Cara Menangani Sinyal Penuh (4G) Namun Internet Lamban

Cara Menangani Sinyal Penuh (4G) Namun Internet Lamban

kalian tengah membaca tulisan mengenai Cara Menangani Sinyal Penuh (4G) Namun Internet Lamban, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Cara Menangani Internet Penuh Namun Lamban Koneksi 4G/5G sudah dapat Anda rasakan dengan koneksi internet super kencang, terlebih jika kalian tinggal di kota besar atau di tempat yang wilayahnya sudah dapat dijangkau dengan teknologi modern terbaru ini.

Sebagai dambaan tiap orang tentunya jika mau mengakses internet dengan dukungan teknologi modern berkecepatan tinggi sehingga saat bermain games online tanpa lag sama sekali atau menonton video streaming tanpa proses buffering terlebih dahulu.

Dengan speed internet yang kencang, anti lemot alias slow bin slow tentu membuat hidup Anda terasa nyaman tanpa harus segera frustasi sebab gangguan sinyal yang lemah.

Biasanya soal yang Anda hadapi saat memakai provider atau merk handphone tertentu merasakan soal seperti di bawah ini.

  • Sinyal penuh tetapi lamban, saat memakai koneksi Telkomsel.
  • Sinyal koneksi 4G tetapi mengunduh file begitu lamban.
  • Mengapa sinyal Indosat, XL, Smartfren, Tri, Axis, By U lamban di koneksi 4G?
  • Koneksi 4G di smartphone samsung, vivo, oppo, realme, xiaomi, iphone ditemukan tetapi tak dapat koneksi internet.
  • Mengapa menonton video Youtube begitu lamban saat koneksi sudah 4G.

Aneh banget kalo sinyal koneksi penuh tetapi cocok digunakan internet jadi lemot. Tentu Anda heran kenapa dapat semacam itu, jika sinyalnya lemah barangkali Anda dapat maklum tetapi ini full bar & 4G!

Maka dari itu, inilah saat yang pas untuk share kepada anda mengenai cara menyelesaikan sinyal koneksi 4G/Full tetapi internet lemot di bawah ini.

Cara Menangani Internet Penuh Namun Lamban

Berikut cara menyelesaikan sinyal full tetapi internet lemot :

1. Aktifkan Mode Pesawat

Cara pertama untuk menyelesaikan soal sinyal penuh tetapi internet lamban yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat di ponsel kalian. Trik-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Pegang ponsel kalian & open menu Menu setting atau Menu setting.
  • Pilihlah pilihan Airplane mode atau mode pesawat & aktifkan.
  • Biarkan menyala sebentar.
  • Sesudah itu kalian mematikan mode pesawat lagi.
  • Hingga selesai.

Dengan mengerjakan cara diatas saat mode pesawat ON maka secara automatis ponsel juga akan mematikan koneksi internet sesudah itu saat mode pesawat dimatikan maka ponsel anda juga akan berusaha mencari koneksi internet yang lebih bagus & kokoh dari sebelumnya sehingga dengan mengerjakan hal itu anda juga akan dapat berselancar di internet dengan lancar. ketat seperti biasanya.

2. Setel Koneksi ke 4G LTE

Cara ke-2 untuk menyelesaikan soal sinyal penuh tetapi internet lamban yaitu dengan mengontrol koneksi ke 4G LTE. Dengan menyetel ponsel kalian untuk menangkap sinyal 4G only, ponsel kalian menjamin hanya koneksi berkecepatan tinggi yang ditangkap & mengabaikan 3G bahkan 2G sehingga speed internet menjadi kencang & anti-lambat.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Ambil ponsel kalian & open menu Menu setting atau Menu setting.
  • Sesudah itu pilihlah koneksi seluler lalu jenis koneksi.
  • Saat ini ubah koneksi menjadi 4G LTE.
  • Atau open aplikasi panggilan telepon & ketik ##4636## lalu kamu pilihlah WCDMA prefered atau 4G LTE.
  • Hingga selesai.

3. Menu setting APN yang Benar

APN atau Access Pont Name secara singkat yaitu suatu jembatan yang menghubungkan handphone anda dengan koneksi internet. Bila setting APN tak benar atau tak sesuai aturan, koneksi internet juga juga akan merasakan kendala seperti speed internet lamban sementara itu sinyal full bar di smartphone anda. Pastikan menu setting APN sudah sesuai dengan aturan pabrikan.

4. Kerjakan ON OFF Data Seluler

Sinyal yang lamban & tak konstan juga dapat juga dikarenakan sebab sinyal yang diterima oleh ponsel kalian yaitu sinyal atau koneksi berkualitas kurang baik atau lebih rendah dari kwalitas koneksi yang biasa kalian terima.

Oleh jadi, untuk cara menyelesaikan koneksi 4G yang lemot, kalian butuh mengerjakan refresh koneksi untuk memutuskan koneksi yang kurang baik & mencari koneksi yang lebih berkualitas, yang cukup untuk mematikan & menghidupkan data seluler di ponsel kalian.

5. Matikan Smartphone kalian

Smartphone yang kamu pakai dapat jadi kepanasan sebab banyak file sampah atau aplikasi yang berjalan secara bersamaan atau bermain games di dalam jangka waktu yang lama sehingga berdampak di performa ponsel, salah satunya internet yang lemot walaupun tengah sinyal penuh.

Nach untuk menyelesaikan hal itu supaya internet kencang kembali maka coba matikan smartphone anda sampai sungguh-sungguh terasa dingin & coba hidupkan & pakai kembali biasanya speed internet menjadi normal kembali.

6. Pindah ke Tempat yang Baik

Sinyal smartphone penuh tetapi tak dapat untuk surfing dapat dikarenakan sebab anda berada pada tempat yang terhalang oleh pohon-pohon tinggi atau di dekat rumah bertingkat yang menghalangi penerimaan sinyal di smartphone anda.

Nach penyelesaian supaya internet kembali kencang yaitu dengan mencari tempat yang lebih tinggi & terbuka tanpa ada halangan supaya sinyal dapat ditangkap dengan gampang oleh smartphone anda.

7. Memulai Ulang Piranti Seluler

Penyelesaian terakhir untuk sinyal koneksi penuh tetapi internet masih lemot yaitu dengan me-restart piranti mobile kalian. Kadang-kadang file sampah seperti file cache melakukan isi memory ponsel sehingga kurangi performa ponsel kalian atau ponsel kalian crash sebab beragam aplikasi berjalan secara bersamaan & ini tentunya berdampak kurang baik di penerimaan sinyal. Keterampilan ponsel untuk menerima sinyal atau koneksi menjadi lemah & tak konstan yang menimbulkan lambatnya koneksi internet.

Jadi jika anda merasakan keadaan seperti ini, coba kerjakan langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan koneksi 4G yang lemot : Restart smartphone anda maka seluruh file sampah/cache juga akan dibersihkan dari clean memory seperti biasanya & hang/crash juga akan di restore sehingga smartphone menjadi normal kembali sehingga penerimaan sinyal menjadi maksimum & akhirnya saya dapat berselancar super kencang lagi.

Penyelesaian Koneksi 4G Lamban

Berikut penyelesaian koneksi 4g yang lamban:

Cara Mempercepat Koneksi Internet Lamban di Seluruh Android

Berikut cara mempercepat koneksi internet lamban di seluruh android:

Aplikasi Penguat Sinyal 4G Android & iOS Terhebat 2022

Dibawah ini yaitu aplikasi penguat sinyal 4g android & ios terbaik 2022 :

Nomor Nama aplikasi
1 Penguat Sinyal Koneksi
2 Pengoptimal Bersih
3 Koneksi Penguat Sinyal 4G LTE
4 Penguat WiFi – Penambah WiFi
5 Permainan Booster 4x Lebih Kencang Free
6 Mempercepat & Pengoptimal Internet 3G, 4G, 5G, WiFi
7 Penguat Speed Sinyal Koneksi
8 Penyegaran Sinyal Koneksi
9 Penguat Penstabil Koneksi
10 Penjaga Sinyal Pro

Penyebab Internet Lamban Namun Sinyal Penuh

Berikut penyebab internet lemot tetapi full sinyal :

1. Kuota Internet Habis

Saat kamu kehabisan kuota internet di kartu SIM kamu, biasanya sinyal terlihat penuh tetapi kamu tak dapat mengakses internet walaupun dapat biasanya juga akan lamban jika kamu mengambil paket internet unlimited & kuota habis & kamu memperoleh FUP . Saat kuota unlimited habis kamu masih dapat mengakses internet tetapi kecepatannya turun drastis.

2. Piranti Keras Ponsel Rusak

Sinyal lamban juga dapat dikarenakan oleh kerusakan di hardware di ponsel kalian, khususnya kerusakan di piranti penerima sinyal. Jadi tampaknya koneksi koneksi baik-baik saja tetapi saat digunakan untuk internet menjadi tak konstan.

3. Sinyal LENGKAP Tak Menjamin Speed Internet LENGKAP

Kadang-kadang Anda menerima sinyal penuh tetapi kok masih lamban untuk surfing? Ya, sebab sinyal berbeda dengan speed transmisi. Sinyalnya penuh tetapi speed transmisinya kecil, masih tetap tak membuat internet kencang.

Hebatnya tentunya full sinyal juga speed transmisinya besar, sehingga koneksi internet menjadi kencang. Buat mengukur tingkat speed internet kalian dapat juga memakai situs website tertentu, cukup ketik tes Speed Google atau kalian dapat juga mengakses situs ini https://www.speedtest.net/

4. Banyak Pemakai Internet

Di waktu-waktu tertentu seperti jam kantor, sesudah manusia bangun & mandi di pagi hari biasanya internet menjadi lamban, hal ini disebabkan manusia mengawali banyak mengerjakan kegiatan & meminta akses data dari banyak orang sekaligus secara bersamaan sehingga memakan banyak bandwidth. Ibarat pompa air tetapi terbagi banyak saluran, jadi air yang didapat tiap orang terbatas, lain cerita jika digunakan sebagian orang, airnya juga banyak yang meluap.

Nach, dengan mengerti keadaan seperti ini, jika kalian mau mengakses internet secara cepat tanpa lamban & konstan, cobalah bangun di pagi hari saat seseorang tengah tidur, maka kalian juga akan memperoleh speed internet yang maksimum.

Itu dia yang saya tulis mengenai Cara Menangani Internet Penuh Namun Lamban yang dapat juga kalian terapkan di Android atau iPhone kalian. Dengan soal gangguan internet terpecahkan, kalian juga akan dapat juga mengerjakan kegiatan normal kembali memakai smartphone kalian.

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *