Cara Mengatur GPS Akurasi Tinggi Samsung

Cara Mengontrol GPS Akurasi Tinggi Samsung

kamu lagi membaca tulisan mengenai Cara Mengontrol GPS Akurasi Tinggi Samsung, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara detail.

Berdialog mengenai cara setting gps Samsung yang akurasi tinggi, barangkali ini menjadi pertanyaan bagi para pemakai ponsel yang tak bisa dapat lepas dari koneksi GPS atau Global Positioning System yang menolong mereka semua agar lebih gampang menemukan area, rute, atau bahkan petunjuk arah memakai Google Maps, atau saat share area memakai aplikasi WA atau Telegram.

Seperti yang kamu pahami, sekarang ini smartphone sudah menjadi hal yang penting bagi pemakainya. Banyak hal yang bisa dapat dijalankan dengan memakai smartphone. Mengawali dari berbicara lewat aplikasi chat, mengirim file, sampai mengenali area memakai aplikasi Google Maps dan lain-lain. Tentunya hal ini ditunjang dengan fitur-fitur GPS yang memang menjadi salah satunya hal penting pada smartphone.

Cara Mengontrol GPS Akurasi Tinggi Samsung

Cara Mengatur GPS Akurasi Tinggi Samsung
Cara Mengontrol GPS Akurasi Tinggi Samsung

Akan tetapi sayangnya ada banyak pemakai yang alami kendala saat mau melaksanakan setting atau cara setting gps Samsung dengan akurasi tinggi, yang seringkali menjadi kendala untuk memperoleh area yang lebih akurat saat mengarah suatu area atau rute.

Serta tentunya jika hal ini terjadi maka kamu bisa dapat mengatasinya dengan beberapa langkah gampang yang juga akan saya uraikan di bawah ini.

Cara Setting GPS Akurasi Tinggi Samsung lewat Kalibrasi Google Maps

Trik pertama kali yang juga dapat kamu kerjakan untuk mengubah keakuratan gps di ponsel Samsung kamu supaya berada di perform terbaik yaitu dengan memakai bantuan kalibrasi di Google Maps.

Langkah berikut ini cukup kerap kali digunakan oleh para pemakai Samsung terutama yang berprofesi sebagai tukang ojek online untuk mengenali area penjemputan atau pengantaran pesanan yang mereka semua dapatkan.

Lalu bagaimana?

  1. Trik pertama pastikan anda mempunyai aplikasi Google Maps, jika belum anda bisa dapat mendownloadnya dengan gratis lewat layanan Playstore Store
  2. Sesudah itu silakan login memakai account Gmail di piranti kamu
  3. Sesudah itu, open aplikasi google maps serta bergabung ke bagian menu setting atau setelan aplikasi Google Maps
  4. Di izin area pilihlah pilihan mengizinkan serta pakai mode akurasi akurat mode gps
  5. Sesudah itu kembali ke layanan Google Maps serta tunggu hingga titik area yang tadinya abu-abu berganti menjadi biru
  6. Click titik bulat biru tadi, lalu pilihlah Kalibrasi Kompas
  7. Nanti Google Maps juga akan meminta kamu untuk menggerakkan ponsel sesuai wujud pita, sebanyak tiga kali
  8. Kerjakan ini sampai kalibrasi sukses.

Sesudah status kalibrasi berganti menjadi tinggi, maka kamu juga dapat secepatnya me-restart piranti, untuk menyelaraskan metode dari GPS yang kamu kalibrasi sebelumnya.

Akan tetapi jika barangkali kamu pada keadaan mendesak, kamu bisa dapat langsung saja memakai google maps untuk mencari area, atau mengarah rute yang mau kamu tuju.

Cara Setting GPS Akurasi Tinggi Samsung lewat Aplikasi GPS Fix

Sesudah itu untuk cara yang ke-2, kamu bisa dapat memakai bantuan aplikasi bernama GPS Fix. Bagi yang masih belum tahu, aplikasi GPS Fix ini sebagai aplikasi yang menolong anda yang mempunyai permasalahan dengan keadaan GPS yang kurang akurat, atau keadaan area yang tak konstan sehingga tak ditemukan secara baik.

Aplikasi ini ada dengan gratis di Google play store, serta kamu juga dapat mengunduhnya dengan gratis. Serta cara memakainya juga lumayan mudah.

  1. Open aplikasi Playstore Store, lalu cari aplikasi GPS Fix
  2. Sesudah menemukan tinggal click tombol install serta tunggu hingga proses hingga selesai
  3. Sesudah itu anda bisa dapat langsung saja membuka suatu aplikasi GPS Fix yang sudah terinstall tadi
  4. Berikan izin yang diperlukan, khususnya area
  5. Bila selesai, kamu juga dapat langsung saja meng-klik pilihan perbaikan GPS
  6. Secara automatis, aplikasi Fix GPS juga akan mengirimkan sinyal ke satelit dari ponsel kamu, untuk memperoleh area yang akurat
  7. Tunggu prosesnya sejumlah saat, sampai muncul pop up atau notifikasi GPS Masih tetap!

Secara garis besar, aplikasi ini memang digunakan untuk mengirimkan sinyal di koneksi satelit untuk memperoleh koordinat atau titik area yang sesuai dengan area piranti kamu.

Dalam soal ini, pemakaian fitur-fitur GPS juga harus segera diatur pada mode akurat, lewat metode pertama. Hal ini supaya proses Fix GPS juga akan lebih ngebut dari biasanya.

Cara Setting GPS Akurasi Tinggi Samsung lewat Aplikasi GPS Locker

Sesudah itu untuk cara ke-3 juga bisa dapat memakai aplikasi bernama GPS Locker. Sebenarnya aplikasi ini mirip dengan aplikasi GPS Fix, hanya saja interface atau tampilannya jauh lebih gampang dimengerti bahkan oleh pemakai biasa.

Serta tentunya cara memakainya juga jauh lebih gampang.

  1. Mendownload serta install aplikasi GPS Locker lewat layanan Playstore Store di smartphone Samsung kamu
  2. Sesudah itu, tunggu sampai proses instalasi hingga selesai
  3. Bila selesai, kamu bisa dapat langsung saja membuka suatu aplikasi GPS Locker yang sudah kamu install tadi
  4. Lalu, open bagian menu setting atau peralatan dari GPS Locker dengan logo tiga titik di Sudut kanan/kiri atas
  5. Sesudah itu pilihlah saja modenya perbarui a-gps untuk memperbarui data GPS dari ponsel kamu
  6. Bila demikian, cukup click di pilihan KUNCI GPS untuk memperoleh area yang cocok
  7. Tunggu sampai proses kalibrasi hingga selesai, serta bila selesai hingga selesai atau fix untuk GPS maka juga akan memperoleh notifikasi berbentuk suara, serta juga data berbentuk sinyal strength bar.

Dalam soal ini, saat proses penguncian GPS lagi dijalankan, Mimin menyarankan kamu untuk berjalan-jalan idak begitu jauh. Hal ini supaya sinyal GPS juga dapat ditemukan jika ada pergerakan dari ponsel kamu.

Tidak hanya itu update a-gps sangat juga menolong pemakai untuk memperoleh data dari area yang sangatlah update, sehingga proses gps lock ke mode akurat juga akan lebih ngebut.

Serta sesudah gps atau area sukses dikunci secara baik pada mode akurat, tutup aplikasi GPS Locker, serta saat muncul pop up, pilihlah saja perkecil. Serta juga pastikan kamu telah menyetel aplikasi GPS Locker supaya tak dibatasi dari mode battery, sebab juga akan lebih bagus jika aplikasi ini berjalan terus menerus sepanjang kamu mau memperoleh area yang akurat di smartphone Samsung atau Google Maps.

Cara Setting GPS Akurasi Tinggi Samsung via Cara Manual

Serta cara yang terakhir yaitu anda bisa dapat melaksanakan setting untuk memperoleh akurasi tinggi di GPS di smartphone Samsung secara manual. Langkah berikut ini barangkali terkesan jadul, akan tetapi langkah ini bisa jadi alternative bagi pemakai Samsung yang bermasalah dengan GPS-nya.

  1. Menuju ke bagian Menu setting atau menu setting
  2. Sesudah itu kamu juga dapat memutuskan pilihan area atau area
  3. Di pada menu, kamu juga akan menemukan beragam aplikasi yang memakai izin area di ponsel cerdas kamu
  4. Bergabung ke menu setting area atau menu setting area
  5. Selanjutnya, kamu juga dapat memutuskan mode akurasi atau mode akurasi
  6. Di tahap ini, kamu juga dapat memutuskan pilihan akurasi tinggi atau akurat tinggi
  7. Terakhir, kembali ke monitor inti serta tunggu sampai GPS kamu menyala

Tidak hanya itu, walaupun langkah ini dirasa sebagai alternative pilihan, juga akan lebih bagus jika langkah ini dipadukan dengan bantuan salah satunya menu setting gps akurasi tinggi Samsung di atas memakai aplikasi.

Silahkan mencoba serta mudah-mudahan berfaedah.

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *