Cara Flash Redmi 3

Cara Flash Redmi 3

kalian lagi membaca tulisan mengenai Cara Flash Redmi 3, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Smartphone Xiaomi Redmi 3 yang beredar di pasaran dengan garansi distributor yang custom ROM-nya disebut-sebut ROM Distributor banyak bermasalah.

Banyak iklan pop up yang muncul, banyak aplikasi yang error & battery kencang habis membuat user merasa tak nyaman.

ROM distributor yang terpasang di smartphone bukan version resmi xiaomi yang tak dibantu oleh xiaomi & memengaruhi performa smartphone. Buat memakai version MIU ROM resmi smartphone, kalian butuh mem-flash-nya.

Lalu bagaimana Cara flash xiaomi redmi 3 memakai MiFlash.

Sebab tak dapat memakai metode fastboot ROM untuk flashing sebab terkendala dengan bootloader lock.

Nach, kali ini Anda juga akan membicarakan cara flashing di handphone xiaomi.

Cara Flash Redmi 3 Memakai Mi Flash

Sejumlah tampaknya juga dapat terjadi saat berkedip.

Apabila flashing sukses maka ROM itu juga akan menjadi ROM resmi & jika gagal maka smartphone dapat mati total, error & bootloop.

Sebelum mengerjakan flashing xiaomi redmi 3 tentunya membutuhkan aplikasi simpatisan seperti Mi Flash, Mi PC suite & Rom Firmware xiaomi redmi 3 resmi dari Xiaomi resmi. Alat-alat yang diperlukan diantaranya:

  • Mi Flash – unduh di sini
  • Mi PC Suite – unduh di sini
  • Custom ROM/Fastboot ROM – mengunduh, dapat pilihlah global stable, global pengembang, china stable atau china pengembang.

Yang harus dicermati sebelum flashing ialah pastikan ROM yang di mengunduh ialah .tgz atau .tar, memakai windows 64bit & memakai kabel asli dari xiaomi. Jangan kurang ingat backup data & nonaktifkan signature supaya berjalan lancar saat flashing.

Persiapan Flash Redmi 3

  1. Instal PC Suite yang diunduh
  2. Bergabung Mengunduh Mode dengan menekan tombol Volume up + Power secara bersamaan dengan Smartphone dimatikan.
  3. Pilihlah menu Mengunduh, Smartphone menjadi blank sebagai tanda bergabung ke Mengunduh mode.
  4. Tanda tangan Nonaktifkan Pertama
  5. Open Device manager di PC, & hubungkan dengan Smartphone sampai ditemukan sebagai QHUSB_BULK.
  6. Selanjutnya Update driver dengan cara click kanan QHUSB_BULK pilihlah Pilihlah Telusuri Pc Saya untuk Piranti Lunak Driver. Cari driver di tempat drive C:\Aplikasi Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Qualcomm\Driver
  7. Apabila folder Xiaomi tak ditemui, instal Mi Flash terlebih dahulu. Apabila muncul notifikasi proses instalasi, pilihlah Install this Driver anyway. Tunggu sampai proses instalasi hingga selesai.
  8. Apabila driver sudah terinstall maka juga akan berganti menjadi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMX). Huruf X ialah angka yang berbeda tiap Smartphone.
  9. Pastikan metoda operasi yang digunakan ialah Windows 64bit
  10. Ekstrak ROM firmware atau ROM Fastboot dengan ekstensi .tgz & taruh di My Document. Apabila file bertipe .tar, ubah menjadi .tgz terlebih dahulu.

Flashing Redmi 3

  1. Open aplikasi Mi Flash di drive C:\Aplikasi Files (x86)\Xiaomi\MiPhone dengan cara click kanan Run as Administrator.
  2. Apabila aplikasi Mi Flash sudah terbuka juga akan ada banyak tombol & pilihan menu. Click tombol Browse & pilihlah folder ROM firmware atau ROM Fastboot yang diekstrak.
  3. Sesudah itu, tekan tombol segarkan sampai bagian piranti bertuliskan COMX. Dimana X mewakili nomor piranti, maka COMX dapat berbentuk COM40, COM30, COM20, & COM10.
  4. Di bagian bawah penampilan aplikasi, kalian juga dapat telah memilih Flash Seluruh, Flash Seluruh kecuali storage atau Flash Seluruh kecuali data & storage.
  5. Lanjutkan dengan menekan tombol Flash di kanan atas. Proses flashing memakan waktu sekitar 1 sampai 10 menit. Rata-rata 5 sampai 8 menit.
  6. Apabila proses flash sukses maka juga akan muncul notifikasi The Operation Completed Successfully juga akan muncul.
  7. Sesudah itu, cabut USB, & hidupkan Smartphone.

Itu dia kurang lebih informasi yang berfaedah bagi sobat penggemar Xiaomi Redmi 3 jika mau mengerjakan hal ini flashing xiaomi redmi 3 smartphone yang kalian inginkan. Mudah-mudahan menolong. Silakan share jika tulisan ini berfaedah. Terima kasih

Tag: cara flash driver xiaomi redmi 3, flash redmi 3

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *