Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara membuat daftar isi otomatis Anda bisa melakukannya dengan mudah jika sudah mengetahui prosedurnya. Tetapi jika Anda tidak mengetahuinya, apa yang sebenarnya mudah menjadi sulit. Seperti membuat daftar isi sebenarnya mudah jika Anda tahu caranya. Namun bagi yang belum tahu cara dan tipsnya akan terasa ribet. Apalagi jika dokumen dibuat lebih dari 20 halaman. Jika dilakukan secara manual, tentunya akan memakan waktu yang cukup lama.

Nah, jika Anda tahu bahwa sebenarnya membuat daftar isi, biasanya Ms. World. Pada bilah alat sebenarnya sudah ada dan disediakan secara otomatis. Itu hanya karena terlalu banyak bilah alat dan tidak mudah diingat maka daftar isi yang disediakan rumit. Untuk mengetahui cara membuat daftar isi secara otomatis, mari kita lihat paragraf selanjutnya.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Ms. World Dengan Cepat Dan Mudah

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat daftar isi secara otomatis.

  1. Harap blokir judul atau subjudul dalam dokumen

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengklik judul atau subtitle yang diinginkan. Anda dapat memblokir dengan menggunakan pilih otomatis klik pada judul atau subjudul 3 kali.

  1. Pilih jenis heading sesuai kebutuhan dan kesesuaian dokumen

Jika teks judul atau subtitle telah diblokir maka Anda dapat memilih jenisnya menuju di menu Rumah. Anda dapat memilih jenis Pos 1 untuk judul, Pos 2 untuk subtitle dan Pos 3 untuk subtitle.

  1. Silakan atur gaya pada heading yang Anda pilih

Jika Anda telah memilih jenis heading, secara default teks pada bilah alat beranda akan berwarna biru. Sekarang Anda dapat mengubah gaya heading sesuai keinginan dengan mengklik kanan pada jenis hedging, sebuah menu akan muncul memodifikasi. Setelah itu Anda bisa mengatur heading sesuai keinginan.

  1. Lakukan hal yang sama untuk subtitle berikutnya

Silakan ulangi langkah awal hingga langkah nomor 3 pada subtitle dan subtitle berikutnya hingga akhir dokumen.

  1. Silakan masukkan halaman khusus untuk membuat daftar isi Anda

Jika Anda telah menyelesaikan langkah awal ke nomor 4, maka silakan sisipkan halaman kosong untuk daftar isi. Jika Anda sudah menyiapkannya, itu lebih baik. Namun jika Anda belum menyiapkannya, Anda bisa membuat halaman khusus untuk daftar isi. Cara menyisipkan dengan memilih tab memasukkan lalu pilih halaman kosong. Setelah itu akan muncul halaman kosong dan silahkan beri judul daftar isi.

  1. Silakan masukkan daftar isi menggunakan tab referensi

Langkah selanjutnya adalah membuat daftar isi secara otomatis dengan menu tab referensi. Caranya dengan mengklik menu tab Referensi lalu pilih Daftar Isi . Daftar isi akan secara otomatis menampilkan berbagai gaya daftar isi.

  1. Pilih daftar isi sesuai dengan kebutuhan Anda

Pada menu gaya daftar isi Anda akan memilih jenis daftar isi yang ingin Anda gunakan. Untuk menggunakan daftar isi secara otomatis Anda dapat memilih meja otomatis 1 atau meja otomatis 2.

  1. Harap perbarui konten di daftar isi

Anda dapat memperbarui konten jika ada perubahan dalam dokumen yang sebelumnya berisi daftar isi. Perbarui konten ini jika perlu. Jika dokumen sudah siap dan Anda tidak perlu menggunakan pembaruan konten.

Jika suatu saat dokumen yang Anda berikan daftar isi berubah. Agar halaman dalam daftar isi dan dokumen sebelumnya berubah, Anda tidak perlu membuatnya dari awal. Cukup dengan memperbarui isi daftar isi akan berubah sesuai halaman baru dalam dokumen.

Caranya cukup mudah, silahkan buka halaman daftar isi setelah itu pilih update content maka akan muncul dua pilihan yaitu perbarui seluruh tabel dan perbarui nomor halaman saja.

Perbarui seluruh tabel digunakan oleh para janda untuk mengubah isi dan judul atau sub judul pada dokumen. Menu akan mengubah judul di daftar isi serta halaman.

Perbarui nomor halaman saja ini digunakan ketika Anda tidak mengubah judul. Tetapi Anda hanya akan mengubah nomor halaman karena ada penambahan atau pengurangan halaman dokumen. Menu hanya akan mengubah halaman saja. Anda disarankan untuk memilih opsi perbarui seluruh tabel untuk menyinkronkan beberapa perubahan yang Anda buat pada dokumen.

  1. Silahkan sesuaikan format penulisan dengan daftar isi yang ada

Setelah Anda melakukan langkah awal ke langkah pembuatan daftar otomatis, biasanya akan muncul daftar isi beserta halaman dan tab yang berbentuk titik-titik. Namun terkadang ada juga yang menggunakan format default sehingga terkesan kurang rapi.

Nah, untuk mengaturnya kamu bisa memilih atau memblokir semua postingan di daftar isi. Setelah itu Anda memilih format penulisan yang dibutuhkan oleh dokumen Anda. Misalnya, jika Anda ingin daftar isi menggunakan font kalibri ukuran 12.

Langkah pertama, silahkan blokir isi daftar isi dengan klik tiga titik lalu pilih font dan ukurannya. Ukuran dan jenis font ini dapat ditemukan di tab Beranda.

  1. Simpan dokumen

Setelah Anda melakukan langkah awal hingga akhir, jangan lupa langkah terpenting adalah menyimpan dokumen. Ini agar perubahan yang Anda lakukan dapat disimpan dan tidak hilang. Untuk menyimpan dokumen, Anda dapat berhenti simpan ikon tahu CTRL + S

Apa yang Anda pikirkan Cara membuat daftar isi otomatis telah menjelaskan langkah-langkah dari awal sampai akhir? Pasti sudah sangat jelas kan? Nah, selain membuat daftar isi secara otomatis, kamu juga bisa mengetahui betapa mudahnya membuat daftar isi di Ms. World.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan

  • Harap perbarui daftar isi sebelum mencetak atau menerbitkannya.

Sebaiknya teliti daftar isi Anda sebelum menerbitkan atau mencetaknya. Hal ini untuk menghindari kesalahan pengaturan. jika Anda membuat perubahan tetapi lupa juga bisa. Untuk itu sebaiknya Anda mengecek kembali daftar isi yang telah dibuat.

  • Format dan ukuran font harus dilakukan nanti

Jika Anda masih mengubah dokumen atau memperbarui daftar isi, Anda harus memilih font untuk daftar isi nanti. Karena jika sudah mengupdate daftar isi biasanya akan kembali ke form default. Untuk time ranking sebaiknya dilakukan di belakang saja setelah semua dokumen benar-benar selesai dan siap untuk dicetak atau diterbitkan.

Cara membuat daftar isi otomatis mudah dibuat setelah Anda tahu caranya. Sekarang Anda dapat menggunakan cara membuat daftar isi secara otomatis dengan langkah-langkah yang dijelaskan sebelumnya. Dengan begitu pembuatan daftar isi tidak rumit dan sulit.

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *