Cara Menandai Pesan sebagai Belum Dibaca di iPhone

Cara Menandai Pesan sebagai Belum Dibaca di iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menandai Pesan sebagai Belum Dibaca di iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Pernahkah Anda membuka pesan teks atau iMessage di iPhone, lalu lupa membalasnya karena tidak lagi ditandai sebagai belum dibaca? Atau mungkin Anda membaca pesan dan ingin memikirkan cara membalasnya, dan memiliki pengingat untuk melakukannya? Hampir semua dari kita pernah mengalami situasi ini, dan itulah mengapa dapat menandai pesan sebagai belum dibaca adalah salah satu fitur baru yang tersedia di iPhone.

Dengan iPhone apa pun yang menjalankan iOS 16 atau yang lebih baru, Anda dapat menandai pesan sebagai belum dibaca, yang mempertahankan lencana pemberitahuan baik pada ikon Pesan dan juga indikator di sebelah pesan itu sendiri. Menandai pesan sebagai belum dibaca membuatnya sangat mudah untuk kembali ke pesan dan membalasnya di lain waktu, sama seperti menandai email sebagai belum dibaca berfungsi.

Cara Menandai Pesan sebagai Belum Dibaca di iPhone

Menandai pesan sebagai belum dibaca (atau dibaca) sangat mudah, berikut cara kerjanya:

    1. Buka aplikasi Pesan jika Anda belum melakukannya
    2. Temukan pesan yang ingin Anda tandai sebagai belum dibaca
    3. Geser ke kanan pada pesan untuk menampilkan opsi “Tandai sebagai Belum Dibaca”

Cara menandai pesan sebagai belum dibaca di iPhone

    1. Pesan akan segera ditandai sebagai belum dibaca, ditunjukkan oleh ikon titik kecil di sebelah kiri avatar orang

Cara menandai pesan sebagai belum dibaca di iPhone

  1. Ulangi dengan pesan lain untuk menandainya sebagai belum dibaca juga

Anda dapat melakukan gesek cepat ke kanan dan lepaskan untuk menandai pesan sebagai belum dibaca. Ini berfungsi sama dengan iMessages (pesan biru) dan pesan teks (pesan hijau) di aplikasi Pesan.

Demikian pula, Anda juga dapat menandai pesan sebagai telah dibaca di iPhone juga, dengan menggunakan gerakan dan trik yang sama, dengan menggesek ke kanan pada pesan baru untuk menandainya sebagai telah dibaca.

Jika Anda sudah terbiasa menandai email sebagai telah dibaca di app Mail di iPhone, gerakan ini akan familier bagi Anda, dan Anda akan langsung menggunakannya.

Ingat, jika Anda menandai pesan sebagai belum dibaca, ikon lencana merah juga akan muncul atau menyesuaikan ikon Pesan di Layar Beranda Anda untuk menunjukkan bahwa pesan belum dibaca.

Untuk apa nilainya, trik ini bekerja sama pada Pesan untuk iPad juga, selama iPad menjalankan iPadOS 16.1 atau lebih baru.

sumber artikel: osxdaily.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *