Cara beralih antara mil dan kilometer di Apple Maps dan Google Maps

Cara beralih antara mil & kilometer di Apple Maps & Google Maps

kamu lagi membaca tulisan mengenai Cara beralih antara mil & kilometer di Apple Maps & Google Maps, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Tergantung di preferensi kamu, kamu dapat juga mengontrol aplikasi Maps untuk menghadirkan jarak & arah belokan demi belokan pada kilometer & meter, atau mil & kaki. Akan tetapi, langkah-langkah untuk melakukannya barangkali idak begitu terang, & di situlah kami hadir untuk menolong.

Pada tutorial singkat ini, kami juga akan memperlihatkan kepada kamu bagaimana kamu dapat juga dengan gampang memakai kilometer atau mil di Apple Maps & Google Maps di iPhone, iPad, Mac, & peramban website kamu.

Bagaimana Apple Maps atau Google Maps mengenali satuan jarak yang digunakan

Secara default, Apple Maps & Google Maps memakai mil atau kilometer tergantung di negara tempat kamu tinggal. Jadi, misalkan, jika kamu berada di Amerika Serikat dengan wilayah piranti disetel ke AS, peta juga akan memperlihatkan jarak pada Unit Imperial, yaitu, mil & kaki. Serta jika kamu berada di nyaris seluruh negara lain, peta kamu juga akan memperlihatkan jarak di satuan metrik yaitu kilometer & meter.

Fakta menyenangkan: Hanya tiga negara – Amerika Serikat, Liberia, & Myanmar yang memakai metode Imperial. Istirahat seluruh memakai metode metrik. Inggris memakai keduanya, tetapi orang-orang di sana lebih suka jarak pada mil.

Pilihlah mil atau kilometer di Apple Maps

Preferensi jarak Apple Maps tak disinkronkan lewat iCloud. Jadi, terapkan langkah-langkahnya secara terpisah di tiap piranti kamu.

Di iPhone & iPad

  1. Open Menu setting aplikasi & ketuk Umum > Bahasa & Wilayah.
  2. Mengetuk Metode pengukuran.
  3. Telah memilih Metrik untuk lihat jarak pada kilometer. & ketuk KITA atau Inggris untuk lihat jarak pada mil.

Saat ini, kembali ke Apple Maps, & itu semestinya mengubah unit. Bila kamu masih lihat hal yang serupa, segarkan monitor peta dengan mencari arah atau rute itu lagi. kamu juga dapat juga memaksa keluar dari aplikasi Apple Maps untuk menerapkan perubahan baru.

Disamping mengubah metode pengukuran, kamu dapat juga mengetuk Wilayah & pilihlah negaramu. Melakukannya juga akan mengubah metode pengukuran menjadi yang khususnya digunakan di negara kamu. Bila tak, mengawali ulang iPhone kamu atau terapkan langkah-langkah di atas untuk telah memilih metrik, AS, atau Inggris Raya secara manual.

Catatan: Mengubah unit pengukuran yaitu menu setting seluruh metode yang tak hanya mempengaruhi aplikasi Maps tetapi juga aplikasi & layanan lain.

Di Mac

Menukar unit jarak di Apple Maps di macOS sangatlah gampang, berkat pilihan khusus. Berikut cara memanfaatkannya:

  1. Open Apple Maps & click Peta > Preferensi dari bilah menu atas.
  2. Click menu tarik-turun di sebelah Satuan Jarak & pilihlah Mil atau Kilometer.

Secepatnya aplikasi peta harus segera mencerminkan perubahan. Bila tak, segarkan peta dengan mencari arah lagi, atau keluar & luncurkan kembali app Apple Maps.

Di website

Mengerti kah kamu bahwa kamu dapat juga memakai Apple Maps di Windows atau peramban website apa pun? Sayangnya, ini tak gampang sebab Apple tak menjajakan version website khusus dari Apple Maps. Tetapi jika kamu menuju ke DuckDuckGo & memakai peta di sana, itu juga akan meluncurkan Apple Maps di website, sebab DuckDuckGo telah bermitra dengan Apple untuk menjajakan fitur-fitur peta di mesin pencarinya.

Saya tak dapat juga menemukan sakelar untuk mengubah satuan jarak di version website Apple Maps di pada DuckDuckGo. Akan tetapi, jika kamu menuju ke DuckDuckGo.com > tombol menu dari kanan atas > Seluruh Menu setting & ubah wilayah ke AS atau Inggris, kamu juga akan lihat jarak di Apple Maps pada mil. Serta jika kamu mengontrol wilayah ke negara lain, itu harus segera memakai kilometer.

Catatan: Ada menu di menu setting DuckDuckGo yang disebut-sebut Satuan dimensi yang disukai. Tetapi pada pengujian berulang saya, saya menemukan bahwa ini tak mengubah satuan jarak Apple Maps dari kilometer ke mil & kebalikannya. Tetapi memodifikasi wilayah sukses.

Supaya perubahan baru terlihat, jangan kurang ingat untuk menyegarkan tab peramban Apple Maps bila sudah terbuka.

Setel Google Maps untuk memperlihatkan jarak pada kilometer atau mil

Google menjajakan cara gampang untuk mengubah satuan jarak pilihan kamu di pada aplikasi Maps. Ayo saya tunjukkan bagaimana langkahnya.

Di iPhone, iPad, & Android

  1. Open Google Maps & ketuk gambar profil dari kanan atas.
  2. Telah memilih Menu setting.
  3. Dari daftar, pilihlah Satuan jarak & atur ke Mil atau Kilometer.

Saat ini, kembali ke monitor inti Google Maps, & itu juga akan memperlihatkan jarak pada unit yang kamu pilihlah di atas. Bila tak, segarkan peta dengan menjalankan kembali pencarian, atau keluar & open kembali aplikasi Google Maps.

Di website

  1. Menuju ke google.com/maps & masukkan tujuan yang diinginkan di kotak pencarian kiri atas.
  2. Selanjutnya, click Petunjuk arah.
  3. Saat ini, pilihlah titik awal, & kamu juga akan lihat petunjuk arah di monitor.
  4. Click Pilihan & atur Satuan jarak ke mil atau km (kilometer).

Ini yaitu bagaimana kamu dapat juga mengonfigurasi Apple atau Google Maps di iPhone, iPad, Mac, atau website kamu untuk memperlihatkan jarak pada kilometer atau mil. Saya harap tutorial ini berguna. Bila kamu mempunyai saran atau ide tutorial, silakan masukkan di bagian tanggapanmu di bawah.

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *