5 Cara Melihat Alamat IP WiFi Terbaru

5 Cara Lihat Alamat IP WiFi Up-date

kamu tengah membaca tulisan mengenai 5 Cara Lihat Alamat IP WiFi Up-date, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak informasi secara detail.

Bermacam macam cara lihat alamat ip wifi juga dapat dikerjakan oleh user. Memulai dari pengecekan lewat laptop atau PC, Android bahkan dari piranti dengan cara langsung. Wifi IP Address juga dapat disebut-sebut sebagai gateway dari piranti yang digunakan. Berikut ialah 5 cara untuk lihat Alamat IP Wifi:

5 Cara Lihat Alamat IP WiFi Up-date

Lewat Command Prompt

Cara pertama, dapat dikerjakan di PC atau laptop dengan mengakses command prompt. Command Prompt ini akan juga memberi informasi saat user mengetikkan perintah yang diinginkan, contohnya perintah untuk lihat IP Address Wifi yang digunakan piranti dengan ‘ipconfig’. Trik pertama open command prompt atau bergabung ke Run lalu ketik cmd lalu Enter.

Sesudah bergabung ke command prompt, ketikkan perintah ‘ipconfig’ lalu click Enter. Di tahap ini command prompt akan juga menghadirkan informasi mengenai Konfigurasi IP Windows. Apabila kamu mau lihat Alamat IP Wifi maka lihat ‘Wi-Fi adaptor LAN Nirkabel’ lalu ‘Gateway Default’. IP di Default Gateway ialah Alamat IP Wifi yang ada.

Lewat Koneksi & Pusat Share

Koneksi & Pusat Share akan juga menghadirkan informasi rinci dari piranti & internet. Ada beragam cara untuk bergabung ke ‘Network and Sharing Center’, salah satunya lewat ‘Control Panel’. Bergabung ke ‘Control Panel’ & ‘Network and Internet’, sesudah login maka akan juga muncul ‘Network and Sharing Center’ & ‘Internet Options’.

Pilihlah ‘Koneksi & Pusat Share’ & click koneksi yang tersambung dengan piranti di bagian ‘Koneksi’. Buat lihat alamat ip wifi, kamu butuh meng-klik ‘Details’ & mencari ‘Default Gateway’ yang berada di sana. Sesuaikan pemakaian, dapat berbentuk IPV4 Default Gateway atau IPV6 Default Gateway.

Lewat Koneksi & Share Internet

Cara selanjutnya untuk lihat ip address wifi ialah lewat ‘Network & Internet Setting’ yang akan juga muncul saat anda meng-klik icon wifi. Di bawah pilihan koneksi yang ada ada pilihan ‘Menu setting Koneksi & Internet’ & saat diklik akan juga mengarahkan kamu ke Menu setting.

Di bagian ‘Status’ ada pilihan ‘View Network Properties’ lalu akses. Informasi yang ditampilkan akan juga rinci, memulai dari nama, deskripsi, MAC piranti, Status, transmisi Max, speed menerima & mengirim, DHCP, Alamat IP, Default Gateway bahkan DNS. Apabila akan juga lihat ip address wifi maka perhatikan Default Gateway yang ada.

Lewat Android

Supaya langkah ini sukses, pastikan Android tersambung ke koneksi yang ada & Android mempunyai aturan untuk juga dapat mengakses Wifi Properties yang digunakan. Apabila kamu tidak mengerti apakah itu pantas atau tak, maka ada cara yang dapat kamu coba. Trik pertama kali yang harus segera dikerjakan ialah menghubungkan Android ke koneksi.

Click koneksi yang tersambung sesudah itu tunggu sampai properti Wifi muncul. Apabila properties sudah muncul maka cari Default Gateway yang ada. Disamping Default Gateway, di menu ini kamu juga dapat lihat IP Address Android.

Lewat Piranti Modem

Pilihan langkah ini paling gampang saat kardus pembungkus modem masih ada. Tiap modem mempunyai informasi mengenai IP awal, nama user, kata sandi, SSID, & Kunci WLAN sebelum mengontrol modem.

Informasi ini disamping berada di karton juga dapat di bawah modem atau piranti Wifi Router yang digunakan. Penanda jika Wifi IP Address yang digunakan diberi label IP sesudah itu diikuti dengan IP address.

Itu 5 cara lihat alamat ip wifi untuk user wifi. Cara yang diberikan gampang, baik memakai perantara yaitu piranti lain atau dari modem wifi langsung saja.

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *