Cara Mengganti Background Zoom di Ponsel dan Laptop

Cara Mengganti Background Zoom di Ponsel dan Laptop

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengganti Background Zoom di Ponsel dan Laptop, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Meski saat ini sudah banyak yang mulai bekerja secara offline, rapat online menggunakan aplikasi video conference masih dilakukan oleh beberapa perkantoran, terutama yang mengadopsi sistem hybrid.

zoom menjadi salah satu aplikasi video conference pilihan yang digunakan untuk meeting dan gathering online di berbagai negara termasuk Indonesia.

Bahkan melakukan konferensi antar negara dapat dilakukan dengan mudah dengan Zoom asalkan koneksi internet stabil dan cepat. Salah satu fitur menarik dari Zoom dalam kemampuannya untuk mengubah latar belakang dari host dan peserta dengan wallpaper yang sudah tersedia atau diunduh sendiri.

Mengganti background biasanya digunakan saat Anda berada di tempat yang mungkin kurang bagus. Sebelum mengubah latar belakang Zoom, pastikan komputer sudah memiliki prosesor yang mendukung fitur tersebut seperti Intel Pentium Gold, Intel Core i3, Intel Core i5, AMD Ryzen 5, AMD Ryzen 7, dan sebagainya.

Jika prosesor tidak mendukung fitur ini, maka Anda tidak akan melihat menu Choose Virtual Background. Dengan begitu, Anda harus melakukan Zoom dengan latar belakang apa adanya.

Cara Mengubah Latar Belakang Zoom

Melalui Laptop dan PC

  • Buka aplikasi Zoom di laptop atau PC kamu
  • Masuk ke akun dan masuk ke ruang rapat Zoom yang ditunjuk
  • Di ruang rapat, pilih menu Video ikon kamera di bagian bawah
  • Di menu pop-up yang muncul, pilih Pilih Latar Belakang Virtual…

  • Berikutnya di halaman pengaturan, pilih latar belakang yang sudah tersedia di bagian Latar Belakang Virtual
  • tekan tombolnya Menutup ikon X di kanan atas untuk kembali ke ruang rapat
  • Anda dapat melihat bahwa latar belakang zoom Anda akan diubah

Perlu diperhatikan bahwa kamera dengan detail yang baik akan membuat latar belakang dengan subjek terpotong dengan rapi. Jika kamera laptop Anda kurang bagus, mungkin Anda bisa menggunakan kamera eksternal yang bisa dihubungkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Sedangkan jika pada background Anda terdapat banyak warna, maka perlu menentukan satu warna dasar dengan area yang luas yang nantinya akan diganti dengan background yang dipilih. Zoom juga membawa fitur ini ke aplikasi mobile.

Melalui Ponsel

  • Buka aplikasi Zoom di ponsel Anda dan masuk ke akun Anda
  • Masuk ke ruang pertemuan yang ditunjuk
  • Pilih menu Lagi ikon tiga titik di sebelah kiri layar
  • Di menu pop-up yang muncul, pilih opsi Latar Belakang & Efek
  • Di bagian Latar Belakang Virtual pilih wallpaper yang tersedia
  • Selanjutnya, latar belakang video akan berubah

Hampir sama dengan laptop, bisa tekan menu +Tambahkan di bagian Latar Belakang Virtual untuk memasukkan latar belakang sesuai keinginan Anda sendiri. Anda juga dapat menggunakan fitur Blur yang memungkinkan latar belakang asli menjadi buram sehingga terlihat estetis dan fokus pada Anda.

Lalu ada juga Video Filter yang memberikan efek warna menarik untuk diterapkan pada video. Terakhir, ada Avatar yang akan mengubah wajah dan tubuh Anda sesuai dengan Avatar yang dipilih.

Perlu juga dicatat bahwa tidak semua ponsel dapat menyediakan fitur ini. Biasanya perangkat yang memiliki kamera dengan resolusi kecil dan chipset berdaya rendah tidak dapat menampilkan semua fitur tersebut.

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *