandingkan Ponsel Android yang Perlu Anda Ketahui

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

iPhone merupakan salah satu gadget yang sangat digemari banyak orang. Bukan rahasia lagi, bahwa smartphone Apple ini memiliki berbagai keunggulan.

Spesifikasi yang ditawarkan iPhone juga sangat tangguh, mulai dari spesifikasi kamera hingga kecanggihan OS.

Nah, bagi Anda yang masih mempertimbangkan untuk membeli iPhone atau smartphone Android, berikut ini adalah alasan mengapa iPhone bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Keunggulan iPhone yang Perlu Anda Ketahui

Dari segi spesifikasi, iPhone memang memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan smartphone Android. Berikut beberapa keunggulan iPhone yang menjadikannya perangkat gadget terlaris.

1. Performa Sistem Operasi Lebih Handal.

IPhone secara luas dianggap sebagai smartphone dengan sistem operasi terbaik. Gadget ini menggunakan sistem operasi iOS yang ternyata memiliki kemampuan pengolahan data yang hampir setara dengan jenis chipset Snapdragon 855 di smartphone Android.

Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat baik, terutama bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas multitasking.

Dengan performa sistem operasi yang mumpuni, iPhone mampu menghasilkan performa maksimal dalam menjalankan berbagai aplikasi.

2. Sistem Navigasi Lebih Mudah.

Keunggulan lainnya adalah kemudahan dalam mengakses berbagai fitur dan aplikasi yang tersimpan di dalamnya.

Antarmuka iPhone sangat sederhana dan memudahkan Anda untuk menavigasi dan mengakses berbagai aplikasi. Jadi jangan heran jika orang tua Anda yang sudah lanjut usia pun bisa mengoperasikan iPhone dengan lancar.

Ini juga menjadi alasan utama mengapa iPhone sangat populer di kalangan eksekutif muda yang lebih menyukai sesuatu yang sederhana.

3. Mengusung Kamera Smartphone Terbaik.

Tidak hanya populer di kalangan eksekutif dan pengusaha, iPhone juga banyak dibeli oleh para pecinta selfie. Bagi Anda yang berprofesi sebagai influencer atau vlogger tentunya membutuhkan perangkat smartphone dengan kamera yang mumpuni untuk memberikan hasil foto atau video yang maksimal.

Di hampir semua produknya, iPhone mengusung kamera beresolusi tinggi dengan kualitas high-end yang menghasilkan kualitas foto yang luar biasa.

Foto atau video yang Anda rekam menggunakan smartphone ini akan memiliki komposisi warna yang seimbang dengan detail yang tajam. Ditambah dengan fitur-fitur seperti Beauty AI yang membuat aktivitas selfie semakin menyenangkan.

4. Kurangnya Aplikasi Default.

Salah satu hal yang membuat smartphone iPhone unggul adalah karena minimnya aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan adalah aplikasi yang sudah terpasang di perangkat smartphone saat pertama kali membelinya.

Beberapa dari aplikasi ini terkadang berguna. Meskipun ada kalanya aplikasi bloatware justru menyebabkan memori smartphone menjadi penuh.

Pada perangkat iPhone, Anda memang akan menemukan satu atau dua aplikasi bawaan dari pabrik. Tetapi Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menyimpannya atau membuangnya.

5. Ketersediaan Apple Store.

Bagi Anda yang ingin mengunduh berbagai aplikasi, Anda dapat mengunduhnya dengan mudah di iOS Store. Toko aplikasi virtual ini menawarkan berbagai macam aplikasi populer yang dikembangkan oleh pengembang Apple sendiri. Mulai dari aplikasi kekinian seperti TikTok, Instagram, hingga berbagai aplikasi game online dan offline. Anda bahkan dapat mengunduh aplikasi eksklusif yang hanya dapat ditemukan di iOS Store.

Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Karena semua aplikasi yang ditawarkan oleh Apple Store merupakan produk resmi dari Apple yang bekerja sama dengan perusahaan software lain. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan risiko smartphone kesayangan Anda dimasuki virus atau malware.

6. Sistem Keamanan Privasi Lebih Terjaga.

Banyak pengguna iPhone mengeluh bahwa mereka tidak dapat melakukan root pada smartphone ini. Di satu sisi, itu membatasi Anda dalam memodifikasi pengaturan khusus pada smartphone.

Namun di sisi lain, peraturan ketat terhadap aktivitas rooting sebenarnya sangat penting untuk menjaga keamanan data dan privasi Anda. Pasalnya, jika hanya menginstal aplikasi rooting, dapat memudahkan para peretas mengakses informasi untuk membobol database perangkat smartphone.

Dengan regulasi iPhone yang ketat, kemungkinan malware yang bisa merusak smartphone Anda bisa diminimalisir.

7. Ada Fitur Family Sharing untuk Anak.

Kebebasan mengakses smartphone dan internet untuk anak seringkali membuat Anda sebagai orang tua merasa sedikit cemas. Apalagi banyak informasi di internet yang tidak layak dibaca atau disaksikan oleh anak-anak.

Beruntung, iPhone merupakan smartphone yang mengusung konsep ramah anak. Fitur Family Sharing yang disematkan pada smartphone ini membantu Anda membatasi konten internet yang dapat diakses oleh anak-anak.

Dengan demikian, si kecil tetap bisa berselancar di dunia maya dengan aman. Anda juga merasa lebih nyaman saat menyerahkan gadget kepada si kecil.

8. Pelayanan Service Center yang Ramah.

Masalah gangguan pada perangkat smartphone memang merupakan hal yang sangat umum terjadi. Tentu saja, iPhone Anda tidak terkecuali. Namun, jika iPhone kesayangan Anda bermasalah, jangan ragu untuk membawanya ke service center Apple terdekat.

Layanan service center yang disediakan oleh Apple akan membantu Anda dalam memperbaiki masalah atau kerusakan yang terjadi. Jika iPhone Anda perlu diperbaiki, Anda dapat membawanya ke pusat layanan Apple untuk diperbaiki.

Meskipun kantor pusat layanan Apple tidak tersedia di kota Anda, Anda tetap dapat meminta bantuan dengan menggunakan layanan obrolan langsung.

9. Fitur Pemindai Sidik Jari Sangat Sensitif.

Salah satu fitur keamanan yang banyak diterapkan pada perangkat smartphone modern adalah pemindai sidik jari. Tentu saja Apple tidak mau kalah dalam mengadopsi fitur-fitur terbaru.

Fitur pemindai sidik jari pada iPhone bernama TouchID yang memiliki tingkat sensitivitas sangat tinggi. Hal ini tentu saja membuat keamanan data yang tersimpan di iPhone Anda lebih terjamin dan tidak mudah diretas.

Risiko pemindai tidak bisa mengenali sidik jari Anda juga dihindari karena fitur yang satu ini mampu menangkap detail sidik jari dengan sempurna.

10. Ini adalah smartphone yang paling direkomendasikan untuk pengguna Mac.

Bagi Anda yang memiliki perangkat laptop Mac, memilih iPhone adalah pilihan terbaik. Ini karena Apple Mac dan iPhone berasal dari pabrikan yang sama. Anda dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi antara 2 perangkat elektronik. Misalnya, Anda dapat mentransfer data dan dokumen dengan sangat mudah menggunakan server cloud bernama iCloud.

Selain itu juga terdapat fitur AirDrop yaitu sejenis aplikasi cloud sharing yang memudahkan Anda untuk dengan mudah mentransfer data foto dan video yang tersimpan di smartphone Anda ke laptop tanpa menggunakan kabel USB. Yang Anda butuhkan hanyalah konektivitas Wi-Fi yang stabil.

Itulah beberapa keunggulan iPhone yang menjadikannya perangkat gadget terlaris. Pantau terus update mengenai seri iPhone, atau Anda juga bisa melihat spesifikasi seri iPhone selengkapnya hanya di pikiranwarga.

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *