Emulator Android Teringan dan Terbaik Untuk MAC [DIJAMIN]

Emulator Android Teringan dan Terbaik Untuk MAC [DIJAMIN]

Anda sedang membaca artikel tentang Emulator Android Teringan dan Terbaik Untuk MAC [DIJAMIN]

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Emulator Android untuk MAC memiliki banyak opsi seperti halnya pada perangkat Windows. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pengguna laptop MAC, karena kini mereka bisa menginstall semua aplikasi dan game Android. Penasaran kan? Pastikan Anda menginstal rekomendasi emulator di bawah ini.

Menginstal emulator sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload filenya kemudian langsung menginstalnya. Jika Anda belum mengetahui nama-nama aplikasi emulator Android, silakan baca ulasan ini dengan seksama.

Bukan rahasia lagi, Android saat ini menjadi sistem operasi yang sangat menarik untuk digunakan. Pasalnya, ada jutaan aplikasi dan game gratis yang bisa kita gunakan. Tak heran jika saat ini banyak orang yang mencari emulator Android untuk MAC.

Rekomendasi Emulator Android Terbaik untuk MAC

Di bawah ini adalah rekomendasi emulator Android terbaik yang dapat digunakan untuk perangkat MAC, baik Macbook, MAC M1 dengan atau tanpa chip, dan juga MAC Monterey. Mari kita lihat beberapa nama emulator tersebut di bawah ini.

NoxPlayer Emulator Android Ringan Untuk MAC

Untuk membuka daftar di artikel ini, NoxPlayer adalah pilihan yang tepat untuk pengguna MAC. Apalagi jika kamu suka bermain game online kekinian seperti Fortnite, Clash of Clans, PUBG Mobile dan lain sebagainya.

NoxPlayer dirancang khusus sebagai emulator Android yang berorientasi pada game seluler. Menjalankan game dengan manajemen grafis yang berat bahkan bisa dijalankan dengan baik oleh NoxPlayer.

NoxPlayer bahkan lebih cocok untuk penggemar game, karena mendukung pengontrol game atau joystick. Namun, tidak semua perangkat MAC mendukung fitur ini. Jika laptop MAC Anda mendukungnya, maka pengalaman bermain game Android di perangkat MAC tentu akan lebih menyenangkan.

Sama seperti emulator Android terbaik lainnya, NoxPlayer memungkinkan Anda melakukan pemetaan kunci menggunakan keyboard. Sebagian besar gamer di luar sana yang ingin memainkan game Android di PC MAC telah menggunakan NoxPlayer.

NoxPlayer kompatibel dengan berbagai macam perangkat, baik yang menggunakan prosesor AMD maupun x86. Performanya yang mulus akan memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan. NoxPlayer akan meminimalkan lag saat bermain game, sehingga Anda tidak akan merasa kesal.

Emulator Android Terbaik Untuk MAC BlueStack

Tidak kalah populer dari NoxPlayer, selama ini BlueStack menjadi salah satu emulator Android pilihan banyak orang. Pengembang BlueStack terus memperbarui fitur-fiturnya agar Anda bisa lebih nyaman saat membuka aplikasi dan game Android di perangkat MAC.

Pada awal kemunculannya, BlueStack sering dikeluhkan banyak orang karena terasa berat. Tidak sedikit dari mereka yang merasa lambat saat membuka software ini.

Namun, ini telah diatasi oleh pengembang melalui pembaruan rutin. BlueStack sekarang lebih ringan untuk digunakan. Anda tidak akan menemukan masalah lemot lagi seperti sebelumnya.

Daya tarik BlueStack tidak hanya dari performanya yang lebih ringan, tetapi juga built-in Play Store yang membuatnya memiliki banyak pilihan game dan aplikasi Android.

Mulai dari media sosial seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, TikTok dan lain sebagainya. Anda dapat memilikinya di laptop MAC dengan tampilan ponsel yang sama persis seperti di Android.

Tidak ketinggalan berbagai game mobile yang sedang naik daun akhir-akhir ini seperti Mobile Legends, Free Fire dan PUBG yang semuanya bisa di install melalui Play Store di BlueStack. Ingin mencobanya? Dapatkan Bluestacks untuk Mac dari tautan yang ini.

KO Player

Pastinya kalian belum pernah mendengar KO Player sebelumnya, karena aplikasi ini merupakan pendatang baru di kategori emulator Android yang bisa digunakan di berbagai sistem operasi. Meski sebagai pemain baru, nyatanya KO Player memiliki segudang fitur menarik yang membuatnya layak untuk dicoba.

KO Player hadir sebagai emulator ringan sehingga Anda dapat menjalankan aplikasi dan game Android dengan nyaman. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah lag yang mengintai dan bisa mengganggu.

KO Player berfokus pada fitur untuk bermain game. Anda bisa mencoba berbagai game Android populer dengan pengalaman terbaik. Mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, CODM, COC, Clash Royale, hingga Genshin Impact.

Dengan menginstal KO Player di laptop MAC, Anda dapat memainkan game seluler dengan lebih puas. Pasalnya, layarnya lebih lebar dan menggunakan kontrol yang lebih beragam. Belum lagi suara yang bisa disambungkan ke speaker bluetooth atau didengar melalui earphone.

Selain itu, jika Anda hanya ingin menginstal media sosial, Anda juga bisa. Menurut klaim yang ada, 99% game dan aplikasi di Play Store kompatibel dengan KO Player.

Genymotion

Tidak seperti emulator Android sebelumnya, Genymotion hadir dengan fungsi yang berbeda. Alih-alih membiarkan Anda menginstal aplikasi dan game Android di MAC Anda, kali ini tidak.

Genymotion merupakan software untuk menguji aplikasi yang telah dibuat oleh developer. Itu benar, ini adalah alat uji yang ditujukan untuk pengembang aplikasi Android.

Yang paling menarik adalah pengguna Genymotion dapat memilih versi Android yang akan digunakan sebagai media pengujian.

Seperti Nexus 6 berbasis Android 6.0 OS, Nexus 4 berbasis Android 5.0 OS, atau Nexus One berbasis Android 4.2.

Salah satu fitur menarik dari Genymotion adalah Genymotion Cloud. Jika Anda tidak memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi, Anda dapat menguji aplikasi melalui server Genymotion.

Oh ya, aplikasi ini bukan emulator Android gratis. Anda harus berlangganan setelah mencoba uji coba gratis selama 30 hari.

Xamarin Andorid Player

Bagi Anda yang ingin menginstal aplikasi dan game Android di MAC, silakan gunakan Xamarin Android Player. Di sini Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan diinstal pada MAC Anda. Baik itu WhatsApp, TikTok, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan game online seperti Mobile Legends, kini sudah bisa kamu mainkan di MAC. Nikmati pengalaman bermain game yang lebih memuaskan, karena layarnya yang lebar.

Namun sayangnya, proses install Xamarin Android Player cukup lama. Tidak seperti emulator sebelumnya yang sederhana dan mudah.

Namun, bukan berarti sulit untuk diikuti. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan.

Itu tadi beberapa rekomendasi nama emulator Android terbaik untuk MAC. Silakan coba salah satunya dan nikmati keseruan bermain Android di perangkat MAC. Harap dicatat bahwa setiap emulator memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Semoga beruntung!

sumber artikel: trestleontenth.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *