Tidak cukup ruang untuk menginstal macOS Ventura?  Bagaimana memperbaikinya!

Tidak cukup ruang untuk menginstal macOS Ventura? Bagaimana memperbaikinya!

Anda sedang membaca artikel tentang Tidak cukup ruang untuk menginstal macOS Ventura? Bagaimana memperbaikinya!

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Setiap tahun, Apple merilis versi macOS baru dengan fitur dan manfaat tambahan. Dan yang terbaru, macOS Ventura, tidak terkecuali. Namun, jika Anda tidak dapat menikmati fitur ini karena Mac Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal macOS Ventura, kami mungkin dapat membantu Anda.

Tetapi sebelum kami membantu Anda dengan pembaruan macOS, mari kita lihat apakah semua upaya itu sepadan.

Mengapa Anda harus meningkatkan ke macOS Ventura?

Apakah macOS Ventura berbeda dari macOS sebelumnya? Tentu saja! macOS Ventura menambahkan banyak fitur yang hilang dari Monterey, seperti Stage Manager, FaceTime Handoff, kontinuitas Kamera, Kunci Sandi, dan banyak lagi. Anda dapat melihat panduan fitur macOS Ventura kami untuk menjelajahi fitur utama pembaruan ini.

Selanjutnya, Apple menjanjikan peningkatan kecepatan dan daya tahan baterai. Jadi, jawaban untuk sebagian besar pengguna adalah ya; mereka harus memperbarui ke macOS Ventura.

Namun, tergantung pada aplikasi yang Anda miliki dan gunakan, Anda mungkin dapat melihat kinerja Mac Anda lebih buruk. Padahal, aplikasi seperti CleanMyMac X dapat membantu Anda mengukur wawasan yang benar tentang kinerja Mac Anda.

Berapa banyak ruang disk yang Anda perlukan untuk memperbarui macOS Ventura?

Mac Anda akan membutuhkan sekitar 24GB ruang disk yang tersedia untuk diperbarui ke macOS Ventura. Penginstalnya kira-kira 12GB, dan dimungkinkan untuk memiliki dua kali lipat ruang yang tersedia.

Untuk memeriksa penyimpanan gratis Anda, klik logo apelTentang Mac Ini → buka Penyimpanan tab untuk → tunggu beberapa menit hingga macOS mengompilasi data ruang disk yang tersedia.

Anda dapat mengikuti panduan ini untuk mengosongkan ruang di Mac atau memilih opsi yang jauh lebih baik untuk mengunduh CleanMyMac X. Aplikasi ini terus-menerus memantau Mac Anda dan memberi Anda gambaran waktu nyata dan tepat tentang berapa banyak ruang disk yang Anda miliki – langsung dari bilah menu!

CleanMyMac X memiliki ikon bilah menu yang kuat yang menampilkan semua jenis data praktis, termasuk ruang disk yang tersedia.

Cara membuat ruang untuk mengunduh macOS Ventura

Mengunduh perangkat lunak terbaru cukup sederhana. Namun, ruang bisa menjadi penghalang. Jika Mac Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal macOS Ventura, inilah yang perlu Anda lakukan:

Langkah 1: Hapus file sampah dan cache

Berapa detik yang Anda miliki? CleanMyMac X membutuhkan sekitar 15 detik untuk memeriksa berapa banyak sampah yang Anda miliki di Mac dan membersihkan ruang dan cache. Tidak benar-benar!

Hanya unduh CleanMyMac X, luncurkan dan pilih “System Junk,” dan jalankan pemindaian. Dalam hitungan detik (secara harfiah), itu akan memindai dan membersihkan Mac Anda. Jika Anda perlu melangkah lebih jauh, buka “Pemeliharaan” di bawah tab “Kecepatan” dan pilih untuk melakukan pembersihan mendalam pada cache DNS Anda.

Perangkat lunak ini membuat pekerjaan cepat dari tugas-tugas yang akan memakan waktu berjam-jam jika Anda melakukannya secara manual.

Langkah 2: Pastikan tidak ada malware di Mac Anda

Meskipun malware jarang ditemukan di Mac, Mac Anda masih mungkin terinfeksi. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memiliki malware yang tidak Anda ketahui keberadaannya mengikuti Anda ketika saatnya memperbarui ke macOS Ventura.

Memeriksa malware itu mudah dengan CleanMyMac X. Modul Penghapusan Malware di CleanMyMac X memeriksa seluruh sistem Anda dari malware apa pun terhadap daftar malware yang dikenal yang terus diperbarui. Anda akan merasa tenang mengetahui Mac Anda sedang dipindai untuk semua ancaman yang diketahui.

Pemindaian malware membutuhkan waktu beberapa detik dengan CleanMyMac X. Cukup pilih modul Penghapusan Malware, ketuk tombol mulai, dan biarkan aplikasi bekerja. Jika Anda memiliki Malware, CleanMyMac X akan dengan mudah menghapusnya untuk Anda.

Langkah 3: Buat cadangan

Ada beberapa cara untuk membuat cadangan Mac Anda. Metode apa pun yang Anda pilih, sebaiknya memiliki cadangan jika terjadi kesalahan selama pembaruan. Dalam skenario terburuk, Anda mungkin harus mem-boot Mac Anda dari cadangan untuk menghindari kehilangan data penting.

Langkah 4: Alokasikan ruang disk yang cukup untuk pembaruan

Membersihkan ruang disk untuk pembaruan tidak dapat dinegosiasikan. Mac Anda memerlukan volume yang diperlukan untuk pembaruan, dan Anda mungkin memiliki file besar atau lebih lama yang mencegah Mac Anda dapat memperbarui.

Modul File Besar dan Lama di CleanMyMac X memindai Mac Anda untuk file besar dan mengurutkan file berdasarkan usia. Anda dapat memilih file yang ingin Anda hapus secara manual atau meminta CleanMyMac X menghapus semuanya.

Jika Anda lebih suka menyimpannya, CleanMyMac X juga dapat memindahkan file besar dan/atau lama Anda ke folder, yang dapat Anda pindahkan ke drive eksternal atau penyimpanan cloud untuk memberi Mac Anda ruang yang diperlukan untuk memperbarui ke macOS Ventura.

Langkah 5: Perbarui macOS Anda

Untuk memperbarui Mac Anda, ketuk ikon Apple di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Tentang Mac Ini” dan pilih “Pembaruan Perangkat Lunak.” Jika Mac Anda memenuhi syarat untuk memperbarui ke macOS Ventura, popup baru akan muncul untuk memulai proses.

Langkah 6: Pantau kinerja Mac Anda

Memantau Mac Anda setelah pembaruan macOS utama adalah penting. Aplikasi pihak ketiga dapat memengaruhi kinerja, dan mungkin Anda telah mengaktifkan beberapa pengaturan yang memengaruhi kinerja Mac Anda setelah pembaruan. Dua indikator utama adalah penggunaan CPU dan memori. Jika ada lonjakan atau clock secara rutin lebih tinggi dari biasanya, itu adalah indikator bahwa Mac Anda tidak melakukan yang terbaik.

Menu CleanMyMac X dapat membantu mengidentifikasi di mana masalah dengan memori dan penggunaan CPU. Menu tarik-turun bilah menu memberi Anda tampilan cepat pada kinerja dan mengetuk modul akan memunculkan sub-menu dengan detail lebih lanjut.

Di sub-menu, Anda dapat memilih untuk keluar dari aplikasi atau layanan yang juga mengikat memori atau CPU. CleanMyMac X bukan hanya cara cepat untuk melihat kinerja Mac Anda, tetapi juga cara paling sederhana dan mudah untuk mengatasi masalah di Mac Anda.

macOS Ventura adalah pembaruan yang menarik untuk Mac. Ini menjanjikan banyak fitur hebat, tetapi jangan kaget jika fitur tersebut membuat kinerja Mac Anda terpukul. Hal ini terutama berlaku pada Mac lama dengan prosesor yang ketinggalan zaman.

CleanMyMac X adalah aplikasi yang sempurna untuk memperpanjang masa pakai Mac Anda dan harus dimiliki untuk pembaruan Anda ke Ventura dan seterusnya.

Semoga artikel ini membantu Anda menginstal dan menikmati pembaruan macOS Ventura. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami di bagian komentar.

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *