9 Alternatif YouTube Vanced untuk Menonton YouTube Bebas Iklan

9 Alternatif YouTube Vanced untuk Menonton YouTube Bebas Iklan

Anda sedang membaca artikel tentang 9 Alternatif YouTube Vanced untuk Menonton YouTube Bebas Iklan, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Setiap hari, YouTube semakin populer dan banyak orang menggunakannya untuk menemukan berbagai jenis hiburan. Dikutip dari berbagai sumber, pengguna YouTube pada 2022 saja berjumlah lebih dari 2 juta miliar orang. Di Indonesia sendiri, lebih dari 100 juta orang secara konsisten menggunakan aplikasi hits yang satu ini.

Tak heran, hal ini membuat banyak konten kreator YouTube yang muncul dan banyak juga iklan dan sponsor yang datang. Di sinilah pencipta mendapatkan penghasilan mereka.

Iklan dan sponsor mungkin merupakan keuntungan bagi pembuat konten, tetapi tidak bagi sebagian pemirsa atau pemirsa YouTube. Terkadang banyak dari kita yang merasa terganggu dengan adanya iklan dan sponsor. YouTube sendiri memberikan solusi dengan menghadirkan YouTube Premium agar pengguna tidak terganggu dengan kehadiran iklan.

Namun, tidak semua orang mau berlangganan YouTube Premium. Untuk itu, mereka menggunakan aplikasi pemblokiran iklan atau pemblokir iklan untuk tampilan yang nyaman.

Satu aplikasi pemblokir iklan yang populer adalah YouTube Vanced. Sayangnya, aplikasi ini sudah tidak bisa lagi diunduh dan digunakan alias sudah menghilang dari dunia maya. Namun, Anda masih dapat menemukan alternatif YouTube Vanced untuk dicoba.

Untuk itu, pada pembahasan kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengetahui daftar aplikasi dan layanan alternatif untuk YouTube Vanced.

Kami juga memberikan tentang kelebihan dan kekurangannya. Penasaran? Berikut pembahasan selengkapnya.

1. ReVanced

Diperbaiki_

ReVanced adalah salah satu dari banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif dari YouTube Vanced. Beberapa fitur aplikasi ini bahkan identik dengan YouTube Vanced. Salah satunya adalah fitur SponsorBlocked.

Aplikasi sumber terbuka ini memungkinkan setiap penggunanya untuk menonton YouTube tanpa gangguan dari iklan atau sponsor yang ditampilkan oleh konten pembuatnya. Pengguna ReVanced bahkan dapat mengunduh video dari YouTube, tampil kustomisasi seperti kurangi atau tambah kecepatan video.

YouTube Diubah 1-sisi_
Kanan: Diubah, Kiri: YouTube reguler

Dari segi tampilan, ReVanced mirip dengan YouTube Premium. Bahkan, logo YouTube akan berubah seperti YouTube Premium saat aplikasi sedang digunakan. Sebagai perbandingan, kami mencoba menggunakan YouTube Premium, YouTube Regular, dan ReVanced untuk menonton video.

Hasilnya, memang penampilan dan antarmuka penggunaini mirip dengan YouTube Premium, meskipun tidak 100% fitur YouTube Premium dapat dinikmati di ReVanced. Saat menonton video, iklan dan sponsor hilang, sedangkan saat kami menggunakan akun yang sama di YouTube biasa tanpa ReVanced, iklan tetap ada.

Hal menarik lainnya dari ReVanced adalah, hadirnya opsi untuk masuk dengan akun Google. Ya, Anda dapat menggunakan akun Google Anda di aplikasi ini, tidak seperti kebanyakan aplikasi pemblokir iklan lainnya. Ini berkat kehadiran MicroG dari ReVanced. MicroG bisa dibilang mirip dengan Layanan Google Play.

Untuk masuk ke akun YouTube Anda di ReVanced, Anda harus menginstal MicroG terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi. Ini sepertinya wajib dilakukan agar aplikasi tidak menabrak kapan akan digunakan.

Ya, kami mencoba menggunakan ReVanced tanpa menginstal MicroG terlebih dahulu. Namun, hasilnya adalah ReVanced tidak dapat digunakan dan terus keluar secara paksa. Untungnya, setelah kami menginstal MicroG, aplikasi itu berjalan dengan baik. Bagaimana, Anda tertarik mencoba ReVanced? Jika tertarik, silakan gunakan aplikasi ini di situs resminya, Revanced.net.

Keuntungan:

  • Ada SponsorBlock dan tombol melewati segmen video
  • UI seperti YouTube Premium dan mudah digunakan
  • Pengguna dapat melihat jumlahnya benci di video
  • Bisa Gabung dengan akun Google dan tambahkan komentar atau Suka
  • Berbagai opsi penyesuaian
  • Ada pilihan pemutaran latar belakang seperti YouTube Premium
  • Layar AMOLED tersedia mode gelap yang menghemat daya baterai

Kekurangan:

  • Proses instalasi cukup membingungkan, terutama untuk pemula
  • Tidak mendengarkan kontrol seperti YouTube Premium
  • Aplikasi tidak dapat berjalan tanpa MicroG

2. Sky Tube Extra

skytube ex side_
Kiri: Sky Tube Ekstra, Kanan: Sky Tube

Sky Tube juga bisa dijadikan alternatif YouTube Vance selain ReVanced. Aplikasi sumber terbuka itu telah merilis beberapa versi, termasuk sky tube extra. Nah, Sky Tube Extra bisa membantu Anda untuk menonton video resmi YouTube tanpa diganggu oleh iklan dan sponsor yang muncul di tengah-tengah video.

Sky Tube Extra hadir sebagai pelengkap Sky Tube, yang pada aplikasi Sky Tube biasa sering terjadi masalah saat memutar video. Hal ini bahkan pernah kita alami sendiri. Meskipun koneksi internet kami stabil dan bagus, Sky Tube biasa tidak dapat memutar video yang ingin kami tonton.

Namun, setelah kami beralih ke Sky Tube Extra, video diputar dengan lancar. Nilai plus dari Sky Tube Extra terletak pada sponsor dan juga pemblokir iklan-miliknya. Setelah kami mencobanya, iklan dan sponsor tidak muncul. Hanya, khusus blokir sponsorini tampaknya berlaku untuk video yang menyertakan kategori promosi berbayar.

Nah, untuk video yang tidak menyertakan promosi berbayar meskipun mengandung sponsor, fitur blokir sponsor ini tidak bekerja. Alhasil, iklan sponsor di video itu tetap ada. Tidak hanya-melewati sponsor saja, ada juga opsi untuk melewati intro dan layar akhir dari video YouTube.

Dari segi tampilan, Sky Tube Extra masih mengadaptasi versi lama, sama seperti Sky Tube. Menurut kami tidak ada masalah dengan tampilan, apalagi kami juga dibuat nyaman dengan hadirnya pilihan untuk berubah kecerahan dan volume dengan gerakan.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *