Cara Cek Registrasi Kartu Prabayar

Cara Cek Registrasi Kartu Prabayar

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Cek Registrasi Kartu Prabayar, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Bagaimana cara mengetahui kartu prabayar sudah berhasil didaftarkan atau belum? Ada kabar yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di berbagai kalangan terkait pendaftaran ulang kartu prabayar Anda baik untuk jaringan GSM maupun CDMA.

Hal ini juga berlaku untuk semua provider yang berjalan di jaringan yang digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, Telkomsel seperti Simpati, AS dan Hallo, kemudian Indosat dengan IM3 dan Mentari, kemudian Axis, Three dan Smartfren.

Masalah yang luar biasa adalah jika Anda tidak segera mengambil tindakan pendaftaran ulang nomor telepon anda dengan mengisi ID dan nomor KK anda untuk data guna mencegah hal-hal yang tidak baik dalam penggunaan nomor handphone kartu prabayar atau pascabayar. Tujuannya sangat bagus dengan itu.

Masa tenggang pendaftaran kartu SIM prabayar berakhir pada hari ini, 28 Februari 2018. Bagi Anda yang belum melakukan registrasi dengan memasukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) disarankan untuk tidak menunda hingga detik terakhir. Karena konsekuensinya seperti yang kami sebutkan di atas, jika tidak ingin nomor ponsel Anda diblokir.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalahan pada sistem akibat penimbunan data pada saat deadline ketat. Cara daftar ulang kartu prabayar ada berbagai macam, baik melalui SMS ke 4444, website, aplikasi masing-masing operator, atau datang langsung ke outlet resmi masing-masing operator.

Nomor Anda akan diblokir secara bertahap jika Anda tidak mendaftar hingga 28 Februari 2018. Pada awalnya beberapa fungsi nomor seluler tidak berfungsi, setelah beberapa saat akan diblokir sepenuhnya. Lalu bagaimana? cara mengetahui kartu sim prabayar yang telah berhasil didaftarkan?

Cara mengetahui kartu SIM prabayar mana yang telah berhasil didaftarkan

  1. Pertama jika Anda telah mendaftar melalui SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan bahwa pendaftaran telah berhasil.
  2. Kedua, nomor yang sudah terdaftar tidak akan kebanjiran SMS dari 4444 secara rutin, bisa dikatakan diingatkan. Nomor ini dalam jangka waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum mendaftar untuk segera mendaftar.
  3. Ketiga, nomor Anda telah diverifikasi terdaftar oleh operator. Untuk mengeceknya, masing-masing operator telah menyediakan fitur pengecekan melalui berbagai mekanisme, baik melalui tautan situs, USSD, maupun SMS.

Pengguna Telkomsel (Simpati dan Kartu As), Indosat, XL, Tri, dan Smartfren dapat melakukan pengecekan nomor terdaftar atau tidak menggunakan fitur cek operator dengan cara di bawah ini.

Cara Cek Registrasi Kartu Prabayar Berhasil atau Belum

Berikut link website, USSD, dan SMS untuk fitur Cek Nomor yang disediakan oleh masing-masing operator:

  • Telkomsel: melalui situs web: https://telkomsel.com/cek-prepaid
  • Indosat: via SMS dengan format: INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444
  • XL Axiata: melalui USSD dengan format: *123*4444#
  • Hutchison Tri (3): melalui situs web: https://registrasi.tri.co.id
  • Smartphone: melalui situs web: https://my.smartfren.com/check_nik.php
  • IMS: melalui situs web: https://my.net1.co.id

Jika belum terdaftar atau gagal Jika pendaftaran tidak berhasil, ada beberapa alasan umum yang ditemukan, seperti salah memasukkan nomor, mengubah nomor KK karena pindah domisili, atau NIK dan KK diblokir oleh Dukcapil Kemendagri karena ada duplikat data . Anda bisa langsung datang ke outlet masing-masing operator untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan.

sumber artikel: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *