Cara rekam layar di hp vivo tanpa aplikasi tambahan

Cara rekam layar di hp vivo tanpa aplikasi tambahan

Anda sedang membaca artikel tentang Cara rekam layar di hp vivo tanpa aplikasi tambahan, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Merekam layar di HP Vivo pada prinsipnya adalah aktivitas membuat video sesuai dengan aktivitas yang terjadi di ponsel tersebut. Beberapa ponsel lawas memerlukan penambahan aplikasi lain untuk dapat merekam layar, namun smartphone Vivo telah dilengkapi dengan fitur untuk merekam layar.

Cara merekam layar di hp vivo masih bingung, padahal sangat mudah. Dengan kemampuan perekaman layarnya, Anda dapat membuat video aktivitas pergerakan ponsel ke dalam format MP4. Pembuatan video ini sangat cocok bagi yang ingin memberikan/berbagi informasi melalui layar, seperti tutorial dan lain sebagainya.

Cara Merekam Layar di Hp Vivo

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait pembuatan video dengan cara merekam layar pada hp vivo y12, y21, dengan atau tanpa suara. Saat Anda mencoba membuat video menggunakan aktivitas layar ponsel Vivo, Anda dapat mengaturnya dengan suara sistem atau menggunakan suara eksternal.

Ini hampir bisa dilakukan di semua model, di Vivo Y20, Y91c, Y15, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya berikut cara merekam layar di hp vivo tanpa aplikasi tambahan.

#1. Perekaman Layar Vivo Funtouch OS 9 ke bawah

  • Masuk ke ponsel Vivo di Beranda, gulir layar dari bawah ke atas atau dari atas ke bawah untuk menampilkan panel kontrol.
  • Setelah Control Center muncul, silahkan pilih menu S-capture.
    cara merekam layar hp vivo

     

  • Pada menu mengambang, silakan klik tombol perekaman layar.
  • Kemudian, layar menu perekaman akan muncul dan proses perekaman akan dimulai.
  • Selain menampilkan durasi proses perekaman layar yang sedang berlangsung, menu perekaman di layar menampilkan tombol Pause dengan ikon garis ganda dan ikon Stop dengan ikon persegi.
    Proses perekaman layar Vivo

     

  • Setelah proses perekaman dianggap selesai, silahkan tap tombol Stop.
  • Rekaman selesai dan layar notifikasi tersimpan akan muncul
  • Tap notifikasi untuk langsung melihat rekamannya
  • Anda juga bisa mendapatkan hasil video dari aplikasi Album

Banyak versi Funtouch OS yang telah dirilis oleh VIVO, yang terbaru adalah versi 10 ke atas. Buat kamu yang ingin merekam layar di HP Vivo dengan OS Versi 10 ke atas akan sedikit berbeda dengan yang sebelumnya.

Tapi prinsipnya sama, Anda akan menghasilkan video dari rekaman layar dengan suara eksternal atau suara sistem. Tergantung pada pengaturan yang Anda inginkan.

Cara merekam layar di Vivo Funtouch OS 10 ke atas

  1. Masuk ke layar beranda ponsel Vivo, ketuk atau gulir layar ke atas dan ke bawah Menampilkan panel pusat kendali.
  2. Setelah menu konteks ditampilkan, temukan dan ketuk Perekam Layar vivo Anda.
  3. Kemudian Anda diarahkan ke halaman pengaturan perekaman layar.
  4. Atur perekaman layar, Mulai kualitas gambar, nonaktifkan perekaman tampilan, untuk menampilkan manual sesuai kebutuhan.
  5. Ketuk ikon Mulai Perekaman Layar, jika sudah siap.
  6. Kemudian Anda akan melihat menu mengambang untuk mengontrol aktivitas perekaman.
  7. Saat proses selesai, ketuk menu perekaman mengambang untuk menampilkan tombol jeda dengan ikon garis ganda dan berhenti dengan ikon kotak.
  8. Anda dapat mengklik Stop jika itu akan menghentikan proses perekaman
  9. Anda akan melihat pemberitahuan muncul dan Anda dapat mengkliknya secara langsung jika Anda ingin mengakses catatan
  10. Selain itu, hasil video dapat diakses melalui aplikasi Album di ponsel Vivo.

Dalam proses perekaman layar Anda dapat memilih satu sumber suara saja, Anda dapat memilih sumber suara dari sistem atau dari mikrofon. Nah, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan yang diinginkan.

Sedangkan pengaturan Image Quality memungkinkan saat merekam memilih kualitas gambar dari video yang direkam. Anda dapat menentukan kualitas video Tinggi, Sedang (pengaturan sistem default) atau Rendah.

Penutupan

Itulah cara lengkap merekam layar di hp vivo, jika anda mengalami kesulitan atau fitur perekaman tidak ditemukan di hp anda, maka anda bisa menggunakan cara alternatif menggunakan Aplikasi perekam layar. Biasanya aplikasi perekam layar dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, misalnya menambahkan tanda air, dan lain sebagainya.

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *